Monday, 30 April 2012

Ekonomi Islam Doktrin atau Ilmu pengetahuan???


Ekonomi Islam sudah ada di Indonesia sejak tahun 1936 terbukti dengan adanya buku tentang Perbaikan ekonomi dengan aturan islam. Karena itu ekonomi islam bukanlah suatu hal baru di Indonesia. Dalam buku iqtishoduna karya Muhammad Baqir As-Sadr dijelaskan bahwa ekonomi islam bukanlah suatu ilmu pengetahuan melainkan suatu doktrin atau sistem. Mengapa dikatakan bahwa ekonomi islam itu sebuah doktrin/sistem bukan suatu ilmu pengetahuan karena ekonomi islam bukanlah sesuatu yang akan kita pelajari dengan lengkap dan sistematis sebagai cabang dari ilmu ekonomi melainkan ekonomi islam adalah suatu cara atau metode yang mengharuskan kita untuk melaksanakan perilaku ekonomi dalam landasan Al Qur’an dan Al Hadits.
Nah dengan kata lain ekonomi islam adalah tuntunan kita untuk mengapai surga dari sektor ekonomi. Ekonomi adalah sesuatu yang integritas dan tidak bisa terpisah dengan politik, budaya serta sejarah. Kehidupan dunia tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan agama, karena keduanya ibarat dua sisi mata uang yang berdampingan.
Untuk menghasilkan suatu teori atau menjawab suatu permasalahan, pihak konvensional itu melihat fakta yang terjadi di masyarakat sebelum akhirnya mencetuskan sebuah gagasan/teori. Beda halnya dengan pihak ekonomi islam, untuk menghasilkan suatu gagasan/teori ekonomi islam melihat dari landasan dasarnya yaitu Al Qur’an dan Al Hadits. Bukan dari fakta terus dicari landasannya tetapi dari landasannya akan tercermin fakta yang sesuai. Bukankah Al Qur’an adalah kitab sepanjang jaman????
Ekonomi islam kadang hanya dipandang sebagai selembar kertas berukuran persegi yang dimasukkan dalam gelas, sehingga kertas itu akan berubah bentuk menyesuaikan ukuran gelas. Nah apa yang terjadi?? Yang terjadi adalah ukuran kertas yang berubah dengan berbagai penyesuaian untuk dapat masuk dalam gelas. Nah dapat diibaratkan disini, kertas berukuran persegi adalah ekonomi islam dan gelas adalah sistem yang ada saat ini (baca: Kapitalisme dan Sosialisme). Apa yang akan terjadi dari ilustrasi diatas, bahwa jiak suatu sistem ekonomi islam dimasukkan dalam wadah Kapitalisme atau Sosialisme maka yang terjadi adalah adanya pemecahan dan pemisahan dalam sistem ekonomi islam. Semua pakar akan melihat ekonomi islam dari berbagai sudut pandang dan sisi yang tak lagy bulat utuh melainkan telah tercampur dengan sistem lain. Namun apakah sejatinya Ekonomi islam seperti itu???
Ada tiga corak pemikiran ekonomi islam yang saat ini terdengar gaungnya,
1.      Aliran Mainstream
2.      Aliran Alternatif Kritis
3.      Aliran Baqir Sadr
Dimana tiga aliran ini berbeda-beda dalam menyikapi apa yang sedang terjadi saat ini. Persoalan yang sampai saat ini masih menjadi sorotan adalah terkait dengan Perbankan Syari’ah. Menurut para ulama dari Aliran Mainstream diantaranya Monzer Kahf memandang bahwa Perbankan Syari’ah itu boleh-boleh saja tetapi diambil sisi positifnya saja. Sedangkan ulama dari aliran Alternatif Kritis tidak langsung menyetujui ataupun menolak terkait dengan perbankan syari’ah tetapi meninjau dari kitab-kitab ulama terdahulu (baca: Muqoddimah, Kharaj, Al Amwal dan lain-lain) dan yang terakhir adalah pendapat dari aliran Baqir Sadr beranggapan bahwa perbankan syari’ah itu tidak dapat dilakukan. 

Thursday, 26 April 2012


Jika kau belum siap melangkah dengan seseorang, cukup cintai dia dalam dia.. karena diammu adalah bukti cintamu padanya, diammu akan memuliakan dirinya, diammu akan menjaga kesucian dan penjagaan hatinya, dengan begitu dirimu juga akan terjaga..sebagaimana Fatimah & Ali Bin Abi Thalib yang diam dalam cinta dan berakhir syahdu dalam suatu ikatan suci yang diridhoi Allah.


hmm aku dah pernah dapat sms ini dua kali,,, pertama dari ank JMF mba encik nmanya, dan tdi pagi aku dapat lagy dari kwanku di TulungAgung, mb Dewi nmanya,,waktu dulu aku ga terlalu ngagas akan sms itu hehhehe cuma tak baca dan setelah itu aku biarkan saja,,tetapi skarang aku sdikit mulai mengerti apa maksud sms itu,,,maksud mngapa kita harus menyimpan apa yng kita rasakan dlam diam dan tidak digembar-gemborkan,,,


aku dlu merasa bahwa rasa itu harus ditunjukkan kepada orang tetapi ternyata ga semua,,kadang disembunyikan itu lebih indah,,bnayak yang setelah dikatakan malah ga sesuai dengan kenyataan,,karena itu sembunyikanlah dalam diam dan biarkan Allah yang membntu unk itu,,serahkan semua pada Allah,,


Keep Smile and Fighting 
^_^

lgu MOTHER by SEAMO


lok denagr lgu ini jadi keingat ma video jejak2 mimpi dari kak danang,, hmmm akhirnya aku dapat juga,, pgennya nyari artinya dlam bhasa indonesia,,ttpi dpat yg bhasa jepang dan inggris hehhehe but it's okey,,
baca aj,,,

Hi Mother, Haikei, genki ni shitemasuka?
Saikin renraku shinakute gomen Boku wa nantoka yattemasu…
Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai
Chikaku ni iru to iradatsu kuse ni Tooku ni iru to sabishiku kanji
Anata wa sonna sonzai Donna mondai mo Mi wo kezutte kaiketsu suru
Soshite Boku no shitteru dare yori mo Ichi-ban gamandzuyoku TAFU desu
Itsumo massaki ni ki ni suru Jibun janaku boku no karada de
Suiji sentaku Souji ni ikuji Amatta jikan sara ni shigoto shi
Ichi-ban hikui basho ni aru mono shika MotomenakattanoAnata yo
Atarimae sugi wakaranakatta Hitori de kurashi hajimete wakatta
Anata no sugosa Taihensa Sore wo omoeba Kyou mo boku ganbareru sa
Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai
“Ashita asa shichi-ji ni okoshite” to itte
Anata jikan doori ni okoshite kurete
Shikashi Rifujin na boku wa
Neboke nagara ni iu kotoba wa “Urusee!”
Konna kurikaeshi no RUUTIN Iyana kao hitotsu sezu ni
Anata Mainichi okoshite kureta
Donna mezamashi yori atatakaku seikaku datta
Sore de mo aru hi Gakkou wo ZURUyasumi “Ikitakunai” to ii
FUton kara ichido mo denu boku mae ni Kao wo ryoute de ooikakushi
Oogoe agete naita Boku mo kanashikute naita
Sono toki boku wa “Nante baka na koto wo shitan da” to jibun semeta
Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Kanshashitemasu My Mother
Kodomo ni sakidattareru hodo Tsurai koto nante Kono yo ni nai no dakara
Tatta ichi-byou de mo Anata yori nagaku ikiru koto Kore dake wa mamoru
Kore dake wa…
Anata no kodomo de yokatta Anata ga boku no haha de yokatta
Itsu made mo kawaranai Zutto zutto kawaranai
Boku wa anata no ikiutsushi dakara…
Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai
Zutto boku no haha de ite Zutto genki de ite
Anata ni wa mada shigoto ga aru kara Boku no oyakoukou uketoru shigoto ga…




Hi Mother, Dear Mother, how are you doing?
Sorry I haven’t called recently, I’m getting by okay…
*Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I want to tell my kids about this love that supported me
Even though I grow impatient when I’m near you
When you’re far away from me I grow lonely
That’s who you are to me, you can cut through any problem and solve it
And you have the most patience and toughness of anyone I know
You would always be concerned over my well-being before your own
Cooking, doing the laundry, cleaning, raising a child
You even worked during your free time
You would only require things from the lowest places
I didn’t understand even though it was so obvious
It wasn’t until I started living by myself that I understood
Whenever I think of how much you’ve accomplished
And how hard it must have been, I feel like I can try my best today
(Repeat*)
I’d say, “Wake me up at seven a.m.”
And you would wake me up right on time
But I would be unfair to you
And say the words “shut up” while I was still half-asleep
This was the daily routine
You never made one tired face
And woke me up every day
Warmer and more accurately than any alarm clock
But then one day I skipped school and said, “I don’t wanna go”
I wouldn’t leave my futon and you stood in front of me
Hid your face with both hands and cried loudly
I also felt sad and cried
At that time I blamed myself wondering, “How could I be so stupid?”
Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I give you thanks for this love that supported me, my mother
I know there’s nothing more painful in the world
Than a parent burying their child
So I’ll make sure it never happens
Even if I only live one second longer than you
I’ll make sure of it…
I’m glad I’m your child
I’m glad you’re my mother
And that won’t ever change
It won’t ever change for all time
Because I am the very image of you…
(Repeat*)
Be my mother forever
Be well forever
You still have one more job left to do
And that’s to accept your son’s love and respect for you…

ARWAH IBU MELAWAT JENAZAH ANAK


oleh Ahmad Nafi MuRdiyana pada 26 April 2012 pukul 16:33 ·

Kisah ini diceritakan oleh seorang ustaz yang bertugas memandikan mayat orang Islam di hospital.

Lebih kurang jam 3.30 pagi, saya menerima panggilan dari Hospital Tengku Ampuan Rahimah,Klang, Selangor untuk menguruskan jenazah lelaki yang sudah seminggu tidak dituntut.

Di luar bilik mayat itu cukup dingin dan gelap serta sunyi dan hening.
Hanya saya dan seorang penjaga bilik tersebut yang berada dalam bilik berkenaan.

Saya membuka dengan hati-hati penutup muka jenazah.
Kulitnya putih,badannya kecil dan berusia awal 20-an.

Allah Maha Berkuasa.

Tiba-tiba saya lihat muka jenazah itu sedikit demi sedikit bertukar menjadi hitam.
Mulanya saya tidak menganggap ia sebagai aneh, namun apabila semakin lama semakin hitam, hati saya mula bertanya-tanya.

Saya terus menatap perubahan itu dengan teliti, sambil di hati tidak berhenti-henti membaca ayat-ayat suci Al-Quran.

Detik demi detik berlalu,wajah jenazah semakin hitam.
Selepas lima minit berlalu,barulah ia berhenti bertukar warna.

Ketika itu wajah mayat berkenaan tidak lagi putih seperti warna asalnya, tetapi hitam seperti terbakar.

Saya keluar dari bilik berkenaan dan duduk termenung memikirkan kejadian aneh yang berlaku itu.

Pelbagai pertanyaan timbul di kepala saya; apakah yang sebenarnya telah terjadi?

Siapakah pemuda itu?

Mengapa wajahnya bertukar hitam?

Persoalan demi persoalan muncul di fikiran saya.

Sedang saya termenung tiba-tiba saya dapati ada seorang wanita berjalan menuju ke arah saya.

Satu lagi pertanyaan timbul, siapa pula wanita ini yang berjalan seorang diri di bilik mayat pada pukul 4.00 Semakin lama dia semakin hampir, dan tidak lama kemudian berdiri di hadapan saya.

Dia berusia 60-an dan memakai baju kurung.

Ustaz," kata wanita itu.

"Saya dengar anak saya meninggal dunia dan sudah seminggu mayatnya tidak dituntut.

Jadi saya nak tengok jenazahnya." kata wanita berkenaan dengan lembut.

Walaupun hati saya ada sedikit tanda tanya, namun saya membawa juga wanita itu ke tempat jenazah tersebut.

Saya tarik laci 313 dan buka kain penutup wajahnya.

"Betulkah ini mayat anak mak cik?"tanya saya.

"Mak cik rasa betul... tapi kulitnya putih."

"Makcik lihatlah betul-betul." kata saya.

Selepas ditelitinya jenazah berkenaan, wanita itu begitu yakin yang mayat itu adalah anaknya.

Saya tutup kembali kain penutup mayat dan menolak kembali lacinya ke dalam dan
membawa wanita itu keluar dari bilik mayat.

Tiba di luar saya bertanya kepadanya.

"Mak cik, ceritakanlah kepada saya apa sebenarnya yang berlaku sampai wajah anak mak cik bertukar jadi hitam?" tanya saya.

Wanita itu tidak mahu menjawab sebaliknya menangis teresak-esak.

Saya ulangi pertanyaan tetapi ia masih enggan menjawab.

Dia seperti menyembunyikan sesuatu.

"Baiklah, kalau mak cik tidak mahu beritahu, saya tak mahu uruskan jenazah anak mak cik ini" kata saya untuk menggertaknya.

Bila saya berkata demikian, barulah wanita itu membuka mulutnya.

Sambil mengesat airmata, dia berkata, "Ustaz, anak saya ni memang baik,patuh dan taat kepada saya.

Jika dikejutkan di waktu malam atau pagi supaya buat sesuatu kerja, dia akan bangun dan buat kerja itu tanpa membantah sepatahpun.

Dia memang anak yang baik.

Tapi..." tambah wanita itu lagi "apabila makcik kejutkan dia untuk bangun sembahyang,
Subuh misalnya, dia mengamuk marahkan mak cik.

Kejutlah dia, suruhlah dia pergi ke kedai, dalam hujan lebat pun dia akan pergi, tapi kalau dikejutkan supaya bangun sembahyang, anak makcik ini akan terus naik angin.

Itulah yang mak cik kesalkan." kata wanita tersebut.

Jawapannya itu memeranjatkan saya.

Teringat saya kepada hadis nabi bahawa barang siapa yang tidak sembahyang, maka akan ditarik cahaya iman dari wajahnya.

Mungkin itulah yang berlaku.

Wajah pemuda itu bukan sahaja ditarik cahaya keimanannya, malah diaibkan dengan warna yang hitam.

Selepas menceritakan perangai anaknya, wanita tersebut meminta diri untuk pulang.

Dia berjalan dengan pantas dan hilang dalam persekitaran yang gelap.

Kemudian saya pun memandikan, mengapankan dan menyembahyangkannya.

Selesai urusan itu, saya kembali ke rumah semula.

Saya perlu balik secepat mungkin kerana perlu bertugas keesokan harinya sebagai imam di Masjid Sultan Sallehuddin Abdul Aziz Shah, Shah Alam.

Selang dua tiga hari kemudian, entah kenapa hati saya begitu tergerak untuk menghubungi waris mayat pemuda tersebut. Melalui nombor telefon yang diberikan oleh Hospital Tengku Ampuan Rahimah, saya hubungi saudara Allahyarham yang agak jauh pertalian persaudaraannya.

Selepas memperkenalkan diri, saya berkata,

"Encik, kenapa encik biarkan orang tua itu datang ke hospital seorang diri di pagi-pagi hari.

Rasanya lebih elok kalau encik dan keluarga encik yang datang sebab encik tinggal di Kuala Lumpur lebih dekat dengan Klang."

Pertanyaan saya itu menyebabkan dia terkejut, "Orang tua mana pula?" katanya.

Saya ceritakan tentang wanita berkenaan, tentang bentuk badannya,wajahnya,tuturannya serta pakaiannya.

"Kalau wanita itu yang ustaz katakan, perempuan itu adalah emaknya, tapi.... emaknya dah meninggal lima tahun lalu!"

Saya terpaku, tidak tahu apa yang hendak dikatakan lagi.

Jadi 'apakah' yang datang menemui saya pagi itu?

Walau siapa pun wanita itu dalam erti kata sebenarnya, saya yakin ia adalah 'sesuatu' yang Allah turunkan untuk memberitahu kita apa yang sebenarnya telah berlaku hingga menyebabkan wajah pemuda berkenaan bertukar hitam.

Peristiwa tersebut telah terjadi lebih setahun lalu, tapi masih segar dalam ingatan saya.

Ia mengingatkan saya kepada sebuah hadis nabi, yang bermaksud bahawa jika seseorang itu meninggalkan sembahyang satu waktu dengan sengaja, dia akan ditempatkan di neraka selama 80,000 tahun.

Bayangkanlah seksaan yang akan dilalui kerana satu hari di akhirat bersamaan dengan seribu tahun di dunia.

Kalau 80,000 tahun?


* Kalau rajin..Tolong sebarkan perkara ini kepada saudara Muslim yang lain. Sabda Rasulullah SAW siapa yang menyampaikan satu ilmu dan orang membaca mengamalkannya maka dia akan beroleh pahala walaupun sudah tiada....^_~

Sumber Dari: www.haticlassic.blogspot.co

Friday, 20 April 2012

Motivasi


hmmm bnyak nch,,, yng membuat motivasi,,
hari ini belajar bareng ma teman2 FoSEI unk belajar blog

Saturday, 14 April 2012

shariaeconomy.blogspot.com: Apa Kontribusi Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dalam memberantas korupsi?

shariaeconomy.blogspot.com: Apa Kontribusi Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dalam memberantas korupsi?

Friday, 13 April 2012

Test,,,

aku ga tahuuu dulunya lok ternyata infaq tuh menjadiakn segala urusan kita itu lebih mudah dan gampang banget,,  bneran dch aku dah mmbuktikannya sndri tpi msih ttap blum slsai hhehehe 

gini lhooo aku masih ingat bgt waktu itu aku lagy pusing nyari ttd dosenku eh pembimbing akademik (PA)ku agar aku bsa mngajukan persyaratan mnjdi seorg asdos,,aku dah deg2n cemas nanti lok beliau ga rawuh mungkin aku akan ke TU dan mnta stempel ttd dekan pkoknya udah tak siapin plan b jka nantinya aku gagal brtemu,, tapi subhanallah trnyata Allah sdah mmprmudahkan jlanku unk itu,, trnyata saat aku sdang dari masjid aku ktmu dgan PAku yang tergesa2 ingin naik ke lantai2 mau nguji skripsi hehhehehe Alhamdulillah Allah telah memudahkan jalanku menuju kesana,,

eh beliau malah berpesan agar aku dapat memperbaiki nilai yang acak2an bgt hehheee
dan lanjut ke proses penyeleksian asdos duuuileee lama amat jeee mpe lumutan aku,, mna ga bsa konsen blajarnya kra KWU aku presentasi deg2n pkoknya tur bingung ntar ndahulukan yg mana,,ydah akhirnya aku ndahulukan test asdos krna memang dosen KWU blum masuk,,,

ya Allah, bnar2 kyak org dong2 dch waktu aku dtnyain,,langkah trakhir dri praktik ini tuh ap?? aku hnya bsa termenung dan super belibet njawabnya,, njan tenan aku serasa kayak telah mengkhianati jurusanku sndri gmna tdak,, seorg mahasisawa jurusan akuntansi ditnyain darimana kamu membuat laporan laba-rugi, mlah diam hhehehe ydah uji materi lolos dgan bntuan dri ibunya unk mnjwab selanjutnya adalah yang test microteaching,,cekitir,,cekitir,,cekitir,,, aku kyak org hbis liat pocong dah neranginnnya mna kgak pake prknlan wwkwkwkkwk

setelah itu,, aku nangis dan sms mamah blng "ga enak mah, jadi asdos T_T,,,T_T,,,T_T,, pkokny hnya bsa nangis,,, dan aku pun akhirnya hrus memainkan peranku slnjutnay sbagi seorg mahasiswa yg kudu tampil unk presentasi pdahal lgy pgen nangis kras2 huuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa eh malah ktanya kurang mnarik ppt nya hiks,,hiks,,hiks,,, sedihnya,,, tapi subhanallah trnyata aku trmasuk yg lolos aduh ya Allah karuniamu sungguh indah,, Engkau bnar2 pemutar balik kondisi hamba-Mu,, Engkau buat aku sedih tapi Engkau bei aku kesenangan tiada trkira diakhir,,,,

Subhanallah,,,
walhamdulillah
Allahuakbar,,,

semanagat Badar Wahai Bayu Rahmawati yang Imutz Buuuangettzz

Thursday, 12 April 2012

KATA dan MAKNA

teman terdekat kadang sering anyel ma driku yang seringnya terlalu cuek dengan keadaaan dan pling ga bisa mengerti akan kondisi yang terjadi,, dan dengan driku yang juga paling suka ngambil kesimpulan secepat kilat tanpa pemikiran secara mendalam dan mendetail,,,

ambil contoh aja kasus yang terjadi mau ngasdos kelas E atau kelas G hari ini,, kemarin aku sms ketua kelas G ga dbles samsek eh tiba2 ketua kelas E sms mnta tmbhan hari ini ydah tak iyakan aj dweh,,, eh trnyata overload kawan,,mpe ada adek yg harusnya jadi tanggungjawabku milih untuk mengungsi ke tempat tetangga karena trllu overload huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini hal yang ga pernah tak dalami samsek,,

adalagy contoh lain,, aku mbaca postingan temanku wuuitss tak kira dia dah bner2 tuh mbuatnya trus dtujukan padaku (#PD tngkat Dewa) ternyata,, ,oiyaaaaaaaaaaa ya bru trsadar driku lok tmanku itu memang ahlinya kata2 dan ga mungkin krna emang bkan dia bgt kyaknya,,walooo brharap bgt itu dtujukan unk aku cekitir,,cekitir,,cekitir,,

terlalu bnyak driku mnyimpulkan sesuatu yang seharusnya masih rahasia Allah,,jadi kdang perasaan ga enak dah dtag duluan,,agak rancu jga sch dsni,, gni maksudku,,
Allah kahn sesuai dengan prasangka hamba-Nya khan,,tapi aku takutnya ketika aku sudah membuat suatu kesimpulan iee ga bisa diotak atik maneh,,

kemarin sempat tertohok banget ma si coy eh ga bnget2 amat sch,, (sejak kpan byu ngagas apa kta org) hehee kemarin tuh aku ga thu dia ngambeknya knpa krna debat atau krna hal lain,, hmmm wajahnya cuuuapek bgt mpe tak komentari,, "heyyy,lapo og merengut mbok yhoo wes ra usah digagas, debat ikie khan ra ngolek sopo seng menang tur sopo seng kalah" tapi ap cba jwabnya,, "kmu hnya melihat dri wajahku tanpa tahu apa yng aku pikirkan",, batinku haduuuh sapa juga yng bsa mbaca isi pikiranmu lok bisa aku tak mbaca isi pikiran someone (ngarep bgt)

kita pun tidak memungkiri lok kita pengen dipahami oleh orang lain,, tapi ini adalah simbiosis mutualisme ketika kita telah memahami orang lain maka kita pun ingin agar kita dipahami oleh orang lain,,, skap kita pun kadang yang harus kita perhatikan jadi ketika pgen dipahami maka pahami org lain,,

Tuesday, 10 April 2012

agenda MILAD IMM ke 48

huuuaaa tgl 14 maret 2012 kmren tuh IMM genap berusia 48 thun,,,
hmm suatu angka yang tdak sedikit, masih bnayak yang harus IMM lakukan unk negeri ini unk dapat mmbangun menuju yang lebih bagus lagy,,

suatu permasalahn yang ada akan makin komplit ktika yang ada dalam suatu lingkaran yang besar juga hehhehehehe


nch waktu mau pembukaaan ma teman2 hehhehee 


nch angkatan 2010 lgy masak2

yang nch angkatan 2009 lgy pada narsis sblum masak2

nch panitianya yg dri angkatan 2011

Idola nak muda (Artis Korea VS Nabi MUhammad)

hmmm aku mulai sedikit tergugah unk menulis judul diatas karena dapat sms dari sedulurku (AS) hehehe hingga kini masih aku simpan di hp hehehe setidaknya gni sms AS itu,,

BERITA ISLAM 18 Jumadil Ula 1433H
#Virus K-Pop Dan Dekontruksi Aqidah#
Hadirnya artis Korea (K-Pop) dalam blantika hiburan, rupanya bnar2 menghipnotis sebagian masyarakat Indonesia terutama para remaja. Demam Korea style (K-Pop) merupakan bahaya laten bagi umat islam. Krena K-Pop merusak sendi-sendi agama, akhlak dan mendekontruksi prinsip-prinsip dalam Agama dengan semangat hedonis, materialis dan minimnya berpakaian. menurut Ibnu Katsir, lafadz 'auliya' dalam Surat An-Nisaa' ayat 138-140 itu bermakna penolong, kekasih, teman akrab dan idola. <hidayatullah.com>
ketika idolanya adalah orang-orang kafir maka ia akan dikumpulkan bersama mereka..
Wal'iyadzubillah
(10/04/2012 jam 08:44:16)

wuuuuuuuuuuah,,, waktu mbaca ini aku langsung ingat dgan kondisi yg ada di kostku tercinta Yasmin2 heheheh dsana mayoritas tuh adalah pengemar musik korea,,denagn berbagai koleksi MV dan PV and semua pernak-pernik korea hehehehe,,dengan banyak boyband ang girlband dan film2 yg lain. lok teman2 mau mnta film korea or jepang silahkan datang aja ke kostku pazti pulang2 dah dapat film bnyak wkwkwkwk dari yang zaman bahoela kyak DBSK, SUJU, T-MAX, SS5O1, LARUKU, 2PM, 2AM, 2NE1, SHINEE, SNSD, dan WonderGirl dan yg terbaru kayak B1A4, INFINITE, N-SONIC,  PINK, MBLAQ, BEAST, BESTFRIEND, etc bnyak dah pkoknya,,

hahhahaha malah mbales boyband and girlband korea wkwkwkwk,mbalik ke pembahsan awal,, memang benar sch apa yg tadi dikatakan ma sms diatas,, tapi lok teman2 cermati sebenarnya mereka tuh lebih menjaga lhoo daripada kaum remaja kita,, mereka lok pake baju ga hnya sehelai doang tetapi berhelai2 wkwkwkwkwk bneran dch cba liat lok dsna lgy musim dingin apa mau mereka memakai hanya 1 helai doang xixixixi
oia sebenarnya pakaian korea atau yang kita kenal dengan Hanbok itu lebih sopan lhoooo daripada kebaya yang sepertinya identik dengan yang ketat2 (mav yach bkannya mau bertndak unk tdak nasionalisme) tapi itu sbnarnya tergantung ma modifikasi kita deng,,

nah menyikapi tren style K-Pop yg sedang merabak nang indonesia maka kudune kita sebagai remaja indonesia yang baik eh maksudku Muslim yang taat kudune mulaiu membentengi dri unk dapat memfilter mana yang baik dan mana yg bruk,,jgan smpe kita salah langkah hehhee

nah sekarang ayoo kita liat masih bnyakkah anak muda yng mengidolakan nabi Muhammad SAW,,, hehehhe kmarin AS jga tak tanyain gtu dan dia jga mnjawab lok idolanya adalah Nabi Muhammad SAW,, wuuuuaoooow keren bgt lok ada anak muda yang masih mengidolakan beliau,,yang patokan dari semua tindak tanduk dan semua perkataan kita,,

hmm jadi teringat ma diskusi dan percakapan dngan papah waktu lebaran tahun lalu di Bogor,, waktu itu aku, papah dan dc agni,,sedang ngobrol terkait dgan siapa sch org2 ahlussunah waljamaah atau org yang mengikuti sunah Rosulullah SAW,, kata papah golongan itu bukanlah NU, MU, atau yg lainnya tetapi adalh org yang dari tidur mpe tdur lagy selalu mengikuti skap dan tingkah laku Rasulullah,
nah jka ada ank muda yg mengidolakan Rasulullah maka aku akan mengacungkan 5 jempol unk mereka,,, aplause for them,,,

dan menrut sya pribadi kita kudu bsa mengambil hal2 positif dari maraknya K-Pop dan jgan lupa bahwa semua tingkah laku kita ini akan diminta pertanggungjawabannya
ayooo kawan semngat,,,
^_^

Wednesday, 4 April 2012

Sedikit ciri-ciri orang yang mencintaimu


oleh Yogi Perdana pada 31 Maret 2012 pukul 10:35 ·
Seseorang yang mencintai kamu tidak bisa memberikan alasan mengapa ia mencintaimu. Dia hanya tahu, dimata dia, kamulah satu satunya

Seseorang yang mencintai kamu, sebenarnya selalu membuatmu marah, gila, jengkel, stress. Tapi ia tidak pernah tahu hal bodoh apa yang sudah ia lakukan, karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu

Seseorang yang mencintai kamu, mungkin tidak bisa mengingat kejadian atau kesempatan istimewa, seperti perayaan hari ulang tahunmu, tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui, ia mencintai kamu, tidak peduli hari apakah hari ini

Seseorang yang benar – benar mencintai kamu, akan merasa bahwa sesuatu cukup dikatakan sekali saja, karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya. Jika berkata terlalu banyak, ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia dan tersenyum

Seseorang yang mencintai kamu, akan selalu berusaha membuat mu tersenyum dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu

Seseorang yang mencintai kamu, tidak tahu apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah, tetapi ia akan mengirimkan pesan setelah beberapa jam. Jika kamu menanyakan : mengapa ia telat menelepon, ia akan berkata : Ketika kamu marah, penjelasan dari dirinya semua hanyalah sampah. Tetapi, ketika kamu sudah tenang, penjelasannya baru akan benar – benar bekerja dan berguna.

dan yang terpenting

Seseorang yang mencintaimu, akan rela melepaskanmu pergi bila bersamanya kamu tidak bahagia dan ia akan ikut bahagia walau kamu yang dicintainya bahagia bersama orang lain

hhehehehe mav kali ini copas lgy,,,tpi sdkitnya ad sdkit kbnrannya,,wkwkwkwk yang mbuat lgy kasmaran kyaknya,,,^_^

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes