Friday 28 March 2014

Suami dan Istri



Kisah ini ttg pasangan suami istri yang subhanallah bgt menurutku,,,

Berawal dari pnjaman kami kepada si istri agar dia lebih mandri lagi, trnyta baru setoran yng kedua beliau sdah sendap sendup, batuk-batuk alias kedouble2 wes,,,

Berbagai usaha sdah diupayakan dgan mndtgi ibunya, brng2 ma ibu2 yang lainnya. Tapi ttap saja tak mmbuahkan hasil,, akhirnya aku berusaha unk menemui suaminya. Dri suami jga tak ada hasil pada awalnya,,,

Aku udah ga kuat bgt waktu itu dgan ini smua,, aku mnta pertanggungjwaban dri suaminya kan ttapi msih blum brhasil,, hngga akupn ngeluarin krtas unk bapknya mbuat srat dklarasi unk bsa mbyarnya sbsar ini unk tiap blannya. Aku pun pnsaran mennyakan bgaimana keadaan istrinya hingga akhirnya aku dgar dri bapaknya lok beliau masih ttap mmprcayakan keuangan keluarganya pada si istri yang trnyta punya bnyak sangkutan dimna-mana. Dan bgtu aku tanya “bapak, masih sayng dgan ibu?” jawabnya justru mbuat aku nangis, “syang mb, slama dia syang dgan anak-anakku”. Huaaaa bpak,,, lembut skali anda kpda org yg sdah mmbebani pean,,

Bgtu nyampek di wisma aku ngempet nangis, tpi trnyta ad satu org yg tahu lok aku ngempet  bgt trkait itu,,, hingga keluarlah smua tangisku,, aku sdih trnyta bkannya mmbantu aku tuh mlah nyusahin ibu2nya, aku kasihan dgan si bpak yg harus menanggung bban ini dgan posisi keadaan ekonomi yg tak pasti ini, akan ttapi kami smua punya Allah yg maha kaya dan maha pmberi rezki.

Tiap saat tak followup trus tuh bpak agar dia mau mmbrikan, hingga suatu malam ditengah hujan dras eh teletik deng tapi rada deras dkit aku paksa unk nuju keruamh bapak tersebut,,, pertamanya ga diblehin masuk tpi akhirnya bleh jga yg nerima ibunya, ibuny ga tega liat aku hujan2an hnya demi uang sgtu, tpi ini hrus tak lakukan,, akhirnya aku nego bpkanya unk dpat ngasih setoran gen bsa unk setor dan ga mbratin ibu2 yang lainnya. Aku jga blg lok aku jga capek kudu followup tiap minggu kesitu, dan itu tak alkukan amalm-malam agar ga ada tetangga yg tahu belaiu masih ad sangkutan dgan bank bsar. Aku blag lok aku capek tiap hari harus lwati dan nempuh perjalanan skitar 10 mnit ngelwati hutan gtu. Hingga adanya kesepakatan antara aku dan bpaknya lok unk setorannya istrinya, mntanya ke beliau gen istrinya ga mkir brat2.  Ok aku trima kspakatan itu dagn komitmen bpaknya harus mbyar dan plnglah aku,, 

Plng pun aku nangis lagi,, kog ya ad suami yg segtu sbarnya ngadepin istrinya,, smga aja ntar suaminya q bsa syang bgt ma aku dan aku pun diingatkan unk ga nyakitin suami krna suami adalh imam dlam keluarga dan yg kan mngantarkan sampai ke pintu surga adalah suami jga,, hmmm pmblajaran unk kedepannya,, jgan pernah mlawan pa kata suami, jika itu brpa keburukan maka wajib unk ga diikuti,,,

Aku masih nyimpan sms bapaknya,,,
Tolong ya mba bayu... jangan sekali kali mb bayu minta sama mb cici, saya g mau, kalo sampe sya denger kalo mba bayu minta sama mba cici, ak g bakalan ngasi lagi, by rahmat (18 feb ’14 pkul 21:01:14)
Pokoknya saya g mau tau mba bayu, kalo sampe mba bayu minta sama mba cici, saya g mau ngasi mba bayu lagi, maaf kalo saya bicara kasar (18 feb ’14 pkul 21:30:35)
Ngapura mba bayu kalo tadi saya udah bikin mba bayu nangis, ingsa allah kalo saya ad rejeki, mba bayu langsung tek sms, trimakaish atas pengertiannya (18 feb ’14 pkul 21:34:57)
Mf mb dri kmrin saya d rumah saya lupa, trus in saya bru aj berangkat d mobil.mgkin klo mb sms tdi sore saya kasih.y udah ntr klo gak mnggu in y mggu dpn saya ti2pin 2 stran. 2 mggu kyanya ak blik lg k tgal. (10 maret ’14 pkul 20:31:09)
Ingsa allah mba bayu, entar ak transfer aj, soalny kalo minggu in ak msih di jakarta (10 mar ’14 pkul 20:54:17)
Asalamualaikum (13 mar ’14 pkul 20;20:54)
Pengin tau kabarnya aja mba bayu? (13 mar ’14 pkul 20:24:28)
Sama baik baik aj, g bisa cerita (13 mar ’14 pkul 20:34:54)
Oya mba bayu,kemaren d rumah ada surat itu yg ngasih mba bayu yah (13 mar ’14 pkul 20:42:37)
Surat tagihan, kemaren ak sempet baca, bener itu dari kantornya mba bayu? (13 mar ’14 pkul 20:44:29)
Oh...trus itu surat buat cici apa buat saya (13 mar ’14 pkul 20:50:21)
Mba bayu pernah ketemu mba cici?mba bayu kan tau cici ad di rumah (13 mar ’14 pkul 20:59:29)
Bagus lah kalo mba bayu nepatin janji nya (14 mar’14 pkul 07:28:03)
Sapa kiye (17 mar’14 pkul 08:43:17)
Nh siapa,g usah ceramah,koreksi diri kamu sendri,jangan merasa diri kamu paling benar!semua manusia sekarang pikirannya udh g waras, smua manusia skrg udh g pada takut akan dosa, smua manusia skarang, mnghalalkn sgala cara dlam mndpatkan ap yg mrka inginkan (17 mar ’14 pkul 08:51:21)
Maaf banget mba bayu kirain nh nmer orang yg suka ngerjain saya 917 mar ’14 pkul 09:04:32)
Mungkin ak lg terlalu banyak pikiran mba bayu, pikiran ak lg kaco banget, maaf y mba bayu,pangapurane (17 mar ’14 pkul 09:10:17)
Amin (17 mar’14 pkul 10:18:56)
Ngapunten mba bayu, saya mau nanya, mba bayu udh denger? Masalah cici 917 mar’14 pkul 10:25:24)
Tp kalo emang mba bayu belum denger lebh baik jangan denger, itu masalah paling besar yg g bsa aku maaf kan (17 mar ’14 pkul 10:31:56)
Ak g tau mba bayu kenapa masalah sebesar ini allah memberikan kepadaku, sebenar nya ak udh g kuat lg untuk mnahan masalah in, cuman yg aku ingat hanya satu yaitu anak anak ak (17 mar ’14 pkul 10:41:53)
Asalamualaikum, mba bayu tolong kalo ibu saya ngasi duit saya kasi ta u donk, jdi bsa saya tulis di buku saya (21 mar’14 pkul 21:52:07)
Soalnya ibu tuh jarang bicara masalah duit sama ak, kemaren juga ak yg nanya tentang mba bayu (21 mar ’14 pkul 21:57:58)
Iya kemaren saya kan pulang, sebenarnya saya mau nemuin bayu, berubung udh ama ibu ya udh 921 mar ’14 pkul 22:03:12)
Ingsa allah yen ana rejekine, mba bayu? Malah g ak lg pusing, karna terlalu banyak utang (21 mar ’14 pkul 22:22:22)
Ya mba bayu, yg penting niat ak baik, biar pun itu buakn kesalahan saya, itu kesalahan mba cici, saya tetep tanggungjawab, hidup saya hanya buat anak anak dan keluarga, cita cita saya udh punah dan hancur smua, akn ak bahagiakan smua keluargaku, walopn impian ku hancur (21 mar’14 pkul 22:33:19)
Ok, tolong jangan minta sama ibu saya,entar ak aj yg ngasi ke mba bayu, terima kasih (27 mar’14 pkul 10:15:18)
Mungkin hari minggu saa pulang ke tegal, entar saya nemuin mba bayu (27 mar ’14 pkul 10:18:25)
Emang km nepatin janji km, km juga  pernah bohongin saya,mungkin saya yg ga prnah bohong sama km,hehehhe (27 mar’14 pkul 10:22:46)
Jujur sya syok mbca sms terakhir ini,,hahahahaha ydahlah penting bisa nyambung lagi dgan bu cici untuk msalah setoran smga bsa kmbali baik lagi, amiin

Hdup memang tak seperti apa yang kita pkirkan akn tetapi semuanya berawal dari pikiran oleh karena itu hiduplah dengan baik dan hati-hati dengan pikiran.

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes