Showing posts with label kenangan. Show all posts
Showing posts with label kenangan. Show all posts

Monday, 27 November 2023

GAGAL CPNS 2023

 kalo ada backsound laguuu

 

usai sudah... Titi aku gagal titi....

 

GPP Ubay, Kamu Hebat udah berusaha sampai disana. Ayo berjuang lagi untuk tahun 2024 yaa

 

Jika itu kesempatanmu untuk bisa lebih berkarya dan berguna pasti akan dimudahkan. CPNS tahun ini memang sebenarnya cuma untuk tes-tes doang sebandinglah yaa pengalamannya sama potongan gajinya yang hampir 200rb itu. aahahhahaha

 

Bulan Oktober tanggal 6 Maraton sama aba dikantor sampai jam 12an hanya untuk daftar formasi yang dituju. Dari sekian banyak formasi yang ada itu yang sesuai dengan ijasah hanya ada KPK yang syaratnya gampang beuddd... Yadah nyoba aja, sampai ga nyangka kalo ternyata KPK adalah instansi terbesar kedua yang banyak banget peminatnya. Jadi saingannya otomatis banyak yaa... Dari pendaftar 222.627 hanya diambil 214 orang doang... gilaaa berapa perbandingannya cobaaa....

 

Awalnya sempat pesimis, sampai tanya ke teman worth it ga sichhh potongan 200rb itu hanya unk mengetahui aku ga lolos tahap selanjutnya. Tapi dia bilang itu pengalaman jadi sepadan aja harga segitu. Okey fix akhirnya belajarlah mulai tes dari hp. Malam sampai ga nyenyak tidur gegara mikir ini worth it ga yaa.. 


Paginya diantar sama aba dan Yusro ke lokasi di BKN Regional IX Jayapura. Harus nyampai lokasi tuh jam 09.00 jadi dari rumah 07.30 udah berangkat nyampe lokasi 08.30 terus Yusro ikut aba, karena ga mungkin juga tho dia dibawa masuk, ditanya ditanyain umik mau kemana?? umik mau ujian mohon doanya yaa..

 

Sampai lokasi ternyata anting kudu dilepas mana yang sebelah kanan susah banget sampai minta tolong esni dari serui unk tolong dilepasin. ahahha nyangkut say.... Ini foto sebelum masuk ke ruangan sterilisasi. Dresscodenya baju putih lengan panjang, rok hitam, dan jilbab hitam polos. Karena kupikir ga boleh pake peniti datau jarum pentul akhirnya pakelah jilbab langsung hehehheh.. kayaknya mukaku masih cocok di angka 25 yaa 😂😂





Pas diluar sterilisasi ditanyain mau ke toilet ga.. soalnya kalo udah masuk ga boleh keluar lagi karena itu akan merugikan peserta. Pas kesempatan itu ke toilet sekalian wudhu minta dilancarkan semuanya. Kelemahanku itu di TIU karena ga pinter ngitung 😂 jujur agak deg-degan dan grogi parah. Pas masuk ditanyain itu kacamata min atau kacamata gaya. Minus bu/pak, kalo ga percaya cek aja. Ada beberapa lapis pemeriksaan sampai akhirnya masuk ke ruangan.


Pas diruang sterilisasi tuh pengawasnya bilang. Isi aja semuanya jangan dikosongin khan ga ngurangi nilai juga. syukur-syukur hasil tebakannya benar. Akhirnya aku kerjain ternyata soal TWK itu banyak banget narasinya. akhirnya aku ke TKP dulu, TWK baru ke TIU. Walau udah diplan kayak gitu tetap aja masih ada yang kurang waktunya, hingga kurang 10 menit TIUku masih ada banyak banget akhirnya bismillah pilih aja sembarangan.

 

dan ini Hasilnya.. Maaf anda tidak lolos SKD. Gimana mau lolos kalo ngarang begini dan tidak ada persiapan. Ternyata pengawasnya itu dulu orang Jayapura dan lolos ke pusat karena dia rangking 2. Anda luar biasa mas... Aku kalah di TIU kurang 5 poin padahal kalo bener jawabnya aku bisa lolos SKD walau kalo di rangking pasti kalah telak. 😂😂😂 iyalah poinku lho cuma 337. Passing gradenya TWK kudu 65 TIU 80 dan TKP 166 total 311



dan hasil akhirnya... Maaf Anda dinyatakan belum lolos selekesi CPNS dan tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya. Okey mari kita coba tahun depan.





Friday, 3 March 2017

about Kina and Mr Kevin Wex (PNG)

Sabtu pagi yang cerah ceria. Agendanya sch mau download tpi gatot gegara jaringan pu lama apa. 

Pas baru datang tiba-tiba ada kaka cewek ngedatangin q. Tnya baterai hp sama atau tidak tapi setelah tak liat merek hp kita beda. Dia samsung sedangkan punyaku merek blackberry. 

Awalnya agak takut sama kakakny jangan sampe penipuan tapi setelah kita cerita. Kakaknya karakternya kayak mba Tina, kuat dan ga mau diremehkan orang terus lebih dominan. Sebenarnya baik. Aselii mirip banget mba Tina.

Kemudian kak okta manggil bapak-bapak unk mendekat. Aku kira mereka sudah saling kenal ternyata ga? Mereka baru saja kenal saat di taman imbi tadi. 

Bapak itu mau nyecek apakah alamat yang dikasih orang itu aktif. Dan dari 5 hp (kalo ga salah hitung) g bisa dipake semua. Akhirnya pake BlackBerry ku unk ngesearch dan ketemu dah. 


Alamat ini yang bapaknya cari. Unk itu aja harus bongkar semuanya. Hahahha setelah akhirnya dapat terus kita cerita-cerita. Baru tahu ternyata bapak Kevin Wex kerjanya di kedubes PNG unk RI. Kesini dalam rangka bisnis dan tugas negara.

Akhirnya q dan kak okta saling mengencar bapaknya dengan pertanyaan. Setelah semua hp bapaknya kita berdua otak atik hehehhee ada samsung S5 yang konon kabarnya di INA belum dijual tapi PNG sudah ada. 


Dari bapaknya kita minta dikasih liat uang kina (mata uang PNG). Ternyata uang rupiah masih kalah dibanding uang PNG. Bayangkan saja, 1 kina itu di Indonesia sama dengan 4.500 


Ini adalah salah satu contoh uang kina. Akhirnya dikasih unk koleksi. Ntar kalo mau kesana lagi mungkin dikasih bapak lagi. Hehehe

Paling kiri atas adalah uang logam 1 kina, samping kanannya 20 toya, terus kiri bawah itu 10 toya. 

1 kina = rp 4500
20 toya = rp 1000
10 toya = rp 500


Ada beberapa jenis uang kina. Bentuknya ie sama kayak uang 100rb yan dulu kertas plastik gimana gitu. 

Kertas 
100 kina = rp 450.000
50 kina = rp 225.000
10 kina = rp 45.000
5 kina = rp 22.500
2 kina = rp 9.000

Logam 
1 kina = rp 4.500
50 toya = rp 2.500
20 toya = rp 1.000
10 toya = rp 500
5 toya = rp 250
2 toya = rp 100
1 toya = rp 50









Thank to mr Kevin, i know about kina. I hope His schedulle can be fine. And he always healthy so we can meet anytime again. 



Sunday, 5 February 2017

Resep Telur Gabus

Hai dy, weekend ini rencananya mau buat cemilan telur gabus. Bahan udah ada tinggal telur, trs sabtu kemarin udah beli di pasar. Untung aja kemarin q tanya ke mba yati (teman kantor) harga telur, dia nyaranin unk beli di pasar pagi aka pasar paldam krna lebih murah dibanding dengan di warung atau toko2. 

And then sabtu pagi setelah nyuci baju dan mandi berangkatlah ke pasar pagi. Padahal kalo sabtu biasanya bangun siang biasa anak kost pemalas yaa ginii hehhehe

Ternyta harga telur lebih murah 100 rupiah dari yang mb yati bilang. Katanya 2000 per butir ternyata 1900 akhirnya bli 10. Kalo 1 rak harganya 56000. Kayaknya bulan depan pengen nyetok telur aja. Ga ada pantangan lagi soalnya, jadi makan telur aman damai sentosa tanpa si wawat datang lagiiii hehhehee

Okey back to topic resep telur gabus.

Resep menurut internet:
- 200 gr tepung sagu/tapioka
-130 keju
-2 butir telur
-1/2 sdt garam
-minyak secukupnya

Sedangkan resep yang aku coba praktekkan itu asalnya dari mamah.
-500 gr tepung tapioka (1 bungkus)
-180 gr keju (1 bungkus q pake prochise)
-5 butir telur
-1/2 sdt garam
-minyak secukupnya

Okey sekarang cara pengolahannya yaaa
1. Sediakan semua bahan diatas.

#maaf gambarnya ga sesuai dengan resep. Soalnya pertama mau pake resep dari internet karena minyak gorengku tinggal segitu tpi ternyata ga bisa kalis akhirnya pake resepnya mamah. ^_^


2. Tepung tapioka diletakkan di baskom yang kering. Kejunya diparut atau diserut tapi berhubung aku ga punya serutan keju makanya q cuma iris tipis terus q cacah. Baru dicampurkan ke tepung tapioka terus aduk rata.




3. Telurnya dikocok ditempat tersendiri setelah itu baru dituangkan ke tengah-tengah campuran tapioka dan keju. Baru diaduk sampai kalis. Pake tangan yaaa biar kecampur semua. Tapi pastikan tangannya bersih.




4. Kalo adonan sudah kalis alias ga lengket ditangan maka selanjutnya ada dibentuk. Ambil adonan sedikit demi sedikit terus digiling dibuku2 tangan, agak memanjang. Proses ini adalah proses paling lama dalam pembuatan telur gabus. Oia lupa, hasil gilingan harus ditaruh diminyak goreng dingin yaa jadi siapkan tempat yang dijadikan penampungnya. Dalam hal ini q pake piring. 



5. Setelah itu baru digoreng, panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Dan supaya telur gabusnya renyah. Minyak goreng yang dipake unk ngoreng jangan pelit-pelit yaaa terus jangan sampe terlalu cokelat gorengnya ntar malah pait. Pake "man" alias perasaan dalam bahasa india untuk nentuin udah mateng atau belum. Hahaha terlalu lama ntar gosong kecepata angkat ntar melempem.


Dan itulah hasil resep dari mamah menghasilkan 2 toples dibawah ini padahal semua toples punyaku udah q keluarin. Ternyata Oh ternyata cuma dapat dikit. Hiks hik hiks mulai proses jam 9an baru selesai jam 2an soalnya ga ada yang mbantuin sch. Lama mlintirinnya (gilingnya) pokoknya q anggap sukses. Lumayan unk percobaan pertama. Belajar buat cemilan unk suami dan anakku. Hai masa depanku, q sekarang sedang berjuang unk belajar masak biar kamu betah dirumah. Hahaha

Okey see u again in next experiment, i hope u enjoy with My note and Story. 


Wednesday, 1 February 2017

MOTOGP 2016 and Pramusim MotoGP 2017

Hello Februari, how are u? Are u ready to Rock?? Are u ready to show up everybody? Hahhaha Now i want to tell u about MOTOGp 2017 huaaaaaaa #scream

I really really really excited about that. I am curious about Who can receive the winne in this musim. 

I always watching motoGP in two musim (2015 and 2016) not watching every race but almost race i always watching. My fav rider in moto 2 is Johan Zarco, Alex Ring, Morbidelli, and every rider in top 10. Hehhehee why my fav very lot coz They are show up to my the Real race.


 



In musim 2016 finaly 9 winner. Winner in Team Yamaha is  Jorge Lorenzo and Valentino Rossi. Winner from Team Honda is Marc Marquez and Dani Pedrosa, Winner from Team Ducati is Andrea Iannone and Andrea Dovisioso, the winner from the other team is Jack Miller, Curt Curthclow and si wonder kid Maverick Vinales.

Nothing imposibble, Just look They are, the ra Now very competision. Coz all of rider can be the winner. 

In moto2, musim 2016 very very excited coz point up and down every race. But finally Johan Zarco can save the title for second. Alex Ring and Folger and Sam Lowes can upgrade the race (Moto 2 to MotoGP class the King of rider). 

In Moto2 Morbidelli when i see him, he Just look alm Marco Simonceli They are same cruel hair. Strong in race, but always Mad blood. 

I hope in this musim (musim 2017) They can show up for everybody What is the race and Who is They are. Th interesting race, strong but save and nobody dead in this musim. So i lov you MotoGP





Tuesday, 31 January 2017

Gathering BPR Irian Sentosa Part 2

Udah jam 23.07 WIT tapi mata masih masih ada merem aja padahal mulut udah menguap aja. Ga tahu kenapa malam ini ga bisa tidur. Paling kalo mata bisa teriak, diaa akan teriak keras-keras. "Gue butuh meremmmmmmm" hahhah

Okey sekarang q mau bagi-bagi eh salah mau majang foto pas gathering kemarin ahhh maaf baru mau update sekarang.














Wednesday, 12 October 2016

17 Agustus 2016

#latepost

Foto bareng teman2 BPR IRSEN dan BPR Nusa Intim

Kak daniel, Bang nardi, nuna, Ubay (aku), pak arif, kak rian, anita dan kak anto.










You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes