Friday, 28 March 2014

SMS Iseng

hari itu ntah knapa pokoknya pgen sms iseng gtu,,

aku pengen banget bisa kiriman surat dan tahu lebih banyak lagi tentangnya akan tetapi sepertinya tdak bisa yaa,,,
hoiiii move on dan let's go donkkkk jngan cuma move on doank tpi tdak gerak2 itu mah same ajeee

aku udah tahu alamat rumahnya, akan tetapi tak tanyain,, hohoho tenang aja aku ga mngkin bkal kesana og cuma mau nnya dan mngkin mau ngirim buku lok jadi,, buku tntangnya ad 4 buah yang mngkin akan berakhir juga dalam pembakaran karena tdak dpat izin unk bertemu dgannya hahahahha. 

aku ga mnjlaskan alasan knapa aku mnta alamat itu cuma ingin ngetes dikasih ga?? dan trnyta ga?? tnang saja q ga akn dtang kesana dn mengganggu khdupan yang ada disana og, aku sadar diri siapa aku sebenarnya. 

disini q mulai yakin, oh trnyta seperti itu thoo,,, okeee 
mungkin kejadian dibakarnya 6 buku itu adalah ini dngan bgtu apa yang mnjadi rahasianya slama ini bisa ttap tersimpan dngan rapi dan aman dlam drinya. subhanallah sekali cara Allah unk mnjaga. trnyta ini thooo mksudnya,, agar aku dpat ttap mnghormatinya sbagai org yang aku hormati. 

tapi tuh yg paling nyesek ie pas diblg lok mau nanyain alamat ke adeknya mnding ga usah,, yeee kalopn aku nanya jga ga mgkin djwaba kali,, kalopn dijawab bkalan lewat proses tnya jawab yg rumit,, lok ga bleh ydah q jga ga mksain, wlao mgkin kdng aku ska memaksakan kehendak tpi dsni aku mlai sadar ga semuanya bsa dipaksakan. org nanya jga biar bsa njalin komunikasi jga,, tnang aj ga bkal tak ganggu lagi og,, 

mav jika slama ini aku sudah bnayak bnget merepotkan dan mnganggu stiap khdupan pean,, trimaksih atas smua kado trmahalnya. ini ga bakal aku lupain krna ini mmbkas dlam ingatan.

Team 7 Konoha

waawwwaaaa

nangis pas mbaca episode-episode dlam komik naruto. mungkin udah pada tahu ya unk team 7 itu ada uzumaki Naruto, Haruna Sakura dan Uchiha Sasuke dengan pemimpin si peniru yaitu Hatake Kakashi.

team 7 ini dengan berbagai keahlian dan karakter masing2. naruto terkenal dengan orang yang setia kawan dan ceroboh, sakura yang manis dan kuat yang bertekad unk menolong sasuke dan yang terkahir ada sasuke yang dingin dgan keinginan balas dendam yang membara.

ternyata zaman dlu ad juga team 7 dgan anggota Uchiha Obito, Hatake Kakashi dan Rin. pemimpin mreka adalah si Hokage 4 yaitu Minato. lok tak liat karakter masing2 anggota team tuh hampir sama saja lhoooo

Uchiha Obito - Uzumaki Naruto
Rin - Haruna Sakura
Hatake Kakashi - Uchiha Sasuke

Obito tuh dlu lemah banget krna itu kakashi yang sllalu menang darinya. akan ttapi jgan ditnya lagi jika itu trkait dgan rasa persahabatan, obito lbih peduli akan tmannya. sama dengan naruto mngkin scara teknik ataupn jurus dia masih dibwah sasuke kala itu, dn itu yang mmbuat dia termotivasi unk dpat bsa lbih fight lagi. sedangkan rin itu orangnya manis banget,,, makanya obito suka banget akan tetapi si rin trnyta sukanya sama si kakashi. yang mbuat obito mnjadi sangat pndendam adalah ktka dia mlihat rin trkena jurus raikiri milik kakashi.

sejak saat itu, obito jadi juaaahat banget,,, pdahal mngkin ada alasan di balik semua tindakan kakashi, karna dia bkan tipe org yang bkal bertindak tanpa alasan tertentu.

hmmm jika kita hdup dlam rasa dendam yang mmbara sbnarnya yg terbakar bkan org lain akan tetapi kita yg terbakar. kita akan slalu menolak apa yang terjadi dan melimpahkan smua ksalahan pada orang lainnya.

Bu Kingkong



Nama aslinya bu Tanimah, akan tetapi ma teman2 beliau dipanggil bu kingkong,,mgkin karena badannya yang besar. Ibu ini tdak pernah bergabung dgan kami sblumnya, yg brgabung hanyalah anaknya. Aku pun tahunya setelah setoran yag ke 10an beliau mulai nagndet2,, huaaa 

Keingat bgt pas aku harus ngoyak2 ibunya unk dapat setor kuwiii beuhhh bgt

Ceritanya gni,,
Harus nunggu sampek magrib unk dapat setoran ibunya,, hmm bgt pkoknya,,, dgrin bu kristin marah2 pdahal ini kesalahannya lhooo udah maen over2 walaupun itu ke ibunya. Dngerin adeknya yang cuap2 hmmm itu udah biasa. Kyaknya bagai bumbu dch,, yahh ibarat anjing menggonggong kafilah berlalu. Alhamdulillah akhirnya bsa jga dweh,,,

Trnyata kejadian itu terulang kmbali,, ini sampek harus didatngi ke rumahnya dan yah seperti biasa sampek q dan teman2 mau di jadikn PL unk tamu yang jajan di tmpat dia datang,, hooo astagfirullah dah ngelus dada kuwiii q dan tman2. Akhirnya sampailah kesepakatan unk dpat nyetor magrib, pdhal aslinya ga bleh,,,

Dirumah akhirnya q dpat menemuinya,, trnyata beliau slama 7 tahun terakhir berjuang sndri dgan apa yang dia punya. Anak2nya tdak ada yang dapat membantunya. Ternyata slama ini dia over pnjaman dari anak2nya krana ad hutang dgan rentenir sampe 15jutaan itulah mengapa harus pnjam ke kami. Walo alasannya tepat akan tetapi cara yg dia lakuakn sangatlah salah, bkan bgni lok mau mmperbaiki nasib. 

Beliau punya 4 anak akan tetapi tdak ada yg dpat mngerti ibunya, ga ad yg mau mmbntu ntah karna USDEK (urusan dewek2) atau karena memang anaknya udah tw ttg karakternya ibunya sndri jadi ga ada yang membntu ibunya.

Hmm apapun itu smga ap yg udah trjadi tdak terulang lagi shingga smuanya dpat berjalan lancar. Apapun yang ada dlam khdupan ini jika kita menikmatinya dan menjalaninya smua akan berjalan dgan lancar og,, inagt dibalik hujan ada matahari yang kan bersinar lebih terik,, dibalik badai ad ketenangan,, dan dibalik setiap masalah yang menghadang ad hikmah yang tersembunyi dlam stiap balutan masalah. Krena itu nikmatilah, syukurilah dan jalanilah. Smua akan baik-baik saja.


Suami dan Istri



Kisah ini ttg pasangan suami istri yang subhanallah bgt menurutku,,,

Berawal dari pnjaman kami kepada si istri agar dia lebih mandri lagi, trnyta baru setoran yng kedua beliau sdah sendap sendup, batuk-batuk alias kedouble2 wes,,,

Berbagai usaha sdah diupayakan dgan mndtgi ibunya, brng2 ma ibu2 yang lainnya. Tapi ttap saja tak mmbuahkan hasil,, akhirnya aku berusaha unk menemui suaminya. Dri suami jga tak ada hasil pada awalnya,,,

Aku udah ga kuat bgt waktu itu dgan ini smua,, aku mnta pertanggungjwaban dri suaminya kan ttapi msih blum brhasil,, hngga akupn ngeluarin krtas unk bapknya mbuat srat dklarasi unk bsa mbyarnya sbsar ini unk tiap blannya. Aku pun pnsaran mennyakan bgaimana keadaan istrinya hingga akhirnya aku dgar dri bapaknya lok beliau masih ttap mmprcayakan keuangan keluarganya pada si istri yang trnyta punya bnyak sangkutan dimna-mana. Dan bgtu aku tanya “bapak, masih sayng dgan ibu?” jawabnya justru mbuat aku nangis, “syang mb, slama dia syang dgan anak-anakku”. Huaaaa bpak,,, lembut skali anda kpda org yg sdah mmbebani pean,,

Bgtu nyampek di wisma aku ngempet nangis, tpi trnyta ad satu org yg tahu lok aku ngempet  bgt trkait itu,,, hingga keluarlah smua tangisku,, aku sdih trnyta bkannya mmbantu aku tuh mlah nyusahin ibu2nya, aku kasihan dgan si bpak yg harus menanggung bban ini dgan posisi keadaan ekonomi yg tak pasti ini, akan ttapi kami smua punya Allah yg maha kaya dan maha pmberi rezki.

Tiap saat tak followup trus tuh bpak agar dia mau mmbrikan, hingga suatu malam ditengah hujan dras eh teletik deng tapi rada deras dkit aku paksa unk nuju keruamh bapak tersebut,,, pertamanya ga diblehin masuk tpi akhirnya bleh jga yg nerima ibunya, ibuny ga tega liat aku hujan2an hnya demi uang sgtu, tpi ini hrus tak lakukan,, akhirnya aku nego bpkanya unk dpat ngasih setoran gen bsa unk setor dan ga mbratin ibu2 yang lainnya. Aku jga blg lok aku jga capek kudu followup tiap minggu kesitu, dan itu tak alkukan amalm-malam agar ga ada tetangga yg tahu belaiu masih ad sangkutan dgan bank bsar. Aku blag lok aku capek tiap hari harus lwati dan nempuh perjalanan skitar 10 mnit ngelwati hutan gtu. Hingga adanya kesepakatan antara aku dan bpaknya lok unk setorannya istrinya, mntanya ke beliau gen istrinya ga mkir brat2.  Ok aku trima kspakatan itu dagn komitmen bpaknya harus mbyar dan plnglah aku,, 

Plng pun aku nangis lagi,, kog ya ad suami yg segtu sbarnya ngadepin istrinya,, smga aja ntar suaminya q bsa syang bgt ma aku dan aku pun diingatkan unk ga nyakitin suami krna suami adalh imam dlam keluarga dan yg kan mngantarkan sampai ke pintu surga adalah suami jga,, hmmm pmblajaran unk kedepannya,, jgan pernah mlawan pa kata suami, jika itu brpa keburukan maka wajib unk ga diikuti,,,

Aku masih nyimpan sms bapaknya,,,
Tolong ya mba bayu... jangan sekali kali mb bayu minta sama mb cici, saya g mau, kalo sampe sya denger kalo mba bayu minta sama mba cici, ak g bakalan ngasi lagi, by rahmat (18 feb ’14 pkul 21:01:14)
Pokoknya saya g mau tau mba bayu, kalo sampe mba bayu minta sama mba cici, saya g mau ngasi mba bayu lagi, maaf kalo saya bicara kasar (18 feb ’14 pkul 21:30:35)
Ngapura mba bayu kalo tadi saya udah bikin mba bayu nangis, ingsa allah kalo saya ad rejeki, mba bayu langsung tek sms, trimakaish atas pengertiannya (18 feb ’14 pkul 21:34:57)
Mf mb dri kmrin saya d rumah saya lupa, trus in saya bru aj berangkat d mobil.mgkin klo mb sms tdi sore saya kasih.y udah ntr klo gak mnggu in y mggu dpn saya ti2pin 2 stran. 2 mggu kyanya ak blik lg k tgal. (10 maret ’14 pkul 20:31:09)
Ingsa allah mba bayu, entar ak transfer aj, soalny kalo minggu in ak msih di jakarta (10 mar ’14 pkul 20:54:17)
Asalamualaikum (13 mar ’14 pkul 20;20:54)
Pengin tau kabarnya aja mba bayu? (13 mar ’14 pkul 20:24:28)
Sama baik baik aj, g bisa cerita (13 mar ’14 pkul 20:34:54)
Oya mba bayu,kemaren d rumah ada surat itu yg ngasih mba bayu yah (13 mar ’14 pkul 20:42:37)
Surat tagihan, kemaren ak sempet baca, bener itu dari kantornya mba bayu? (13 mar ’14 pkul 20:44:29)
Oh...trus itu surat buat cici apa buat saya (13 mar ’14 pkul 20:50:21)
Mba bayu pernah ketemu mba cici?mba bayu kan tau cici ad di rumah (13 mar ’14 pkul 20:59:29)
Bagus lah kalo mba bayu nepatin janji nya (14 mar’14 pkul 07:28:03)
Sapa kiye (17 mar’14 pkul 08:43:17)
Nh siapa,g usah ceramah,koreksi diri kamu sendri,jangan merasa diri kamu paling benar!semua manusia sekarang pikirannya udh g waras, smua manusia skrg udh g pada takut akan dosa, smua manusia skarang, mnghalalkn sgala cara dlam mndpatkan ap yg mrka inginkan (17 mar ’14 pkul 08:51:21)
Maaf banget mba bayu kirain nh nmer orang yg suka ngerjain saya 917 mar ’14 pkul 09:04:32)
Mungkin ak lg terlalu banyak pikiran mba bayu, pikiran ak lg kaco banget, maaf y mba bayu,pangapurane (17 mar ’14 pkul 09:10:17)
Amin (17 mar’14 pkul 10:18:56)
Ngapunten mba bayu, saya mau nanya, mba bayu udh denger? Masalah cici 917 mar’14 pkul 10:25:24)
Tp kalo emang mba bayu belum denger lebh baik jangan denger, itu masalah paling besar yg g bsa aku maaf kan (17 mar ’14 pkul 10:31:56)
Ak g tau mba bayu kenapa masalah sebesar ini allah memberikan kepadaku, sebenar nya ak udh g kuat lg untuk mnahan masalah in, cuman yg aku ingat hanya satu yaitu anak anak ak (17 mar ’14 pkul 10:41:53)
Asalamualaikum, mba bayu tolong kalo ibu saya ngasi duit saya kasi ta u donk, jdi bsa saya tulis di buku saya (21 mar’14 pkul 21:52:07)
Soalnya ibu tuh jarang bicara masalah duit sama ak, kemaren juga ak yg nanya tentang mba bayu (21 mar ’14 pkul 21:57:58)
Iya kemaren saya kan pulang, sebenarnya saya mau nemuin bayu, berubung udh ama ibu ya udh 921 mar ’14 pkul 22:03:12)
Ingsa allah yen ana rejekine, mba bayu? Malah g ak lg pusing, karna terlalu banyak utang (21 mar ’14 pkul 22:22:22)
Ya mba bayu, yg penting niat ak baik, biar pun itu buakn kesalahan saya, itu kesalahan mba cici, saya tetep tanggungjawab, hidup saya hanya buat anak anak dan keluarga, cita cita saya udh punah dan hancur smua, akn ak bahagiakan smua keluargaku, walopn impian ku hancur (21 mar’14 pkul 22:33:19)
Ok, tolong jangan minta sama ibu saya,entar ak aj yg ngasi ke mba bayu, terima kasih (27 mar’14 pkul 10:15:18)
Mungkin hari minggu saa pulang ke tegal, entar saya nemuin mba bayu (27 mar ’14 pkul 10:18:25)
Emang km nepatin janji km, km juga  pernah bohongin saya,mungkin saya yg ga prnah bohong sama km,hehehhe (27 mar’14 pkul 10:22:46)
Jujur sya syok mbca sms terakhir ini,,hahahahaha ydahlah penting bisa nyambung lagi dgan bu cici untuk msalah setoran smga bsa kmbali baik lagi, amiin

Hdup memang tak seperti apa yang kita pkirkan akn tetapi semuanya berawal dari pikiran oleh karena itu hiduplah dengan baik dan hati-hati dengan pikiran.

Friday, 21 March 2014

MUTIARA



Pada suatu hari...seekor anak kerang di dasar laut mengadu dan mengaduh pada ibunya sebab sebutir pasir tajam memasuki tubuhnya yang merah dan lembek.

Anakku, kata sang ibu sambil bercucuran air mata, Tuhan tidak memberikan kita bangsa kerang sebuah tangan pun sehingga ibu tak bisa menolongmu. Sakit sekali, aku tahu. Tetapi terimalah itu sebagai takdir alam. Kuatkan hatimu. Jangan terlalu lincah lagi. Kerahkan semangatmu melawan rasa pedih dan sakit yang menggigit. Balutlah pasir itu dengan getah perutmu. Hanya itu yang bisa kau perbuat, kata ibunya dengan sendu namun lembut.

Maka si anak kerang pun melakukan nasehat ibunya. Ada hasilnya, tetapi rasa sakit bukan alang kepalang. Kadang di tengah kesakitannya, ia meragukan nasehat ibunya. Dengan air mata ia bertahan bertahun-tahun. Tetapi tanpa disadarinya sebutir mutiara mulai terbntuk dalam dagingnya. Makin lama mutiara itu makin besar. Rasa sakit menjadi terasa wajar. Akhirnya sesudah sekian tahun, sebuah mutiara besar, utuh mengkilap, dan berharga mahal pun terbentuk dengan sempurna. Dirinya kini, sebagai hasil derita bertahun-tahun, lebih berharga daripada seribu ekor kerang lain ynag Cuma disantap orang sebagai kerang rebus di pinggir jalan.

Sahabat, kekecewaan dan penderitaan akan selalu ada dalam hidup kita. Seakan-akan Tuhan selalu mengambil kebahagiaan yang ada pada kita. Tidak...tidak seperti itu. Kita hanya harus bersabar terhadap segala sesuatu yang menimpa kita dan menanti ketetapan Tuhan. Dan semuanya akan berakhir dengan indah. Karena segala sesuatu yang abaik akan selalu mengarah pada kebaikan. Kekecewaan dan penderitaan telah membuat seekor kerang biasa menjadi kerang luar biasa. Kekecewaan dan penderitaan pun akan dapat mengubah orang biasa menjadi orang luar biasa.

Terimakasih telah membaca cerita ini...semoga bermanfaat...

Warm regards
Anom Arditta

PERAHU DAN RAYAP



Dikisahkan dua orang laki-laki bekerja keras membuat sebuah perahu. Ketika sedang sibuk bekerja mereka berdua menemukan rayap disebuah papan. Salah seorang dari mereka kemudian ingin membuang papan itu tapi temannya melarang. Dia berkata, “kenapa papan ini dibuang? Kan sayang. Lagipula tidak ada masalah. Cuma kena rayap sedikit saja.”

Karena tidak ingin mengecewakan temannya, papan yang ada rayapnya pun digunakan untuk membuat perahu. Selang beberapa hari, perahu pun selesai dan sudah bisa digunakan untuk melayari lautan.

Tapi bebrapa tahun kemudian, rayap-rayap itu ternyata bertelur dan menetas. Rayap-rayap itu kemudian menggerogoti kayu kapal. Bahkan rayap-rayap itu menyebar kemana-mana hingga memakan kayu yang ada di lambung kapal.

Kapal terus digunakan dan tak seorang pun sadar hingga akhirnya, kayu-kayu perahu mulai keropos. Dan, ketika dihantam oleh ombak besar, air berhasil menembus masuk dari celah-celah dan lubang-lubang kayu.

Karena hujan juga sering turun dengan deras, para awak perahu pun tidak dapat dan tidak mampu lagi menguras air ynag masuk ke dalam perahu sehingga akhirnya perahu itu karam. Di dalamnya terdapat barang-barang berharga dan nyawa manusia.

Kalau saja kita sadar bahwa malapetaka besar ini sebenarnya berasal dari hal yang remeh dan tidak berharga seperti papan yang sudah kena rayap. Kalau saja ketika membuat perahu dahulu papan itu dibuang, tentu saja malapetaka ini bisa dicegah.

Dan, begitulah kalau pada kenyataannya kita sering tidak sadar kalau perbuatan-perbuatan kesalahan kecil dan remeh yang kita lakukan kadang-kadang justru malah menimbulkan malapetaka besar.
Semoga bermanfaat...
Warm Regards
Anom Arditta

POHON



 Dalam sebuah perjalanan seorang ayah dengan puteranya, sebatang pohon kayu nan tinggi ternyata menjadi hal yang menarik untuk mereka simak. Keduanya pun berhenti di bawah rindangnya pohon tersebut.

“anakku,” ucap sang ayah tiba-tiba. Anak usia belasan tahun ini pun menatap lekat ayahnya. Dengan sapaan seperti itu, sang anak paham kalau ayahnya akan mengucapkan sesuatu yang serius.

“adakah pelajaran yang bisa kau sampaikan dari sebuah pohon?” lanjut sang ayah sambil tangan kanannya meraih batang pohon di dekatnya.

“menurutku, pohon bisa jadi tempat berteduh yang nyaman, penyimpan air yang bersih dari kotoran, dan penyeimbang kesejukan udara,” jawab sang anak sambil matanya menanti sebuah kepastian.

“bagus,” jawab spontan sang ayah. “tapi, ada hal yang lain yang menarik untuk kita simak dari sebuah pohon,” tambah sang ayah sambil tiba-tiba wajahnya mendongak ke ujung dahan yang paling atas.

“perhatikan ujung pepohonan yang kamu lihat. Semuanya tegak lurus ke arah yang sama. Walaupun ia berada di tanah yang miring, pohon akan memaksa dirinya untuk tetap lurus menatap cahaya,” jelas sang ayah.

“anakku,” ucap sang ayah sambil tiba-tiba tangan kanannya meraih punggung puteranya. “jadikan dirimu seperti pohon, walau keadaan apapun, tetap lurus mengikuti cahaya kebenaran,” ungkap sang ayah begitu berkesan.

Keadaan tanah kehidupan yang kita pijak saat ini, kadang tidak berada pada hamparan luas nan datar. Selalu saja ada keadaan tidak seperti yang kita inginkan. Ada tebing nan curam, ada tanjakan yang melelahkan, ada turunan landai yang melenakan, dan ada lubang-lubang yang muncul di luar dugaan.

Pepohonan, seperti yang diucapkan sang ayah kepada puteranya, selalu memposisikan diri pada kekokohan untuk selalu tegak lurus mengikuti sumber cahaya kebenaran. Walaupun berada di tebing ancaman, tanjakan hambatan, turunan godaan, dan lubang jebakan.

“jadikan dirimu seperti pohon, walau keadaan apapun, tetap lurus mengikuti cahaya kebenaran.”
Dear All Amazing Jateng Team, Jadikan dirimu seperti pohon, walau keadaan apapun, tetap lurus mengikuti cahaya kebenaran,” Siapapun anda, bagaimanapun anda, dan dimanapun anda,,, tatap dan ikutilah cahaya lurus kebenaran...karena bila tidak anda akan tersesat dalam kegelapan. Dan bila terperangkap dalam gelap, jangan mengutuki kegelapan, tapi nyalakanlah cahaya walaupun dengan lilin,,,,
Warm Regards
Anom Arditta

jadi ingat kata-katane kak yogi lok dibawah pohon yang rindang ada tempat sampah yang selalu menampung sampah dari segala macam orang yang lewat. walau penampungan tapi peran dari tempat sampah ini sangatlah dibutuhkan dlam hdup ini. semangat unk menampung dan membagi apa ynag sdah kita punya...

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes