Sunday, 27 November 2016

Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini

Akhirnya sampai juga ditempat yang aku ingin kunjungi selama ini, yakni perbatasan indonesi dan papua nugi yan berada di daerah skouw. Arah-arah koya dan Arso kab Keerom.

Q kesan bersama rombongan sagu indah plaza. Time to refreshing. Akhirnya akhirnya akhirnya..

Perjlanan ditempuh dengan jalur darat dari entrop kesana sekitar 2 jam perjalanan pakai Motor. Setelah melewati abepura, koya, skouw akhirnya sampai jug dibatas.

Depan gerbang papua nugini

Depan gerbang NKRI

Papua Nugini terletak 1 pulau dengan Papua. Bahasa yang mereka gunakan adalah english PNG. Mereka satu ras atau satu rumpun dengan papua. Kalo melihat hal itu, jadi ingat korea selatan dan korea utara. 

Depan mercusuar Indonesia, ada bendera indonesia diatasnya. Oia kayaknya hanya daerah perbatasan yang selalu memasang bendera.

Fly high to th sky depan gerbang perbatasan

Sebelah kakiku sudah ke Luar Negeri (padahal ntar juga masuk kesono)

Setelah puas foto didepan akhirnya kita masuk ke wilayah papua nugini. Hahhaha jadi foto diatas dapat dikatakan "konyol". 

See, pa ba, me te, keren khan itu depan sudah samudra. Disana ga ada tiang listriknya. Suara ombaknya sugoii,

Mobiln sama aja cuma cuma nomornya yang bedaa

Berlatar samudra pasifik 

Samudran biru sekaliii ingin nyemplung sana

Berlatar rumah penduduk, see bendera papua nugini

Okey let's meet up again




Puass , puas soalnya bisa foto2 tapi ga bisa tnya-tanya terkait bendera disana.

Bonus fotoku dan pak penjaga pintu batas







Wednesday, 12 October 2016

17 Agustus 2016

#latepost

Foto bareng teman2 BPR IRSEN dan BPR Nusa Intim

Kak daniel, Bang nardi, nuna, Ubay (aku), pak arif, kak rian, anita dan kak anto.










Sunday, 2 October 2016

aku adalah bayu

Yaaa sepertinya namaku bisa mengartikan kehidupanku juga. Bayu adalah angin yang bi dirasakan kehadirannya tanpa diketahui keberadaannya. Aku tahu dalam keluarga mamah papah g pernah membedakan kami semua. Akan tetapi entah kenapa aku merasa sebagai angin saja. Anak yang belum bisa membahagiakan mereka. Q bukan Andry yang lulus langsung dapat kerja, yang begitu selesai kontrak langsng jadi karyawan tetap. Yang langsung jadi bagian dari petugas berbaju Orange dan sekarang jadi orang no 2 dikantor. Q juga bukan Agni yang bisa membelikan tiket pesawat PP nabire-jakarta, yang bisa ambil profesi, yang bisa dapat kerjaan di bandung dan bergaji besar. Q adalah bayu yang slalu merepotkan semua org. Bayu yang masih magang. Bayu yang lbh memilih buku daripada makanan.

Jan rasanya menusuk sekali pas mamah tanya q kenapa mnta ke dek Agni klo lagi g punya uang. Haduuh q hnya mnjam bentar senin tak balikin. Q gak ada tunai. Pinjam ke mas orang sibuk kayak dia mah ga bakalan bisa. Harap dimaklumi saja. Makanya alternatif cma dek Agni. Eh mamah bila klo butuh apa2 bilang saja. Bagaimana mau bilang mamah, lah udah ker kog masih ngatung ortu mulu. Hancur rek sakit rek digituinnnn

Mending makan 1x sehari drpda ngerepotin org lain, mending jadi tukang nyuci piring dan tukan nyapu klo bisa dapat makan gratis. Seorang ibu saja bisa mengorbankan dirinya untuk anaknya kog masak seorang anak berjuang sedikit unk kebahagiaan ibunya ga boleh. Q jug bisa nahan lapar kog, makan pake sambel aja gpp kog, q juga punya kewajiban unk memenuhi hak beliau berdua.

Tuesday, 20 September 2016

idul Fitri 1437 Hijriah

Yaps banyak moment yang ingin aku abadikan disini, ada foto pas njemput aku dibandara, foto bareng bapak dan mamak angkatku, foto sama bestiestku (mksdnya konco plek) dll foto gokil sama mamah papah. Pokoknya liat aja yaaaaaa


























BPR Irian Sentosa Cabang Sarmi

Hai hai hai bulan juli kemarin cabang baru dari BPR Irian Sentosa telah muncul yaitu cabang Sarmi. Nah sebelum para personil ke Sarmi, para orang pilihan menimba ilmu. Seingatku hanya mereka cabang yang dibekali dengan waktu yang sangat cepat hnya 2 bulanan. Cabang Keerom ada yang hampir 3 bulanan. 

Okey mari kenalan dengan para personilnya, q ga hapal nama lengkap mereka. Posisi Act diamanahkan kepada Dian q manggilny Ian biar ga keliru sama act Serui (namanya sama soalnya), trus unk Teller ada susan. Susan belajarnya di sentani, dan begitu juga sms pertama kalinya dia manggil q "bapak". Hellooo susannnnnn

Okee lupakan susan yang keliru manggil q hahhaahaha udah biasa ^_^ lanjuttt ada admin kredit sekaligus tagihan yaitu Yanuar. Ao ada daniel dan anis trus kalo CS ada si salman bukan salman khan lhoo yaaaa









Mereka benar-benar orang pilihan, karena proses recruitment yang cepat dan masa training mereka yang sebentar. Walau mungkin lapangan di sarmi beda dengan di Jayapura akan tetapi panjang x lebarnya dan ukurannya pasti sama. Hahahaa

Ga ada yang namanya sukses itu jalannya lurus-lurus. Tol aja yang katanya bebas hambatan, nyatanya berkelok-kelok kog. Hahaha intinya nikmatin semuanya akan ada pelangi disetiap habis hujan.



Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes