Thursday, 21 January 2016

RIP Almh Rumsiah

Beberapa saat lalu, ada berita duka dari angkatan 2006 smp neg 1 wanggar. Soalnya kawan kami yang bernama Rumsiah (kelas 3C) sudah pergi meninggalkan kami semua.

Teman-teman yang tahu beliau sempat kaget mendengarnya. Apalagi mendengar cerita bagaimana sampai beliau meninggal dunia. Bagiku dia wanita yang tangguh dan kuat.

Bagaimana tidak, dia membantu suaminya membiayai atau memenuhi kebutuhan rumah tangga. 

Beliau meninggal karena motor yang unk jualana sosis dan nuget goreng keserempet mobil dan jatuh serta membakar dirinya. Sempat dirawat di RSUD nabire selama sebulan lebih. Akan tetapi akhirnya dokter menyerah dan beliau meninggal dunia.

Semoga beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah karena beliau meninggal karena sakit yang disebabkan kecelakaan disaat beliau sedang berjuang untuk keluarga. Amiin

Teman-teman juga datang kesana.

Ada bunda wahyu, bunda erna, bunda eva, bunda wiwit, pak guru yunus dan kak sis yang ambil foto. Senang melihat mereka selalu kompak. Big hug My brother and sister. I hope we always ONE for ALL and ALL for ONE 

Kota Serui Indah Papua

Hay kawan?? Apa kabarnya lama tak jumpa yaa ???
Oia masih ingat dengan si pbck yang dlu q pernah posting?? Eh namanya bkan pbck, namanya slamet (jangan berpikir klo dia udah jadi pacarku lho ya) hahahaha sampai skrg hub pertemanan adalah status kami. Udah kenal dari smp walo smpat pisah akhirnya komunikasi sempat kmbali lagi...

Hari ini dia lagi pamer ttg kota tempat mereka merantau sekarang yaitu Serui. Nurut joko dan gatot Serui itu ga lbih asik daripada nabire krna kotanya yang kecil dan sempit. 

Yah bagi mereka mah gituuu soalnya sdah prnah disana. Tapi khan q blm tw, bagus banget ituu. Dibawah adalah fto-fto kota Serui. Kata si slamet dia lagi ad di proyek pembuatan patung jesus berada di ketinggian 1000 kaki diatas permukaan air laut.


























Nah cantik-cantik khan viewnya, dari foto aja udah cantik apalagi klo liat langsung. Apalagi kaka slamet sdah bersedia menanggung biaya akomodasi Slma brda disana. Pu enak coba???

Sippp tujuan selanjutnya SERUI tempatnya kalo tak liat dkat ma laut dan dataran tinggi gitu. Tmpat unk liatsunrise dan sunset pu mantap apa??? Let's go to Serui 


Friday, 15 January 2016

Motivasi "Salmon dan Hiu"

RePosted Renungan motivasi. SALMON DAN HIU.

Pada menu ikan masakan Jepang, ikan salmon akan lebih enak untuk
dinikmati jika ikan tsb masih dalam keadaan hidup, saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan dgn ikan salmon yg sudah diawetkan dgn es.

Itu sebabnya para nelayan Jepang selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dlm perjalanan menuju daratan salmon² tsb tetap hidup. Meski demikian pada kenyataannya banyak salmon yg mati di dalam kolam buatan tsb.. Bagaimana cara mereka (nelayan Jepang) menyiasatinya?

Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil di dalam kolam tsb.
Sungguh Ajaib..!
Hiu kecil tsb "memaksa" salmon² itu terus bergerak agar jangan sampai dimangsa si hiu kecil tsb.
Akibatnya banyak ikan salmon yg tetap hidup & jumlah salmon yg mati justru menjadi sangat sedikit..!

Diam membuat kita Mati...!

Bergerak membuat kita Hidup...!

Lalu, Apa yg membuat kita Diam?

Saat tidak ada masalah dlm hidup dan saat kita berada dlm zona nyaman.
Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena.
Begitu terlenanya sehingga kita tdk sadar bahwa kita telah mati..!

Ironis, bukan..?

Dan..., Apa yg membuat kita bergerak..?

Masalah..., sekali lagi..., Masalah....!

Tekanan Hidup.., dan Tekanan Kerja...

Saat masalah datang, secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu...

Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif, dan potensi diri kitapun menjadi berkembang luar biasa...

Jangan lupa..., bahwa kita akan bisa belajar banyak dlm hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai hidup...

Itu sebabnya syukurilah kehadiran "hiu kecil" yg terus memaksa kita utk bergerak dan tetap survive...

Never give up!..Selamat berakhir pekan😊😊😊

Dari mas Mote sayang,, terimakasih kirimannya

Kerudung Pendek

Kakakq akhirnya pake bbm dan wa juga asikk setelah sekian lama, q bujuk-bujuk. Memang susehnye die itu. Masih mencari manfaat lain dari bbm dan wa. Hahhaha sekarang mgkin sdah dapat.

Senang sch akhirnya bisa langsung kirim fto tnpa lwat fb lagi. Tapi yang rada ngondoknya tuh pas dia bilang, "kerudungmu kurang makankah?"

Oh My My My rasanya makjlebbbbb soalnya bener banget. Makin kesini bukannya makin bagus tapi malah mundur perlahan.

sindirannya halus pisan euii but apa yang dia katakan benar. Memang q rasa kerudungku makin lama makin naik. Tapi q berusaha unk selalu memanjangkan yang depan, belakang kadang pake jaket. Jadi ga gitu keliatan.

Terimakasih peringatannya dan tegurannya, itu tandanya sayang sama bayu. Kalo cuek mah juga sayang. Terimakasih kakak, sobat, teman, kawan.

Thursday, 14 January 2016

Tes Wawancara BPR IRIAN SENTOSA

Tanggal 13 januari 2015 tes tahap selanjutnya,, ciyeeee wawancara brooo,, pas ditelp katanya jam 3 tapi lebih cepat lebih baik. Ydah q diantar kak maya sekeluarga cuzz dari toko jam 11, sampai di kantor, eh mba Hrd yang akhirnya q tahu namanya merlin (yang bener marleen aka alen), dengan cueknya bilang, 
"jam 3 khan saya bilang kemarin, lebih cepat maksudnya jam setengah 3 biar tidak telat??"
"Dalam hati, Yoh Yoh sapa juga yang telat?? Orang ontime trus kog..

Akhirnya makanlah mie ayam mandala dlu trus balik kantor lagi. Sampai kantor jam 2 lewat 15 menit. Lumayanlah, aduhh gemetar sekali,, keringat sampai keluar semua. Untungnya ketemu sama bang nardi, teman yang kebetulan tes bareng.

Dari 4 orang yang lanjut cuma 2 orang, bang nardi dan bayu. Okey dweh balik ke wawancara

Pertama ke ibu berkacamata yang kemudian q tahu bernama bu vera (beliau direksi operasional). Huaaa tambah deg-degan dengan ibunya. Gimana ga? Wajahnya judes gitu tapi so far so good q bisa agak tenang. Tpi tetap aja mewek klo ingat keluarga. Setahun ga kerja merasa kayak orang ga berguna sama sekali.

Q tahu rasanya susahnya nyari kerja, mulai saat ini. Akan berusaha bertahan apapun yang terjadi. Tidak boleh mengecewakan orang yang sudah memberikan kesempatan. Karena kemarin sudah tahu sakitnya ga punya uang, sakitnya menjadi pengangguran. Semangat cari teman yang banyak.

Dari bu vera dapat pesan untuk ga santai ketika kerja besok karena diluar banyak tantangan, terus tidak ikut-ikut sama senior yang tidak baik. Ambil positifnya. 

Selanjutnya pak Arif windarko (yang benar bapak Arif Windarto), direktur utama bpr irian sentosa. Dari beliau lebih ke motivasi kerja. Tnya2 terkait btpn syariah. Trus ttg lemburan, blh tapi klo bisa ada temannya. Beliau tdak bsa menjanjikan krena mobilitas yang trs berputar tdak tahu kasus apa yang terjadi. Dri pak arif pesannya, tdak main hp ktka krja. Sering2 catat hal2 penting.

Terakhir ibu ria atw ga tw sapa namanya?? (ibu meltilda atw akrab disapa ibu mel) beliau adalah direksi bisnis Lbih ke jobdes, maunya dimana? Trus lebih santai. Cerita2 ktika q krja dahulu. Kenapa kog keluar Pdahal sudah enak. Okey semua bisa teratasi.

Rata2 q wawancara 45 menit eh bang nardi cuma bentar doank. Dia yang masuk terakhir malah keluar pertama. Heran pastinya. Pulang nebeng bang nardi ke sagu indah plaza.

Pas tikungan keluar samping polda papua. Ada polantas, q khan ga pake helm. Eh kerudung hampir kena tarik, untung bang nardi lihai,, loloslah kiteeee ga mbayangkan kerudungku lepas gara-gara ketarik pak polisi. Maaf pak cuma numpang bentar. Bapak biasanya juga ngelanggar mooo #pembelaandiri

Benar2 dweh hari yang membuat jantung berdebar. Semoga apa yang terjadi membawa hikmah yang indah. Amiin

Hidup akan lebih bersyukur ketika kita prnah mengalami masa susah. Walau ga hrs menunggu jatuh dlu unk dpat mensyukuri nikmat Tuhan.


Wednesday, 13 January 2016

Pencuri Masa Kecil

Siapa yang waktu kecil, suka mencuri?? Hayoo ngaku ga usah malu-malu #ngacungtanganlangsung

Hehehe hanya pencuri insyaf yang berani mengaku pencuri, jadi korban memaafkannya. Kalo semua pencuri insyaf maka penjara kosong dweh, huahaha

Masa kecilku dulu benar-benar kacau. Kebiasaan tangan panjang ini akhirnya perlahan hilang karena sanksi sosial yang q terima dari mamah. Begini ceritanya,,,

Saat itu ada hajatan dirumah tetangga, seingatku di jalur 4. Saat hajatan seperti itu biasanya banyak penjual makanan, minuman dan mainan-mainan. Hingga q ngambil uang mamah, 50rb kalo ga salah terus tak belikan permen semuanya. Ahahaha puas sudah makan permennya.

Tapi pulangnya eh besoknya langsung kena hajar mamah. Ga boleh main diluar, hanya bisa liat mas dan dek Agni maen sepeda-sepedaan dari dalam kamar yang terkunci. Apalagi waktu itu ada teman yang main ke rumah. Busyettt itu malunyaaaa dan akhirnya hilanglah sifat, sikap itu

Q ga tahu apakah q dulu pernah mencuri lagi tidak?? Tapi seingatku q sudah insyaf. Oia mungkin ini bisa dikatakan mencuri atau meminjam?? Ketika sma q bendahara klas dan kalo ga ad uang jajan q pnjam uang itu. Hingga mamah marah dan ingatkan unk jangan sering-sering pake uang orang.

Ada cerita ketika sma di pondok, waktu itu ada yang kecurian. Semua bingung, ketika telp mamah papah juga sempat nangis, jangan2 q khilaf trus ambil barang dan uang teman2. Q takut q pnya penyakit yang suka mencuri. Tapi alhamdulillah pencurinya ternyta orang luar.

Sebelum dihukum mamah, q sering banget nyuri jambu mete punya tetangga. Rasanya sepet2 gimana gitu. Tapi seru aja rasanya hehehe dan hingga kini q belum minta maaf. Padahal q sudah banyak buat salah lhoo.

Oia yang membuat q mmbuat postingan ini adalah kejadian tentang nyetor uang. Q dititipin uang setoran 30 jta dan 73jt, mungkin unk mengecek kejujuranku ada yang dibuat lebih 100rb jadi klo q ga ngembalikan maka harga kejujuranku akan berkurang.

Q bersyukur, Allah selalu melindungiku, q bersyukur dulu mamah menghukumku dengan hukuman sosial yang sangat membekas hingga saat ini. Jadi seberapa banyak uang yang ada didekatku, q ga ada keinginan untuk mengeruknya. Q suka uang tapi q ga mau gara-gara uang q kehilangan muka. Semoga Allah selalu melindungimu selalu amiin ya robbal alamin.

Ketika masih menjabat sebagai wakil manager, ada suatu kejadian dimana managerku lupa nutup pintu, dan langsung mengecek jumlahnya lagi. Agak sedih juga sch,, ketika dikatakan begitu, tapi itu wajar karena dia belum mengenalku. Semoga q selalu bersama orang-orang yang jujur, begitu doanya jika partnernya ganti.

Tiap orang pasti punya masa lalu yang buruk bahkan teramat buruk. Tetapi jangan sampai kita terlalu melihatnya dengan kondisi dia yang sekarang, seburuk apapun dia. Jika dia mau berubah pasti akan ada jalan terang yang indah. Begitu juga pencuri, hukuman fisik tidak akan mempan untuk mereka karena fisik itu hnya sekali terasanya beda dengan hukuman sosial, rasa sakit itu akan terus terbayang sepanjang hidupnya.

Semoga Allah memberi ampunan bagi kita semua atas semua khilaf dan kesalahan yang kita lakukan. Amiin

Tes Komputer BPR Irian Sentosa

Hufttt akhirnya bisa update blog lagiii.....

Tgl 11 jan 2016 akhirnya panggilan untuk tes tahap selanjutnya datang juga,, setelah hampir 2 minggu lebih menunggu. 

Cemas dan khawatir sudah pasti, putus asa semoga tidak. Yah ada hikmah dibalik ketidaksabaran, ada hikmah dibalik sikap pekewuhku. Ada hikmah dalam setiap tindakanku.

Okkey back to topic

Pagi itu q pergi ke kantor pos, mau kirim pos ke badan perwakilan pertanahan republik indonesia. Sampai sana Huaaa pu bnyak apa dia pu orang, ternyata lagi ada "bagi-bagi uang".

Melihat kaka pos yang kebingungan ngatur mamah mamah agar tertib berbaris mengganti, hahahaa ngatur org untuk antri tuh butuh bnyak tenaga. Sekali teriak dua kali mereka melanggar. Apalagi sistem sempat offline, tambah lama dah akyu disityu. Mana hujan lagi.

Nah begitu sampai di toko, pas liat hp eh ternyata ada telp dari 0967 (kode telp jyp). Telp baiklah q. Ada tes komputer jam 2, aduhh hujan, blm blg kak maya. Akhirnya q mnta bsok. Eh pas blng kak maya udah hari ini aja. Telp balik, dah dimarahnya q krna ganti-ganti hari. 

Memang sch dalam aturan wawancara, klo sdah diundang dan ga datang ya sudah resiko bakalan diblacklist. Okeyy saya terima karena saya salah. Eh sampai sana ternyata trlalu pagi, dan cuss MJ dulu. 

Di solaria makan dan turun jam stgah 2. Padahal tesnya jam 2. Eh mbanya agak cemberut pas q dtang kepgian. Ah bodoh amat lah, si amat aja ga bodoh kog :P

Tibalah tes komputer, q kira cma Word trnyta sama excel juga. Tapi karena grogi, kertas 2 lembar hnya bisa 2/3 lmbar ga ad 1 lembar. Mana belum diedit lagi. Ahahaha

Untungnya excel sudah ada hasilnya tinggal dicari rumusnya aja, hahahah agak urik jga sch,n whatever lah yang penting gue udah selesaikan itu tugas. Toh hasilnya sama aja dengan yang ada disitu. Thx u untuk contekan hasil excelnya. Jadi bisa ngarang rumusnya. Ahahahaha

Ah sudahlah semua telah berakhir. Excel slsai lbih dahulu trus q ngedit Word. Ahahha dikatain curang jga ga ah,, khan q memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan tugas sebelumnya. #ehem pembelaan diri.

Pulangnya semua malah khawatir gara-gara q bilang kalo wordku ga selesai mergo grogi. Aduh padahal khan cma ngetik doank,, hmmm hmm hmmm

Saturday, 9 January 2016

Kantor Pos dan Tamunya

9 januari 2015

Dengan setumpuk berkas lamaran, aku dan puput cuzz naik motor ke kantor pos sentani. Dan tRalalala senang dweh akhirnya sampe juga. Padahal dari sombar comp ke kantor pos cuma bentar doank...

Dan tahukah teman-teman ternyata. Ada anak SD yang lagi berkunjung ke kantor pos. Mereka lagi belajar bagaimana caranya untuk bisa kirim surat atau barang lewat kantor pos. Seruuuu seruuu seruuu

Memang dunia anak-anak tuhh seruu banget. Ada yang mau nikah dengan saya (#eh lah kog) hahhaha okkkey back to topic.

Mereka sedang antri untuk kirim surat buat keluarganya di jawa, ada yang untuk nenek di purworejo, tante di boyolali dan kota-kota lain di pulau jawa. Buku panduan kode pos yang pak pos punya dia pu tebal apa? Mgkin ada 5 cm an. Padahal udah canggih lhoo kenapa ga pake komputer #mikirkeras Oh mungkin karena lola yaaaa


Pak posnya lucu banget lhoo hahaha sampai lupa ngasih tahu kalo di kantor pos ga ada yang gratis. Huahahaha (yah begitulah hidup nak nak #sambil elus2 kepala).











Ini yang ga Q dapat ketika jaman SD dulu. Kunjungan ke tempat-tempat yang bisa mbuka wawasan kita. Jaman SD q dulu, profesi yang paling terkenal hanya dokter dan guru. Kenapa begitu??? Karena yah hanya itu yang ada dalam pikiran kami. Padahal ada banyak banget pekerjaan yang ada dalam dunia ini.

Nah melihat hal kemarin, sungguh bahagianya mereka dapat berkenalan dengan berbagai jenis pekerjaan. Salah satunya pak pos. Sosok yang hanya ada dalam puisi dan cerita kini nyata di depan mereka.

Semoga bermanfaat yaa adek-adek. Kakak senang jika melihat kalian tumbuh besar dan berkembang dengan pesat dengan cara kalian yang lucu dan unik.

Kemarin mereka diajarin juga untuk selalu senyum kepada pak pos, padahal pak pos yang harus senyum. Karena itu adalah salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap pelanggan. Tapi karena pak pos ingin mereka bisa ramah dengan semua orang gpp lah pak pos blg gitu. Walo sebenarnya sikap galak itu perlu. Benteng untuk pertahanan diri.

Wednesday, 6 January 2016

Kado kecil untuk Mereka

Bahagia rasanya mereka telah menerima kado kecil dariku. Harganya ga lebih dari 100rb per item. Tapi rasa itu benar-benar menakjubkan. Rasa diterima keberadaan dan menyenangkan bisa membuat orang bahagia.

Setelah tiba di bumi cenderawasih ini, ingin rasanya memperkenalkan kebudayaan hasil karya anak bumi cenderawasih yang sangat unik ini kepada teman-teman dari pulau diluar papua. 


Kata bunda Karin, mamanya kaka natya bilang gini waktu bayu kasih surat dan kado noken untuk kaka natya
"Bulik Bayu, Natya (dan mamah) terharu dibacain Mamah surat dari Bulik. Terima kasih Bulik, semenjak Natya masih di kandungan Bulik sudah perhatian sama Natya. Terimakasih Noken khas Papuanya sudah Natya terima. Semoga Natya kelak bisa maen, digendong, dan dibacakan cerita2 saat Bulik pulang jawa. Salam unk keluarga "


Senang banget pokoknya dengar bunda karin dan kaka natya senang dengan kadonya. Doakan Bulik Ubay yaa semoga dapat rezeki lagi jadi bisa kasih kaka Nat kado lagi hehehe cepat gede yaa ponakan cantik, tumbuh jadi muslimah sholihah yang kuat, mandiri, cerdas jadi bisa ke papua ketemu Bulik Ubay.


Kado pernikahan unk mba ismi dan suaminya, akhirnya sampai juga walau agak kecewa karena Batiknya ga sampai ke tangan beliau. Ga tahu keselip dimana itu batik. Mamah bilang udah diikhlaskan saja ntar dapat ganti yang lebih baik. Akhirnya hanya noken dulu sebagai kado pernikahan.


Bagus khan Batiknya?? Ketok apik dan berkelas sayangnya tak bisa sampai ke tangan yang bersangkutan. Semoga bisa diganti dengan kain yang lebih bagus lagi ya mba. Doakan semoga ada rezeki untuk dapat menganti yang sempat keselip itu.





Kalo yang  diatas adalah teman-teman angkatan 2009 dari jurusan akuntansi yang 1 organisasi yaitu IMM. Mereka aku kasih noken tapi jenisnya beda dengan yang kaka Natya punya karena lebih molor dan warnanya rasta. Noken jenis ini makin diisi banyak makin molor. Cocok untuk buku-buku. Jangan taruh barang berharga seperti dompet dan HP karena keliatan banget.



Ahaha q salah paham pas liat foto ini, kenapa begitu?? Karena pikirku kue itu untukku karena kado untuk teman-teman ku kirim pas bulan kelahiranku. Tapi tet tot tet salah besar wkwkwkwk itu bukan kue ucapan terima kasih karena sudah kirim mereka hadiah. Akan tetapi karena dua temanku yang ada dibawah ini ultah pada tanggal yang sama dan kejutan untuk mereka berdua dimajukan hari itu karena pada kumpul. Huahahaha tiwas wes GR dluan. Wkwkwkwk #maluakusudahGRduluan


Selamat ultah sist Desy dan bro dennis semoga makin baik kedepannya dan semua kebaikan unk kalian berdua amiin. Semoga cepat dapat jodoh dan nikah tahun depan amiin amiin amiin (mendoakan diri sendiri)

Dan inilah kue yang sudah mbuat q GR duluan karena nama di kue itu ga keliatan dan pas difoto. Aseliii isin banget. Untung q ga bilang ke mereka kalo ga usah repot-repot terkait kue ultahnya, tapi ternyata q sendiri yang kecelik. Huahahaha


Bulan ini q dapat kado dari siapa aja ya? #mikirkeras
Oh iya lupa q dapat kado baju dari mamah, kado ucapan dan doa dari teman-teman. Kalo pan so coy alias kembaranku sayang dapat banyak dari teman-temannya. Q khan ga punya teman akrab yang kasih kado. Cukuplah kado dari mamah, doa dari keluarga dan teman-teman serta kehidupan dari Allah SWT. Walo q agak iri dgan dek Agni dia dpt bnyak kado (Doraemon dari mba weli, baju dari owner medion, baju dari suraiha dan noken dariku serta baju dari mamah). Bahagialah Bayu sayang #mmuach mmh (peluk cium)


Bahagianya setelah hampir 11 bulan ga punya uang dari hasil keringat sendiri akhirnya bisa juga kasih teman-teman kado kecil. Hasil sebagai staf admin di cabup pemilukada kemarin, walo calon kalah karena ga ada uang untuk politik money, penting honorku selalu ontime dan bisa kasih mamah kado ultah. Senang senang. Q juga bisa beli jaket naruto dan sasuke kesukaanku, berikutnya target jumper 46 punya om oci.



Aku bahagia kalian menyukai apa yang aku kirimkan. Semoga kelak q bisa memberi kepada kalian hasil kebudayaan bumi cenderawasih yang lainnya. Amiin

Semangat cari kerja dan menjadi manfaat untuk orang lain. Amiin amiin amiin ya robbal alamiin

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes