Friday, 24 January 2014

Prestasi dan Tanggungjawab

aku ga tahu aku yang ga tahu bisa menghargai apa yang sudah aku lakukan atau standarku yang terlalu tinggi. tapi kayaknya aku yang tak bisa menghargai.

target dan deadline selalu menjadi makanan sehari-hari disini. manajemen waktu dibutuhkan disini untuk dapat mengatasi semuanya dengan baik dan benar. 

menurutmu, prestasi itu apa???
sesuatu yang tak pernah ada sebelumnya,, itu yang dinamakan prestasi. lok kyak mungkin yang sedang tak alami itu bukan prestasi tpi itu tanggungjawab. karena seharusnya itu yang tak lakukan. 

tapi sedih juga rasanya jika hal yang itu tak mendapatkan apresiasi. namun bagaimana bisa mendapat apresiasi jika hal itu yang seharusnya terjadi dan yang ahrus dicapai. 

aku tipe orang yang setia dan patuh bahkan mungkin sangat patuh. tpi entah mengapa sekarang aku rasa kepatuhanku mulai berkurang.

tanggungjawab itu ada untuk membuktikan hal itu pada yang lainnya.

Friday, 17 January 2014

miss you

kangen bgt ma kamu, tapi lok aku ingat apa yang dikatakan ustd felix jadi keder juga. untuk apa rindu jika ternyata kmu bkan untukku. jika trnyata kamu bukan jodoh ku. pengn tiap saat telp dan smsan sama kamu akan tetapi aku ingin mnjaga agar itu tdak mnjadi kebiasaanku.

drimu kadang trlau vulgar dan bebas dalam berekspresi, tapi itulah dirimu jiwa bebas yang ingin trbang keluar. slama ini apa yang trjadi diantra kita mungkin bagimu hnyalah angin lalu akan tetapi bagiku itu bagaikan lukisan abstrak yang mungkin hanya q yang bisa membacanya.

terlalu bnyak kata yang memiliki makna tersirat, entah itu benar atau tidak mungkin hnya dirimu yang tahu. kata-katamu terlalu bnyak maknanya atau bahkan tak bermakna. dirimu juga tak pernah menanggapi serius apa yang sudah aku katakan. ntah knapa jika harus melupakan semuanya terasa sulit. mungkin btuh pembuktian atas semua yang sudah terjadi. 

yaps,, aku akan mengikuti aturan mainmu,, kita lihat siapa yang paling kuat bertahan disini,, siapa yang akan ada dibalik kabut sang waktu. seperti katamu biarkan ini mengalir,, serahkan pada sang waktu yang akan menjawabnya. aku bgtu sangat berharap akan ttapi aku tak ingin karena harapanku ini membawa aku pada lobang yang membuat aku mnyesalinya. aku sangat brharap tapi aku pun tak ingin mnyesali jika itu tak sperti harapanku. karena psti ad hikmah dibalik itu smua.

mav jika slama ini, aku sdah sring mmbuatmu mnjadi orang yang bagaimana ya,, jika memang itu yang terbaik unkku dan untukmu,, smoga diberi kemudahan jika tidak maka smga apapun yang trjadi kita dapat menerimanya dgan hati lapang,, karena smua pasti ada hikmah didalamnya.

murabahah VS musyarakah

masih tahu khan bedanya 2 akad diatas yaps,,, mudharabah ie jual beli lok musyarakah itu kerjasama. jadi jika murabahah itu ada pihak pembeli dan ada phak penjual, ad barng yang diperjualbelikan sedangkan yang musyarakah itu pembagian pekerjaan dan modal.

lok dalam musyarakah ada yg dinamakan profit and lose sharing akan tetapi dlam murabahah g ad yang namanya profit and lose sharing ie ga ad. soanya ini jua beli, tapi sistemnya bayar dibelakang lok sistem driku.

MISS SOLIDARITAS

dalam kerjaanku ada yang namanya uang solidaritas atau uang tanggung renteng, uang ini ga boleh digunakan jika tidak dalam keadaan terpaksa bgt akan tetapi dalam lingkungan wismaku, hnaya aku yang paing banyak kasus untuk tanggung renteng.

sampek bosen bgt,, lok tiap sabtu minggu yang harusnya bisa untuk tiduran ini digunakan untuk followup ibu-ibu yang kemarin pake uang solidaritas. okelah emeang itu kerjaannya.

aku juga heran kenapa kog banyak bgt ibu-ibu yang make uang itu,, sampek pusing,,,

aku suka kerja disini, kena dengan banyak orang dengan beragam karakter. banyak dapat ilmu untuk beka pernikahan nanti, cuma yang paling ga tak suka adalah deaaline2 dan atrget2 yang harus dilalui.  okelah memang kita adalah suatu perusahaan yang profit yang apsti memperhitungkan hal-hal tersebut akan tetapi mungkin lebih baik kita ngomong di awal.

kembali di kasus solidaritas,

mungkin ketika sw aku mengesampingkan referensi buruk dari para tetangga sekitar karena aku ingin terdesak untuk segera pencairan. hmm ternyata apa yang aku lakukan itu dampaknya sekarang. ada satu ibu yang sangat keterlaluan, dia ga ngangsur selama 5x 

ketika didatangi suaminya yang menghadapi ga lupa anjing peliharaannya juga ikutan keluar untuk nakut-nakuti. kao keingat itu rasanya pengen nangis dan keluar aja/ akan tetapi jika aku keluar bagaimana dengan nama baikku disni, ntar aku malah dapat suarat keterangan lok kerjaanku ga beres jika aku keluar sekarang. karena itu aku berupaya untuk nguatkan hati, mental serta fisik. 

walopun udah dibanyakin stok hatinya tapi lok ga digagas orang tuh rasanya,,, aduuuh biyungg,,, pgen nangis pokoknya,,, karena itu aku bertekad ga cuek sama orang yang sudah bekerja keras.

menghadapi oarang-orang yang pake uang ini, mbuat aku jadi sedih sendiri. mereka kebanyakan adalah orang yang ga punya penghasian tetap tapi masih mau punya utangan. aku binggung mau berbagi cerita dengan siapa?/ masak ma mamah papah mulu, lok cerita ke beliau pasti disuruh resign lah terus nama baikku bagaimana?? cerita ke dek agni dia pun gtu, cerita ke ms paling disuruh sabar dan nikmati prosesnya,, iya tak nikmati prosesnya terus mau smpai kapan??? cerita ke tman2 yang lainnya. mereka juga ga bisa mbantu apa2 paing juga gor ngeyem2 hati thok ga lebih. jadi mending tak tulis nang kene.

ini orang yang paing sering pake uang solidaritas hingga anggota yang lainnya tak mau membnatunya, nemuin suaminya malah dikasih anjingnya dan ga ada tanggapan positif dari si bapak. kahirnya dia aku pekerjakan sebagai pembantu di ruamh. udah angkat tangan aku untuk membantu lagi dengan cara apa untuk ibunya. niat hati ingin menolong tapi kenapa jadi seperti ini,,,
yang aku herankan apa dia ga mikir lok dia mmbuat susah orang lain, ntar anaknya bakal dibuat susah oleh orang lainnya. anaknya ada 8 akan tetapi mungkin karena didikan orang tegal itu yang ga baik alias anak terdidik dengan fasilitas yang serba ada tnpa memperdulikan keadaan ortunya, jadinya ya kayak anaknya ibu ini, ga ada yang mau mbnatu entah itu karena saking ndableknya ibuny atau saking ga perdulinya anak ke ibu. aku jga ga paham..

yang kedua ibu ini
dia juga sudah memakai uang solidaritas dan tamn2nya sudah males urusan dengan dia. padahal anaknya ada 3 dan itu masih kecil-kecil. aku masih ingat bagaimana impian ibunya ketiak dapat ntar mau digunakan untuk beli roda. tapi skrg ibunya udah ga jualan lgi dan aku masih terus berjuang unk dapt menyelsaikan apa yang sdah dia mulai.

yang ketiga ibu
warung udah gede tpi tw tidak trnyata dia masih punya tanggungan di tempat lain ada 4jt, dia udah 2x pake uang solidaritas. akhirnya aku dtngin lgi kerumah dan muai ditnyain baik2 dan dkasih masukan lagi dan motivasi akhirnya bisa mulai berlanjut. setiap pertemeuan aku udah pasti langsung senam jantung karena takut ada yang ga setor lagi.

aku cerita ini biar yang lain tahu bahwa usaha ga bisa nyamin karakter dia baik atau buruk, tapi dengan adanya usaha setidaknya ad yang dpat kita andalkan. aku ga butuh saran, karena pastinya sama aja, perbaiki ketelitian dan tingkat kewaspadaan dalam nasabah. aku hanya butuh telinga untuk dengar aja. untuk ngurangin beban ini.



Sunday, 12 January 2014

jarang pulang

jam kerjaku dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore itu menurut kontrak yang ada. akan tetapi pada kenyataannya kdang sampai jam 18.30 q baru bebas yahh namanya juga orang lapangan. ada hal-hal yang tak bisa kita kendalikan. aku sampai heran dan terkagum-kagum dengan teman2 yang punya mobilitas tinggi dgan waktu segitu mereka bisa menyelesaikan bnayk hal. 

kadang ketika targetku tak sesuai aku harus melembur. aku tahu apa yang harus aku lakukan untuk perusahaan tapi jika keadaannyaseperti ini terus aku kadang sanksi diriku bakal bisa bertahan.

banyak yang sudah ga kuat dengan ini semua akhirnya melepaskan diri. tiap hari harus 12 kegiatan dengan manajemen waktu sendiri-sendiri. suntuk banget aslinya jika aku begini terus, mau cerita kesapa juga binggung.

jam istirahat lebih sering tak habiskan di luar dripada di wisma karena hawanya yang ga enak. juga karena aku merasa ga sesuai apa yang tak lakukan dengan yang tak dapatkan. karena itu jaranglah pulang. apa yang sudah tak lakukan jiak kerjaan aja aku masih belum all out. terserah orang mau bilang ap q masa bodoh. diriku terlalu takut untuk menanggung hal yang sama lagi.

cerita ke manusia hanya mengurangi beban tanpa ada solusinya. mending tak pendam aj terus buang jauh2 didasar hati. kunci pake gembok yang kuat gen ga bisa keluar2. 

tenang bayu, kamu punya Allah, keluarga dan teman2 disamping kmu.

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes