Thursday, 13 December 2012

Ucapan to me


"Pertanyaan saat kita semua bertambah umur, " apakah aku masih hidup di esok hari" uniknya jumlah umur dalam angka memang bertambah, tapi nilai guna umur semakin berkurang, seperti dalam akuntansi, selalu ada penyusutan nilai guna. sebelum nilai guna menjadi 0 maka maksimalkan apa yang ada untuk bekal di kehidupan selanjutnya tanpa melupakan kehidupan saat ini adalah bentuk keindahan "-YP

Missing somebody,,call it,,
wanna meet up,,invite it,,
wanna be understood,,explain it,,
have question,,ask it,,
don't like something,,say it,,
like something,,state it,,
want something,,ask for it,,
love someone,,tell it,,
nobody will know whats going in ur mind...
Its better to express rather than 2 expect..
U already have no Take the risk of getting the yes
we just have one life,,
keep it simple silly...
Otanjobu omedetou, nambah umur=tambah dkat dgan mati,
tmbah umur tmbah fungsi, tmbah umur tmbah mw memaknai arti hdup itu sndri-YP

Form Mamah: aslkm yu ni, slmt ulta smg pjg umur n sukses di semua hal kadox menyusul..

Skrisiku oh Skripsi

haloo
apa kbar dunia siang ini,,

hari ini cuaca solo lagy dingin nch enk bgt unk tidur2an ahahahha
tapi sayang beribu sayang,,posisiku nch lgy dikampus dan tak bisa unk tdur2an (ya iyalah di masjid jga,,mau digebukin org ap) hehehhe

okey okey,,

aku mau cerita ttg sesuatu yang cetarrr, membahanaaa,, dan yang pasti ulala nana jreng jreng mak klotak (#ngutip ucapannya uni hefi)

bagi mahasiswa yang udah smster akhir kyak aku ini, mndngar kata skripsi, wisuda dan nikah udah biasa bgt,,,
hahahha slalu itu yang jadi pertanyaan semua org,lok ktmu,,
1. gmna skripsinya udah kelar??
2. kapan diwisuda nch??
3. lok mau nikah jgan lupa undng2 ya,,

hahahhahaa sellau itu tpi yng jadi topik dsni adalah skripsi okey,,okey,,okey,,

bagi yang masih smster awlan nch kudu dpersipkan dgan matang jgan smpai salah langkah gara2 maslah ini,,

skripsi itu pda dasarnya mudah jadi jgan dipersulit,,

ambil kisah waktu aku masih bimbingan awal2 ma pak dosenku trbaik Mr. Fatchan,, wuuuah nemuin beliau tuh ya,,susahnya mnta ampun,,udah ada dpan mata eh ga tahunya ngilang,,udah dtungguin dritadi eh ga tahunya malah rapat,,tpi akhir2 ini enjoy bgt lok ma bpaknya,, snng dch bsa nanya2 ke bapaknya,,
ya namanya jga udah skripsi lok lnacar2 aj tuh kyaknya gman gtu,, nch lumayan tuk bhan cerita anak cucu hehehhe

pkoknya ingat apa yang kita dpat sprti apa yang kita pkirkan, jadi berpkirlah yang besar maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang besra juga,, gogogo...

slamat menikmati indahnya alunan air dan wanginya bau tanah di siang hri ini,,


Tuesday, 11 December 2012

ONE MAN SHOW

one man show ,,,,
tahu ga mksud tulisan ku ini apa???
hehhehhehe
ini maksudnya adalah orang yang bekerja sendiru tnpa mnta bntuan orang lain. hehehhe
alias garap dewe selagy mampu. jdi tdak ada yang namanya kepercayaan, dan pembgian jobs des. hal ini biasanya terjadi karna si "one man show" adlah orang dengan tipe garap dewe wae, sungkanan tur ga sbran.

aku termasuk dalam kategori one man show itu khususnya unk kategori garap dewe wae ma sungkanan hehehehehe pdahal bu presku udah berulng kali blg dlam organisasi ga bleh ada one man show krna dmpaknya sngat fatal bgt.
1. tidak adanya kepercyaan
2. hubungannya jadi ga baik alias komunikasi tdak efektif
3. tidak adanya transfer ilmu dan sebagainya,, lah wong ditandangi dewe og,,

aku termasuk ke dlam one man show itu ternyata krna mamahku pun org yang one man show,, gni nch ceritanya knpa og aku bsa blg gtu,,

awalnay gni,,aku dngar lok umiku (nenek) lagy sakit di bogor. akhirnya aku sms mamah unk ngabarin. mamah langsung nyoba hub keluarga di bogor mnta no rek unk dikrimi uang krna ga mgkin mamah papahku krim unk wktu skrg. ya iyalah apalgy dsna lgy ada "waita" alias kerusuhan, mkanya mamah ga brnai lok ke kota yg berjarak 30 km itu sndrian.

lalu aku nwarkan ide, piye lok aku krim pke atmku toh itukn uang mamah papah jga,, eh mamah ru nyadar kyaknya lok punya 2 anak di jawa,, knpa og ga nyuruh kmbar aj gtu khn lbih mudah. akhrnya mamah blg,, ydah kmu krim pke uangmu dlu nanti mamah gnti,, aku lngsung mkir bkane itu uang mamah papah ya knpa harus dgnti hehehhe

dri stu aku akhrnya sadar lok trnyata bakat ONE MAN SHOW ku tuh dari mamah,, lok bsa diayai sndri ngapain mnta tlng org lain,,tpi ya itu kdang nyengsarakan dri sndri,, tpi kdang ad klanya senang tpi jga mangkel krna ga ada yg bntuin,, hehhehe

pkoknya jdi ONE MAN SHOW itu tdak baik saudara2,,
kmu rugi dan org disekitarmu pun rugi,, walo kdng ga ad org yang tahu,, drugikan dibagian mana krna ini terlihat alami,, so yuk,,kita saling percaya dgan kemampuan orng dsekitar kita dan ga usah pekewuh unk ngasih tugas ke yg lainnya
oke,,
oke,,
oke,,


Wednesday, 21 November 2012

SARANGHAE


postingan lama yang ternyta masih kesimpen di draft
11/11/2012 jam 23:07
Hay ap kbar,,

Bonsoir, guten abend, buenas noches, shalom, konbanwa, good evening, selamat malam ^_^

Hmm lama ga nulis hehehehe, pdahal lok ga slah darwis (tere liye) pernah blang lok jngan pernah berhenti menulis,, tulis aja semua hal yang kmu lkukan jangan pernah berpkir tntang pengunjung blog yang ga bnyak tapi pkirknlah mungkin di suatu tempat ada orang yang terinspirasi dengan apa yang kita tulis, mungkin ada orang yang selalu menunggu update-an tulisan kita, mungkin ada org yang bertambah semngatnya setelah membaca tulisan kita dsb karena itulah tulislah apa yang kamu ingin tulis, yah seperti apa yang selalu tak dengungkan slama ini “katakan apa yang ingin kamu katakana dan jagan katakan apa yang tdak ingin kamu katakan” huuuuaaaaaaaa sok dramatis dkit wkkwkwkw

Okey aku mau mbahs dkit tentang kalimat dibawah ini menurut pandanganku pribadi (subjektif, jadi jangan pada bantah ya,,^_^)
Aku udah lama mau mbahs ini sch tapi ga terlaksana mulu (huaa ngeles.com) ok ok langsung lanjut ke pokok bhasan.
Mencintai dan/atau dicintai (baca: mencintai dan dicintai/ mencintai atau dicintai)

2 kalimat itu punya arti yang berbeda bgt,,ya jelaslah,,arti kata “dan” serta “atau” pasti udah membuat kalian mempunyai pikiran tersendiri,,
Ok aku membhas kalimat ini karena ada temanku (ibu pangilanku unknya) dia pernah Tanya aku akan hal itu,, “bay, kmu milih mencintai atau dicintai” dengan cepat tak jawab “aku milih mencintai” dia kaget waktu dngar hal itu,, trus langsung nasehatnya keluar “bay, kamu tuh cew lhoo,, lho memangnya kenapa??? Ya cew tuh khan ga bisa milih (ga bisa milih laki2 yang ingin dicintainya [mencintai])?? Aku pun hanya melonggo HAH….?????

Waktu aku Tanya ke mas, ternyata jawabnya mas, “ya dicintailah, jadi ga usah repot2 PDKT lagy hehehhe”,,lhoo masku tak kira mau mempertahankan cintanya tapi ternyata ga thoo?? Aku ga tahu knpa mas malah milih mending dicintai dripada mencintai.

Tpi aku milih MENCINTAI,, karena bagiku mencintai itu lebih gmana ya,, nrutku dengan kita mencintai maka energy positif kita akan lebih banyak keluar. Ga hnaya ke orang yang kita cintai akan tetapi ke semua hal yang ad disekitar kita. Yakin dch,, yah wlopun bnyak ynag blg lok kasihan orng ynag kita cintai krna mrka mungkin ga suka dgan kita, tpi kita malh maju trus ga mundur2 hehehhe bagiku itu urusan blakang pnting aku udah mencintai dia, andai dia berbalik mencintaiku juga,,wuuah snangnya hatiku tpi jka tdak yaa ga thu jga hehehhe tpi unk skrng aku lbih milh “MENCINTAI’’ daripada “DICINTAI”

Aku tdi ru disms olh “nk lanang” bgini

Allah menguji keikhlasan dlam kesendrian, member kedewasaan dgan masalah yg harus dipecahkan, melatih ketegaran dlam skit dan kesedihan, maka jangan pernah menyerah! Karena kesabaran selalu berbuah kebahagiaan. Maka itu cintailah Allah karena Allah jga akan mencintaimu, mntalah kepada Allah krna Allah akan memeberimu, ingatlah rasul krna rasul jga akan mengingatmu di yaumul akhir nanti. Smga jadi umat yang sellau dlam lndungan-Nya

Kadang orang berpikiran lok mending dicintai dripada mencintai,, itu bagi orang yang ga mau usaha ya gtu mereka mungkin berpikiran lok dicintai itu enak, gmpng, dsb tpi tahu gak lok sbnranya dngan dicintai ada sedikit beban tersendri, ada tuntutan tersendiri dbalik rasa atau perasaan dicintai itu. Ketika kmu dicintai oleh bnyak orng setdaknya kamu akan bertindak sesuai dgan kehendak bnyak org,, ketika kmu dicintai oleh orang kamu psti akan berusaha unk sllalu mnjaga perasaannya, dan thu ga lok perasaan itu ga enak bgt,,seakan-akan hdup kmu itu terkekang

Akan tetapi ketika kmu mncintai orng itu,ketika kmu mncintai hal yang kamu suka,maka kmu akan merasakan sesuatu itu bgtu ringan,,kamu akan memperoleh energy yang dpat emmbuat kmu trus “up” setiap saat.

Tpi kbnyakan memilih “dicintai” dripada “mencintai” dngan alasan dia ga mau orang yang dicintai itu merasa sedih karena dia selalu “mencintainya”.

Tman2 ingatkan dgan kisah nabi yusuf dan zulaikha,, disitu dikisahkan lok zulaikha senang bgt ma nabi yusuf (mencintai), tpi nabi yusuf ga mau krna zulaikha khan masih mnjadi istri orng tpi stlah nabi ysuf melewati msa tahanan yang ckup sulit ,,akhirnya merka dpat bersatu,,[ setahu aku gtu, tpi lok slah mohon Koreksi]

Ada lagy, pasti pada tahu akan kisahnya siti Fatimah Azzahra dan Ali Bin Abu Thalib, bagimana merka menahan rasa suka dan cinta mereka hingga waktu yang tepat. Bagaimana kuatnya keyakinan siti Fatimah lok Ali itu adlah suami yang tepat unknya. Fatiamh sebnarnya dicintai oleh banyak orng akn tetapi dia tetap memilih unk mencintai Ali, dan menanti ali unk dtang melamrnya.

Aku jga teringat akan kisah dibukunya kang abik (habiburrahman el shirazy) yang “pesona Cleopatra” cerita pertama menuturkan bagaimana kesetiaan seorng istri unk tetepa mencintai suaminya yang jlas2 ga menyukai drinya hingga akhrinya ktika sang istri meninggal barulah sang suami tahu bhwa btapa bsar rasa cinta istrinya kpadanya.

Aku memang ga tahu apakah semau hal yang aku blng itu bkal trjadi atau tdak Cuma yang aku yakini dahulu dan skarng sdah berbda. Dlu ktika aku diberi pertnyaan itu aku akn jwab aku dicintai akan tetapi sekarnag aku akan jawab dngan tegas aku memilih memncintai, aku ga bkal mkir dia tersiksa ngak dngan cintaku yang penting aku dapat trus up. Agak sedikit egois memang tpi itulah cara kita unk dpat bertahan (menurutku). Dngan mncintai seseorng kita akan termotivasi unk slalu mmberikan sesuatu yang lebih. Sma halnya ketika kita mencintai ALLAH, maka kita akan brupaya unk slalu memberikan yang terbaik ayng kita punya unk ALLAH, hingga akhirnya ALLAH akan membalas kita dngan cintanya juga. Aku pun berharap unk dpat seperti itu.

Wuuaa mbulet bangt ga sch,, pokoknya dnagn kmu mencintai kmu akan bebas,,kmu akan lebih hidup lgy tpi akan lbih enak jika kita memakai kalimat “mencintai dan dicintai” hahahha
Okey itu sdikit driku, mungkin ad bnyak hal yang tak sesuai, dan aku akan snagt senang jika ada yang berkomentar mengenai tulisanku ini hehehe aku ga tahu sampai kapan kau akan memakai teori ini,,aku berharap ini akan terus brlaku unk hidupku aamiin,,, kudu berubah kea rah yang lebih baik ok,, ganbattene,,^_^


Wednesday, 31 October 2012

Nyaris Magang di Internal Auditor UMS


Beberapa minggu ini membuat aku kayak ga semangat banget ntah kenapa,, apa mungkin karena slaah satu langkahku di dunia akuntansi sempat terhambat,, hahahhaha may be juga,, bgini ceritanya,,

Aku mendengar jika audit internal ums sedang membutuhkan tenaga magang untuk dpat bekerja disana, mendengar itu aku langsung tertarik,, aku mendapat info itu dari pak agus endro dosen matkul alk alias analisi laporan keuangan. Sebelumnya aku sempat ragu-ragu mengingat aku masih punya tanggungjawab dilab akuntansi tapi karena aku ingin banget trus ma dek agni dsruh ikutan khan lumayan unk tambh pengalaman, akhirnya kau memtuskan untuk menyerahkan berkas2ku ke audit internal ditemani ma mb nanik dan mb tina.

Sekarang tinggal nunggu hasilnya,, dan akhirnya rabu tanggal 24 oktober 2012 aku disms oleh pihak audit internal agar dapat mengikuti wawancara magang. Wuuuah Hmm untuk dapat mengikuti wawancara itu aku harus mbolos matkul pak agus endro karena memang waktunya bersamaan akhirnya aku menghadap bapaknya untuk minta izin tidak mengikuti perkuliahan beliau. Setelah menyelesaikan semua tugas akhirnya aku segera berangkat menuju tempat audit di kampus 1.

Nyampe sana ternyata wawancaranya ditunda 30 menit karena salah satu pewawancara tidak berada ditempat. Huuah tiwas mbelayu2 soko kmpus 2 nguber waktu ehh malah diundur. Yapz rencana wawancara dimulai jam 9 kan tetapi ditunda 9.30 yadah nunggu dweh,, kyaknya lok dipake keliling kampus 1 cukup og hahahhaha aku aja mpe ngilang ke BAA untuk ngambil kartu ujian eh blum dipanggil akhirnya,,, dipanggillah aku untuk menghadap,,,

Pertama, Ibu2 yg namanya sapa ya,, aku lupa hehehhe
Begitu aku duduk,, ibunya langsung Tanya,, diundang kesini pahamkn maksudnya mb,, ya bu,, saya mau wawancara untuk magang disini. Terus ibunya bertanya tentang kemampuan officeku ya,,aku jawab dgan jujur lok aku hanya bisa sdikit2 terkait MS word, Excel, PPT ma MYOB.,pkoknya dtnya seputar mereka itulah,,gmna caranya memasukan gambar, mbuat tabel, diagram, grafik dsb. Trus excel itu gmna dsb yaaa pkoknya aku jwab jujur dripda ngakunya bisa dpat A tpi mlah hasilnya E hingga akhirnya ibunya bertanya terkait dgan siklus akuntansi itu gmana??? Ydah tak jwab berdasarkan pnglaman yg udah tak lalui,, trus ibunya tnya lagy,,udah pernah mbuat laporan keuangan blum di excel dri awal hingga akhir,, dan aku jwab blum pdahal laporan keuangan bendahar imm moh hatta tak garap lwat excel haduh2 lali khan saking groginya but it’s okey,,

Lanjut ke bpak yg kedua,, yg akhirnya aku thu lok itu namanya pak pujo,, sbelumnya beliau tnya apakah smsnya masuk 2 kali krna tman2 dapat 2 akan tetapi aku hnya dpat 1 hehehe okey lnjut ma beberapa pertanyaan dastr mengapa memilih magang padhal scra material ini ga ada ap2nya dibndingkan ma yg lain,,trus gman lok ktmu klien yg ga mau ngasih data ke kita serta nanya jadwalku itu piye,,dan bpaknya tnya terkait dgan hasil pemeriksaan apakh bleh disebarkan jika ad atman yg nanya yaa ga bleh krna etikanya itu tdak dpat disebarkan og,,etika profesinya gtu,, hasil hnya bleh derahkan kpada klien saja.

Dan terakhir pak noer sasongko atau yg lbih terkenal dgan nama pak noer sas,, wuuuahh aku mati kutu di bpaknya langsung ke skak mat ma beliau,, pertanyyan pertama audit itu apa??ydah tak jawab,,trus audit lap keu dan audit kinerja itu apa?? Nah bedanya dgan audit operasional itu apa?? Haduh2 materinya ada dismster 3 dan aku lupa pdahal tdi ru mbaca ctatannya haduh haduh,,ma bpaknya aku terdiam ckup lama,, bkan krna aku ga bisa njwab akan tetapi bpaknya blum mmberiakn pertnyaan, akhirnya aku menambhai jwabanku terkait dgan audit itu dgan mmberikan 5 pernyataan audit yg dpat dikeluarkan oleh auditor.. akhirnay beliau berrtnya dgan jdwal kegiatanku slain kuliah dan ap organisasi yg tak ikuti skarg,,

Akhirnya smua berakhir,,,

Tinggal menunggu hasil,, aku sudah menyerahkan semua yg aku punya tinggal allah yang akan mengatur rencana yang terbaik unkku,, hmm aku udah deg2an og mpe minggu ga ada sms hingga senin pagi aku disms ma bu septi, dpat sms dri audit ga,, aku jwab ga,,hatiku langsung melengos,,yahhhh aku ga bsa ikutan magang nch,, trnyata bnar aku ga dapat ikut magang, yg magang akhirnya bu septi ma mb nanik,, hmm sedih bngrt rasanya seakan2 aku khilngan mimpiku,, walo aku tahu itu khan do’aku. Aku ingat waktu wawancara pak noer sas, blg slahkan berdo’a dan aku berdo’a ya allah berikan yg terbaik unkku,, dan ini jawaban Allah, walo hatiku kdng masih sakit lok ingat tpi aku harus haqqul yakin bhwa pazti ada kbaikan dalm semua ini.

Mas waktu aku blg pun blg,,kmu dsruh konsen ke skripsi udah urusan slain kul harus dikurangi kta mas,, huuaa mgkin bner ap kta mas,,yg mbuat aku tmbah nyesek iee ternyata waktu mb nanik dan bu septi dpanggil ie mrka dkasih thu lok sbnranya ada yg lbih kompeten tpi udah sbuk dgan jadwal asistennya. Ndgar itu rasanya aku ingin nyalahkan jdwalku dan blg bpaknya lok aku ini ga sesbuk yg mereka kira,, tpi setelah tak pkir lagy,, ini bkan msalah jdwal dsb akan tetapi soal kinerja jika nanti aku tetap berada disna apa kau kan maksimal atau malh memberatkan,,

Walo sedih bgt krna slah satu jalan menuju mimpi sempat terhambat,, aku harus terus berjalan dan jgan kalah ma teman2 yg lain2, saat nulis ini aku masih aja nangis,, dan terus berpikir kenapa bukan aku,,,,(huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa)

Tapi mungkin dgan ini,, aku dapat tembus jadi partner di KAP besar di Indonesia,,ayooo semangat 

Aza,,,aza,,aza,,, Fighting,,Ciayo,,Semangat,,,
BAYU, YOU HAVE TO MAKE YOUR DREAM COME TRUE and I BELIEVE, YOU CAN DO IT very Well,,,,

Nb: akhirnya sms yang kau tunggu dari pak auditor internal pun akhirnya muncul walo isinya sebenarnya aku ga suka (ya iyalah penolakan gtu og),,makin bikin mengiris hati,, tpi gapapa wes tak taruh disini itung2 kenang-kenangan hehehhe
Isinya gni nich,,

“kepada sdr bayu rahmawati kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk ikut test masuk magang di internal auditor ums tapi karena kebutuhan terbatas kami blm bisa menerima saudara untuk magang. Mungkin pada kesempatan lain. Terima kasih dari kantor internal auditor ums” (30 oktober 2012 pukul 08:52:26)

Thursday, 13 September 2012

Blangkon dan ceritanya

kemarin tepatnya hari rabu, 12 September 2012 bertepatan dengan 25 Syawal 1433 H aku harus ke jamsaren kampung potrojayan karena ada temanku (baca: Benja) ynag mau kesana untuk tugas kuliah,,

aku akui sbenarnya aku tak tahu apa2 ttg blangkon ini, akan ttapi teringat ma up date statusku di bisma center yang mngatakan bahwa aku itu adlah produsen blangkon,,sbnarnya yng produsen itu adalah pakdhenya temanku,,

karena aku sudah mengaku2 maka stidaknya aku harus bertanggungjawab dengan apa yang udah aku lakukan,, yaa itu adalah pkiranku,,

aku pun mnecari teman unk dapat menemaniku pergi, pertama2 aku mnta nduk diah krana itu khan tempat pakdhenya,,tpi ternyata agenda dy mpe 1 bulan kedepan penuh pdahal si benja jum'at 14 september mau ke solo. gagal dah ngajak diah,, pilihan beralih ke ibuku (baca: prima) tak sms ga mbales2 og ydah dch,, pilihan beralih lagy ke pan so coy (baca: dek agni) tpi ternyata dasarnya org sbuk,, ga bsa lok ga lwat jam 14.00 smpat terpikir unk mnta tlng ma bu pres (baca: mb septi) tpi mikir ulang lgy beliau udah sbuk dan paztinya bnyak agenda yadah dweh ga jadi,,

mantapkan niat unk nolong teman plus jalan2 wkwkkwkw
akhirnya pilihan terakhir jatuh pada Baya-nganku sndiri,,

naik SBT a.k.a Solo Batik Trans haduh ahaduh,, haltenya itu rusak parah bgt tapi aku harus naik itu unk dpat samapi ke tujuan karena yg lain aku ga mudeng takutnya nyasar dweh,,
SBT bda bgt ma Jogja Trans lebih enakan JT dweh yakin,,super dupoer yakin lebih enak JT,, mbayar 3rb sak ubeng2 eh nch di SBT cuma sekali naik doank,,

ternyata kawan aku slah naik bis,,, bis ini ga ngarah ke Jamsaren temapt tujuanku,,
aku harus ke pasar gede dlu trus nyebrang ru ntar nyambung SBT ke jamsaren,,,

akhirnay perjuanganku unk ketempat itu ga terllau melelahkan,,
hmm selalu ada cerita jika aku pergi sendirian,,,

semoga ALlah meridhoi ini semua dan aku pun dapat ditolong jika aku menolong orang,,

Sunday, 2 September 2012

Pesan Dari Gus Awis

sudah lama aku tak pernah ke Jombang untuk so'an ke rumahnya Gus Awis dan Uma Nafis. Beliau berdua adalah pembimbingku,, ingin rasanya untuk dapat ikutan agenda-agenda Hidayatul Qur'an lagy,,kembali ke beberapa tahun lalu dimana aku masih menjadi santri disana,,

banyak agenda yang tak bisa aku ikuti,, tpi untungnya teman-teman disana mau berbagi info dengan kami orang-orang yang tak dapat hadir. terimakasih untuk Nizar yang telah berbagi ilmunya

ini adalah pesan Gus Awis untuk semua santrinya, pada waktu acara Halal Bihalal waktu,,

Gus Awis banyak skali pelajaran yang kuterima, tetapi hanya ada 4 pesan beliau yang dapat saya tangkap yakni :
1. Jadilah Pemaaf, sebelum seseorang minta maaf kepadamu
2.cobalah tuk memahami seseorang, bukan seseorang yang memahami anda
3.penyelesaian masalah yang terbaik ialah beradaptasi pada masalah yang dihadapi
4.jadilah ikan di aliran sungai yang deras

^_^ I love Hidayatul Qur'an

Wednesday, 22 August 2012

Kisah Lebaran part III

slama di bogor aku binggung mau ngapain,, hehhehehe
disini ga mungkin kena gizi buruk,hohoh lah wong jam 6 pagi udah pada nyarap (baca: sarapan) terus ntar jam 11 udah makan lagy ntar jam 7 malam makan lagy,, gmna ga ndut aku dsini,, tpi itulah tujuan ku,,hohoho

abah prnah blng gni,, "haduh kalian disini malah kerja aj" padahal kmbar disini itu cuma makan, tidur doang,, mamah aj blng kalian og molor mulu padahal kmbar tuh kerja ga kerja hoho

abah slalu aja blng "haduh kasihan disni mlah dsruh kerja mulu, pdahal kmbar mah ga tahu krja pling jga gni,,




atau ga ini,,
pdahal yhoo ga abot og mudah2 saja,,
akhirnya aku mndaptkan makanan kesukaanku,,,udah lama ga makan ini,,hmmm yummy
pisgor, i miss you so much,,
apa yach,, hmm
semoga teman2 semangat yhoo ga nyambung bgt,


Tuesday, 21 August 2012

in IMM Moh Hatta

ini saat lagy kajian Dialektika Kader



abang sholeh dan abang miftah lagi ngapain aku juga ga mudeng hehhehe,, ini itu sbnranya draft tpi terkait apa aku juga ga mudeng so tak publish aj dripda ngumpet mulu du draft hehhehe

SMS (Semua Makin Siipz)-KATA MUTIARA

KATA-KATA MUTIARA
    Orang beriman selalu punya cara sendiri untuk menata hatinya, meski terkadang mimpinya berlawanan dengan apa yang ia terima dalam kehidupan. Saat menerima musibah, air matanya menetes, tapi hatinya terilhami untuk menyakini bahwa apa yang diberikan Allah padanya pasti yang terbaik baginya. Fisiknya mungkin lelah, pikirannya mungkin penat, tapi tidak dengan hatinya yang terus yakin bahwa ujian Allah dating sebagai tanda bahwa Allah saying padanya…” (kak yogi 9/1/12 jam 06:25:07)
    Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya laying-layang yang putus benangnya yang akan hanyut oleh angin dan atali itu adalah agama (kak yogi 4/1/12 jam 08:18:56)
    Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi mereka yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun waktu adalah keabadian bagi mereka yang mampu bersyukur (kak yogi 4/1/12 jam 08:15:01)
    Bersyukurlah jika hal ini terjadi pada hati anda: anda merasa bahagia saat mengerjakan amal baik, dan anda merasakan gelisah saat mengerjakan perbuatan buruk. Itu menandakan bahwa hati anda masih hidup dan anda masih disayangi Allah (kak yogi 4/1/12 jam 08:13:30)
    Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar orang yang mengatakannya sepenuh hati. (kak yogi 4/1/12 jam 08:11:35)
    Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kepekaannya terhadap kehormatan dirinya (Ali Bin Abi Thalib)
    Permulaan kebaikan dipandang ringan, tetapi akhirnya dipandang berat. Hampir-hampir  saja pada permulaannya dianggap hanya sekedar menuruti khayalan, bukan pikiran; tetapi pada akhirnya dianggap sebagai buah pikiran bukan khayalan. Oleh karena itu, dikatakan bahwa memelihara pekerjaan lebih berat daripada memulainya (Ali Bin Abi Thalib)
    Memulai pekerjaan adalah sunnah sedangkan memeliharanya adalah wajib (Ali Bin Abi Thalib)
    Orang yang berakal adalah orang yang jika  diam dia berpikir, jika bersuara dia berdzikir dan jika memandang dia mengambil pelajaran (Ali bin Abi Thalib)
    Tidak ada pertanyaan bodoh. Yang bodoh adalah orang yang malu bertanya karena takut dibilang bodoh
    Kita tidak akan dapat mengendalikan perbuatan orang lain, tetapi kita dapat mengendalikan reaksi mental kita terhadap perbuatan mereka (kak yogi 9/1/12 jam 12:26:41)
    Petuah dari imam syafi’e 4 cara tidur
1.    Tidur para nabi terlentang sambil berpikir tentang kejadian di langit dan di bumi
2.    Tidur para ahli ibadah dan ulama miring ke kanan agar mudah terjaga saat mau sholat malam
3.    Tidur raja yang halobah miring ke kiri untuk merencanakan makanan yang banyak unk di makan
4.    Tidur setan menelungkun/tiarap seperti tidurnya ahli  neraka
( dc ahmad 29/12/11 jam 21:24:19)
    Kita berada di bawah langit yang sama. Kita berpijak pada bumi yang sama, kita menghirup udara yang sama, meminum air yang sama, dan kita punya tuhan yang sama yang dibawa pembawa pesan yang sama. Lantas kenapa diantara kita masih tersisa perasaan superior, kadang manusia tidak belajar dari pesan yang dikirim Tuhan melalui ciptaan-Nya (kak yogi 29/12/11 jam 20:41:11)
    GURU: Anak2,,, kita belajar matematika yaa
MURID: Iya Bu,,,
GURU: Kalo Om kalian kasih 2 permen lalu di + lagi 3 permen maka jawabnya berapa???
MURID: Makasih Om,,,
(Dion 28/12/11 jam 19:26:12)
    Ada cerita,,
Abah: umi, abah mw nikah lagi boleh ga???
Umi: ghrr. . . .sama siapa..??(sambil berusaha menenangkan diri dari kemarahan)
Abah: (Cuma senyum2 saja,,,si umi tambah jengkel dibuatnya,,,)
Umi: mw nikah sama siapa,,??apa ga cukup pengabdianku padamu bah???
Abah: abah mw nikah sama umi lagi di Jannah-Nya,,,hehhehe
   
Wuuaah,,,,kaget,,,!!!

Umi: aamiin,,,makasih ya abah (sambil tersipu malu dengan pipi kemerah-merahan,lalu membisikkan ditelinganya UHIBBUKUM FILLAH)
(dc Dayat 28/12/11 jam 08:32:57)
    Percaya akan kebesaran Allah, percaya akan kuasa Allah. Satu hal yang harus diyakini bahwa kemampuan Allah bukan kemampuan kita, kekuasaan Allah bukan kekuasaan kita, segala sesuatu yang bersumber dari kita serba terbatas. Tapi segala sesuatu yang bersumber dari Allah tidak pernah terbatasdan tidak pernah bertepi. Keajaiban-Nya, kuasa-Nya, kehadiran-Nya hanyalah milik mereka yang percaya kepada-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan (Anjani 27/1/11 jam 18:53:03)
    Sebuah cerita tentang seseorang yang bangun tidur dan merenungkan tentang kunci sukses hidupnya,,
Jendela kamar bilang, ”lihatlah dunia di luar,,!!”
Langit2 kamar berkata, “bercita2lah setinggi mungkin,,!!”
Jam dinding berdetak, “setiap menit itu berharga,,,!!”
Cermin bergumam, “berkacalah sebelum bertindak,,!!”
Kalender berbicara, “jangan menunda sampai besok,,!!!”
Pintu berteriak, “bukalah hidupmu denagn semangat & bergeraklah,,!!!”
Tapi yang wajib diperhatikan adalah pesan bijak
Permadani lantai, “bersujud & berdo’alah,,”
(dc Trimo 27/12/11 jam 12:17:52)
    Minta fatwalah pada hatimu. Kebajikan adalah apa yang menjadikan jiwamu tenang & merasa tentram, sedangkan dosa adalah perkara yang menganjal dalam jiwa & terasa meragukan dalam dada, meski jiwamu & manusia telah member fatwa padamu. (kak yogi 27/12/11 jam 09:18:03)
    Cintailah seseorang karena agamanya jika dia mencintaimu, maka ia akan menjagamu dan jika ia tidak mencintaimu, maka ia tidak akan menyakitimu (Dion 27/12/11 jam 09:03:56)
    Ali berkata, “kedudukan sabar dalam iamn sebagaimana kepala pada jasad. Ketahuilah tidak ada iamn yang sempurna bagi mereka yang tidak bersabar.” (HR Bukhari) (dc Agung 27/12/11 jam 07:46:36)
    Ada 2 tetesan yang sangat disukai Allah
1.    Tetesan air mata yang menangis karena takut kepada Allah
2.    Tetesan darah yang berjuang di jalan Allah,,
Hidup sangat singkat antara adzan dan shalat,,lahir kita diadzankan dan meninggal kita dishalatkan wajah cantik/tampan akan pudar,, harta banyak akan ditinggal,,kekuatan akan hilang,, hanya amal yang menjadi kawan setia menemani kita,,, (dc Eppy 27/12/11 jam 07:26:49)
    Suatu ketika KUBURAN berkata:
1.    Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan TAHAJUD
2.    Aku adalah tempat yang sepit maka luaskanlah aku denagn silaturahmi
3.    Aku adalah tempat yang sepi maka ramikanlah aku dengan perbanyak baca Al Qur’an
4.    Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikkan maka racunilah ia dengan Amal Sedekah
5.    Aku adalah tempat Munkar & Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat “LAILLAHAILLAH”
(thole Haris 24/12/11 jam 22:13:23)
    Jadilah pihak yang slalu optimis & berusaha melihat kesempatan disetiap masalah. Jangan bersikap pesimis yang hanya melihat masalah sebagai kegagalan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat donat, orang pesimis melihat lubangnya saja. Keputusasaan & kegagalan adalah elemen yang berharga menuju keberhasilan bila kita mampu mengolahnya. Pandanglah setiap masalah sebagai kesempatan. Ingatlah hanya bial langit cukup gelaplah kita bisa melihat bintang (kak yogi 21/01/12 jam 08:00:49)
    Bersyukurlah kalau kamu masih dianggap masih anak-anak, masih muda, masih kecil. Karena itu berarti kamu masih punya banyak kesempatan untuk menambah ilmu, menjadi lebih dewasa daripada keadaan saat ini. (kak yogi 20/01/12 jam 20:50:05)
    Bayu mani..s,dulu masih ingat tho, kamu ga boleh ngamuk ampe out control, (gmbar emo senyum) dikontrol emosinya ya,,,(kak yogi 20/01/12 jam 20:16:06)
    Motomeyo.. saraba atairaren (kak yogi 20/01/12 jam 07:51:06)
    Ask it & u will give it.. dlm Qur’an berarti ‘berdo’alah pada-Ku maka aku akan mengabulkannya’.. maksudnya jangan lupa berdo’a, agar berkah-Nya tidak luput pada-Mu,,, (kak yogi 20/01/12 jam 07:55:58)
    Orang yang bahgia bukanlah orang pada lingkungan tertentu namun orang dengan sikap-sikap tertentu (kak yogi 20/01/12 jam 05:59:00)
    Dunia ini penuh dengan ketidaksempurnaan, tapi itulah yang membuatnya indah (kak yogi 19/01/12 jam 22:09:59)
    Dua do’a yang tidak pernah ditolak; doa pada waktu adzan & doa pada waktu turun hujan (HR. Hakim & dishahihkan Al-Albani) (thole Azka 19/01/12 jam 16:06:42)
    Jangan pernah biarkan orang lain mengatakan kamu tidak bisa! Mereka berkata demikian karena mereka yang tidak bisa [Pursuit of Happiness] (Mba Septi 18/01/12 jam 18:54:12)
    Bila dakwah itu bagaikan pohon, ada saja daun-daun yang berguguran. Tetapi pohon dakwah itu tak pernah kehabisan cara untuk menumbuhkan daun2 baru, sementara daun yang berjatuhan hanya akan menjadi sampah sejarah. Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari,hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahana, hingga kefuturan itu future menyertaimu. Teruslah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu. Semoga kita adalah orang2 unggulan dalam dakwah ini dan bukan menjadi daun2 yang berguguran. Tetap semangat, semoga jalan ini yang akan mengumpulkan kita di Jannah-Nya kelak. Aamiin (dc Dila 26/01/12 jam 07:07:07)
    Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting pada teman kerja yang ada dibawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bisng dari mesin2 & orang yang bekerja sehingga usahanya sia2.
Oleh karean itu untuk menarik perhatian orang yang ada dibawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temanny. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itul lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi tapi usahanya yang ke2 memperoleh hasil yang sama.
Tiba2 ia mendapat ide, ia mengambil batu kecil lalu melemparkan kea rah oaring itu, batu itu tepat mengenai kepala temannya, karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas,, sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Seringkali Allah melimpahi kita denagn rahmat, tapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadahkan pada-Nya. Karena itu agar kita selalu ingat padaNya. Allah sering menjatuhkan “batu kecil” pada kita (kak Yogi 26/01/12 jam 06:36:14)
    Harusnya aku berdo’a agar km g tmbh ndableg pas km ulang tahun (kak Yogi 25/01/12 jam 23:51:43)
    Maka akan aku dinginkan kamu, aku yakin kata2ku cukup. Tapi memang dasar kamu yang bandel (kak Yogi 25/01/12 jam 22:15:53)
    Kita hendaknya belajar dari angin, saat 1 wilayah sedang panas dia dating mendinginkan, saat 1 wilayah sedang dingin dia dating menghangatkan. Saat daerah kering dia dating meniup awan hingga turun hujan.. dia memang tak terlihat namun dia ada (kak Yogi 25/01/12 jam 22:11:38)
    Dua nikmat yang banyak manusia terlupa olehnya, yaitu kesehatan dan waktu luang.. H.R. Bukhori (Nanik 25/01/12 jam 21:51:14)

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes