Friday, 3 March 2017

about Kina and Mr Kevin Wex (PNG)

Sabtu pagi yang cerah ceria. Agendanya sch mau download tpi gatot gegara jaringan pu lama apa. 

Pas baru datang tiba-tiba ada kaka cewek ngedatangin q. Tnya baterai hp sama atau tidak tapi setelah tak liat merek hp kita beda. Dia samsung sedangkan punyaku merek blackberry. 

Awalnya agak takut sama kakakny jangan sampe penipuan tapi setelah kita cerita. Kakaknya karakternya kayak mba Tina, kuat dan ga mau diremehkan orang terus lebih dominan. Sebenarnya baik. Aselii mirip banget mba Tina.

Kemudian kak okta manggil bapak-bapak unk mendekat. Aku kira mereka sudah saling kenal ternyata ga? Mereka baru saja kenal saat di taman imbi tadi. 

Bapak itu mau nyecek apakah alamat yang dikasih orang itu aktif. Dan dari 5 hp (kalo ga salah hitung) g bisa dipake semua. Akhirnya pake BlackBerry ku unk ngesearch dan ketemu dah. 


Alamat ini yang bapaknya cari. Unk itu aja harus bongkar semuanya. Hahahha setelah akhirnya dapat terus kita cerita-cerita. Baru tahu ternyata bapak Kevin Wex kerjanya di kedubes PNG unk RI. Kesini dalam rangka bisnis dan tugas negara.

Akhirnya q dan kak okta saling mengencar bapaknya dengan pertanyaan. Setelah semua hp bapaknya kita berdua otak atik hehehhee ada samsung S5 yang konon kabarnya di INA belum dijual tapi PNG sudah ada. 


Dari bapaknya kita minta dikasih liat uang kina (mata uang PNG). Ternyata uang rupiah masih kalah dibanding uang PNG. Bayangkan saja, 1 kina itu di Indonesia sama dengan 4.500 


Ini adalah salah satu contoh uang kina. Akhirnya dikasih unk koleksi. Ntar kalo mau kesana lagi mungkin dikasih bapak lagi. Hehehe

Paling kiri atas adalah uang logam 1 kina, samping kanannya 20 toya, terus kiri bawah itu 10 toya. 

1 kina = rp 4500
20 toya = rp 1000
10 toya = rp 500


Ada beberapa jenis uang kina. Bentuknya ie sama kayak uang 100rb yan dulu kertas plastik gimana gitu. 

Kertas 
100 kina = rp 450.000
50 kina = rp 225.000
10 kina = rp 45.000
5 kina = rp 22.500
2 kina = rp 9.000

Logam 
1 kina = rp 4.500
50 toya = rp 2.500
20 toya = rp 1.000
10 toya = rp 500
5 toya = rp 250
2 toya = rp 100
1 toya = rp 50









Thank to mr Kevin, i know about kina. I hope His schedulle can be fine. And he always healthy so we can meet anytime again. 



Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes