Thursday, 31 December 2015

2015

Sudah satu tahun terlewati, bagiku inilah tahun tersulit (tidak produktif). Entah mengapa tahun ini terasa sangat menyesakkan dada jikka berbicara masalah pekerjaan. Karena tepat pada bulan feb 2015 aku resign dengan tidak hormat karena mamah menyuruhku untuk pulang.

Sebenarnya ada alasan dibalik kepulanganku ke papua, akan tetapi aku tak bisa menyampaikannya disini. 

Bulan Feb hingga bulan september adalah masa-masa terberat karena aku hanya dirumah melakukan pekerjaan rumah. Tidak ada hal produktif. Pikiranku benar-benar tidak jalan. Stak ditempat.

Hingga akhirnya pemilukada memberikan jawaban untuk mengisi kekosongan. Walo honornya dibawah gajiku saat masih dijawa. Tapi itu lebih enak karena q bisa dekat dengan keluarga walaupun sebenarnya kurang untuk hari-hari.

September-desember hari-hariku disibukkan dengan persiapan unk pemilukada. Print brosur, kartu nama, berkas-berkas sudah jadi makanan sehari-hari di sekretariatku. Walau sedikit tapi q senang. Hasilnya bisa q serahkan unk mamah. Bisa unk beli kado mamah, sedangkan kado unt papah berat. Anak mantu soalnya yang papah minta (Mav pah kadonya susah nyarinya bantuin donk ^_^)

Q sudah lamar di pusaka dewa krisna, di kantor pos malah ikut 2x tapi memang masing belum lolos. Sedihnya tuh kalo mamah bilang "nasibku kog jelek" q tahu mamah ga nekan q tapi rasanya beban mental itu kian sakit.

Rasanya lebih terasa ketika lebaran kemarin, semua baju lebaran dek Agni yang belikan, mas juga nyumbang sedangkan q malah nerima sumbangan. Sakit banget rasanya tak bisa memberikan apa-apa pada beliau saat itu. 

Q tahu q orang yang sangat pemalu, gampang diprovokasi, mudah dibujuk, takut salah ambil keputusan. Tapi q ingin bisa mandiri dan tidak malu untuk bergaul. Q takut untuk melangkah.

Q tahu q salah dalam memilih untuk meninggalkan btpn unk hal yang belum pasti. Dampaknya sekarang q bingung karena q bkan fresh gradute yang bisa kerja tanpa embel-embel surat pengalaman kerja. Karena keegoisanku q tak mendapatkan surat itu. Yang q dapatkan adalah senyuman, renggutan, tangisan dan cerita mamah. Aku senang setidaknya q bisa membuat mamah berekspresi banyak hal.

Ya Allah keinginanku hanyalah mendapat pekerjaan yang menyenangkan unkku eh bukan pekerjaan yang bisa q hargai, dan bisa menghidupi keinginan mamah. Serta keinginanku dengan bahagia. 

Q akan mengubah cara pandangku trhadap setiap pekerjaan yang ada. Q ingin menikmati setiap proses yang ada. Q ingin bisa berhasil mengembangkan diriku dalam bersosialisasi.

Kesehatanku alhamdulillah selalu baik2 saja ditahun ini. Paling hanya masuk angin karena kecapekan, ga bisa ngentut dan pilek tentunya. Selain itu q ttap sehat wal afiat atas pertolongan Allah SWT.

Dlam asmara, hmm bingung juga, kalo bisa dikatakan ada pacar?? Karena komunikasi hnya via sms, itupun hnya blan sekali. Nah lhoo jadi bisakan kami dikatakan pacaran?? Q juga bingung mgkn tman sms #bukanjuga (bingung q dengan dia) q sch pgennya backstreet dlu sampai benar2 real tpi kog malah tak tulis ya #tepokjidat :D :D :D

Ada juga yang mw lamar, tpi q ga sreg kenapa?? Menurut buku "kado untuk istriku" jika tdak cocok awalnya jgan dipaksakan krna perniklahnnya tdak akan berkah.

Okey q tutup 2015 dengan cerita bahwa aku bahagia karena dekat dengan mamah papah, sedih karena kehilangan pekerjaan dan sampai ini diposting blum lolos jga, marah pada diri sendiri karena tak mau berkembang, malu dengan Allah atas smua yang trjadi dlam hatiku terutama dlam cinta. 

Harapanku di tahun depan, 
1. Dapat kerja
2. Menikah
3. Istiqomah dalam berhijab
Allahumma amiin ya robbal alamiin



Sunday, 27 December 2015

Reuni Pertama sejak 2006 Part II

Kalo postingan sebelumnya q bercerita terkait dengan teman-teman sebelum pada berhasil. Sekarang aku akan cerita tentang kisah mereka semua. Setelah lulus kuliah dan bahkan sebelum kuliah.


Pas smp sain termasuk siswa yang paling cerdas dikelas. Sedangkan joko siswa yang nakal, dia cow tapi cerewet banget. Tpi ketika ikut ujian snmptn ambil Universitas Cenderawasih Jayapura, joko yang lolos sedangkan sain tidak. Mungkin karena passing grade jurusan yang diambil sain terlalu banyak peminat.

Waktu itu joko ambil fkip biologi sedangkan sain ambil fkip matematika. Menurut cerita sain sampai agak shock akan tetapi dia akhirnya menerima. Dan merantaulah dia ke kota jogja yang penuh cerita. serta sekarang dia kerja di jakarta. Pasti dia tak sedih lagi bahkan bersyukur kemarin tidak lolos di Uncen.

Sedangkan joko sekarang sudah menjadi guru biologi di sebuah sma di kota manokwari. Ada debi yang menjadi anggota basarnas, lengkapnya debi warisan tapi nama populernya dewa. Posisi di basarnas Jayapura.

Slamet punya warung makan di Serui, eko prasetyo sekarang menjadi guru pkn di wasior. Mba Aida di bank mandiri nabire, dek Agni ada di pt medion bandung, jalal di bri manokwari, sis di agen minuman galon wanggar, saap kerja di soomil kayu, lamber kerja angkat kayu sedangkan bayu masih berusaha mencari pekerjaan.

Semoga semua dapat mensyukuri nikmatnya bekerja dan memperoleh uang hasil kerja keras sendiri. selalu bersyukur atas smua anugerah yang sudah Allah berikan kepada kita dan bahagia maka akan membawa dampak yang positif untuk kita sendiri. 

Reuni Pertama sejak 2006 Part I

Lebaran pada tahun 2015 benar-benar sungguh luar biasa karena semua teman-teman smp pada kumpul (mayoritas). Kami berpisah dari tahun 2006 untuk melanjutkan sekolah kami masing-masing. Semua telah berpencar hingga lebaran kemarin.


Foto diatas adalah personel III A minus kaka toni yang mungkin sudah kabur duluan. Ahahaha kaka toni memang sangat pemalu ketika smp. Sekarang mungkin tidak.

Q tidak tahu kapan foto ini diambil, mungkin setelah acara bakar batu dalam rangka class meeting sehabis ujian sekolah. 

Atas kika: joko, jalal, lamber, gede, Saap, budi, hendriko, sain, yusup dan kohar (cow tot 11 minus kaka toni di foto)

Bawah kika: anas, agustina, emi, Aida, yomi, gladys, eva, albertina, erna, pak sarman, bayu, Agni, widya, wati, wahyu, rohmah dan kaka ike (cew tot 16)

Dari tot 27 siswa hampir semua sudah pada menikah, akan tetapi masih ada beberapa yang belum, q salah satunya :P (joko, jalal, lamber, Saap, sain, kohar, toni, Aida, albertina, bayu, Agni, ike) heheheh akan tiba waktunya.

Setelah hampir 9 tahun berpisah kami bertemu lagi dengan masing2 bergelar titel sarjana dan punya kerja. Sedangkan saya malah baru melepas pekerjaan saya. Sungguh ironis. But Keep fighting Ubay !!!

 Kika: joko, lamber, bayu, Aida, Agni, jalal, sain

Kika: Agni, widya, bayu, jalal, sain, saap

Kika: joko, jalal, Aida, bayu, eva, Agni, sain, lamber

 Kika: Agni, bayu, Aida, lamber, saap, jalal, sain

Kika: debi, saap, sain, suami gladys, gladys, Aida, sis, Agni, lamber, bayu, joko, eko, slamet

Bersama wali kelas I A bpk Raplin Potutu


 Bersama pak eko sugianto guru olahraga tradisional

Bersama wali kelas III A bpk Sarman Bangnga

Bersama bu Wijayanti (guru biologi) dan suami beliau, bpk Triyono Raharjo (guru geografi)

We Love SMPN 1 Wanggar, Nabire

Papua Sungguh Indah

Bagi yang belum tahu tentang indahnya Papua dari atas, ini bayu kasih liat,,, tapi jangan salahin bayu kalo langsung jatuh cinta dengan pemandangannya yaaaa ^_^

Ini bayu ambil pas bayu mau terbang dari Nabire ke Jayapura. So check this out

video

Pokoknya indah bangett kalo dari Nabire begitu kita lepas landas langsung ke arah laut, aslinya ngerii banget dan kalo ke Jayapura tuh pake miring kanan gitu pesawatnya. Tapi asikkkkkk
















Huaaaa pemandangan yang sangat indah, dengan pesawat terbang jarak tempuhnya 1 jam 20 menit. Agak lama yaaaa walo bikin telinga agak gimana gitu tapi melihat pemandangan ini bikin takjub. Oia sebelum naik pastikan HP modenya pesawat yaaa biar bisa foto-foto. 





Kopilot nyabu #lagi???

Dunia penerbangan benar-benar sedang dirundung masalah. Bagaimana tidak setelah banyak pesawat yang jatuh salah satunya pesawat dengan kode QZ8501 maskapai airasia jatuh di langit sumatera, Trigana air jatuh di Papua serta tergelincirnya kalimantanstar di kupang dll.

Dan kini bnyak didapati para penanggungjawab transportasi udara ini yang lagi nyabu. Ironis memang. Pdahal sebagai pj di udara, kondisinya seharusnya dalam kondisi prima. 




padahal sekarang banyak yang suka naik pesawat, walau harganya mahal dan kebanyakan minim fasilitas akan tetapi jarak tempuh yang relatif lebih cepat jika dibandingkan alat transportasi yang lain, ini yang membuat semua pada beralih ke pesawat.

Walau resiko berbanding lurus dengan harga serta fasilitas yang diberikan. Harapannya semoga tidak ada kecelakaan lagi sehingga semua merasa aman dengan transportasi umum ini.



Kota Jayapura I am Falling in Love with You

Aseliiiiii
Kota ini sungguh luar biasa, bagaimana tidak Kita dapat menikmati indahnya pantai dari daerah pegunungan. Indahhh banget ga percaya?? Nch bayu kasih liat. 

Tapi memang lebih asikk kalo liat sendiri. Bagi yang suka traveling atau suka berprtualang dengan motor maka kondisi sentani-abepura-jayapura patut untuk dicoba. Berhubung q ga tahu tentang wilayah sini jadi cma 3 daerah yang dapat q rekomendasikan. Tapi kata Mamahku masih banyak tempat bagus disini.

Kota jayapura jika ditembus dengan mobil dari sentani memerlukan waktu +/- 1 jaman. Kita akan melewati kota pelajar (abepura) serta tempat-tempat dengan spot yang aduhai untuk menikmati danau sentani.









Tuesday, 22 December 2015

Tes di BPR IRIAN SENTOSA

Kemarin adalah hari yang menyenangkan. Mengapa q bilang hari yang menyenangkan? Karena kemarin q tes di bpr irian sentosa. Tempatnya strategis banget yakin dekat ma polda lagi.

Semoga saja q bisa ketrima. Amiin amiin
Lingkungannya asikk, kamar mandi, tempat sholat dan dapurnya bersih. Pengennnnn *_*

Lokasinya juga dekat dengan pelabuhan jayapura, dekat dengan mall jayapura. Dekat ma gramedia juga tentunya. Opo ga asik ituuuu

Ya Allah semoga q bisa menjadi salah satu karyawan disana. Namun jika tidak maka lapangkanlah hatiku dan yakinkan aku bahwa q tetaplah orang yang beruntung sehingga q takkan pernah menyalahkan engkau.


Gedungnya terletak di komplek perbankan jayapura. Berlantai 4. Sepertinya menghadap ke arah laut karena begitu keluar kompleks maka akan melewati jembatan yang airnya langsung mengarah ke laut.



Kata mba eva yang sms, sebenarnya ada 7 orang yang dipanggil untuk interview. Akan tetapi yang datang ada 4 orang. 2 cew dan 2 cow tapi sayang aku belum berkenalan dengan mereka pasti sangat menyenangkan jika kami semua bisa berkumpul disana. Amiin

Jujurrrrrrrrrrrr
Q jatuh cinta dengan jayapuraaaaa
Pantai dan gunung,
Gilaaaaa viewnya kerennnn bangett

Love u Jayapura
Love u Papua
And
Love u Nabire



Friday, 18 December 2015

Ismail Amrulloh sang Pengusaha

Namanya ismail amrulloh, q sch biasanya manggil dia dengan nama mail. Lbh sngkat dn mdah dihapal. Dia adalah slah satu tman yang sangat luar biasa. Q tw sedikit perjuangannya. Maklumlah kita beda lingkungan dan kehidupan stelah sma. Mksdnya ga 1 daerah gtuuu. Tapi tetanggaan, dia di jogja sdgkan q di solo.

Orgnya ulet, ramah, pekerja keras, sopan, karakternya kayak muhammad khairul azzam. Bagi yang sdah mbaca atw liat film ketika cinta bertasbih pasti tw khairul azzam it siapa. Ok back to mail

Q lupa kapan pertama kali sjak lulus sma kita nyambung lagi kontekannya. Dlu pas sma q ga trlalu dkat ma dia. Hanya knal nama dn org. Ga tw org macam apa dia. Tpi stlah lulus kita agak srg unk kontekan, dan q bru tw org macam apa dia dri stalking FB nya. 

Q tipe org pencemburu pada keahlian, kepintaran, pengalaman dan pertemanan seseorg. Q liat di Fb dia bgitu disayang dan dihormati olh smua org. Baik it tman 1 kelas, 1 universitas, ikappdar dan tman 1 perjuangannya. 



Ada setidaknya 2 pengalaman yang aku ingat dri mail. Pertama kali dia cerita bagaimana keluarganya dan bagaimana dia diberi nama ismail amrulloh. Rasanya q bahagia bgt, krna sdah dipercaya unk mendengarkan apa yang dia katakan. 

Keluarganya bkanlah org berada. Unk lnjut kul mail mncari univ yang bsa mmberi beasiswa dan akhirnya dia menemukannya. Q yakin smasa kuliah dia psti jrg tdur. Dia jga mnjadi takmir masjid. Setahuku.

Semangatnya untuk tetap berprestasi membuatku bangga. Tmannya saja bangga, apalagi ortunya. Pasti luar biasa bangga punya anak sprti mail.


Dia jga ttap mnjalin hub dgan tman2 disma. 

Mau ga jadi pacar semingguku?

Semalam aku mencoba untuk menghubungi ayuk dedek lagi. Eng ing eng tahu balasannya apa?? "Sayang, lg phe ap?" itu pun pke bantuan dari 88301 telkomsel alias kirim sms ntar yang mbayar penerima soalnya dia lagi habis pulsanya.

Tapi mungkin karena q lagi mangkel banget makanya dia langsung tak semprot. Sebelumnya q sms ke no dia yang satu lagi. Jawabnnya "ayuk siapa yaa?" haaah pake nanya lagi?? Emang yang manggil dia ayuk ada banyak yaaaaa??? "Bener ini dengan ayuk n***o?" 

Tapi dari situ q udah ada firasat kalo ini bukan no dia karena lama banget balesnya udah gitu masak ga apal ma no ku (emang sapa loe minta dihapal no x xixixixixi)

Okey langsng aja dweh
"Kamu cuma mau mainkan q doank khan? Q hanya ingin berteman awalnya tpi kamu ngajaknya pacaran? Klo ga suka bilang ga suka. Ga usah malu q orangnya terbuka kog."

Tak suruh liat blog ini jga. Udah dweh kita temenan aja dlu masalah pacaran mah cma status doank. Org pcaran melakukan hal yang sama sperti 2 sahabat beda jenis (a.k jalan bareng, makan bareng, curhat) bagiku sama aja karena q udah dicuci otak oleh kakakku

Q pnya sahabt gokil, penampung sampah keluhanku, yang selama kita kenalan dari 2008 hingga sekarang kita ga tahu ketemu langsung. Komunikasi hanya via sms, tlp dan medsos.

Tapi tiap orang beda-beda tergantung penerimaan masing-masing individu. 

Walo q suka denganmu tetapi jika itu tidak ada pandangan ke depan lebih baik kita tetap sebagai teman. Walau mungkin ada kalanya q akan bertanya padamu? "Mau ga jadi pacar semingguku?"

Battle Foto

Pas ketemu sama mb nela kemarin, q ngerasain sensasi megang kamera gede yang biasa hnya dipegang oleh para photografer. Asik banget lhooo
Hasilnya jga memuaskan. 

Dan akhirnya battle lawan akang mas jalal, teman tk, sd, dan smp yang hobbi motret-motret ahahha
#Battlefoto
#amatirvspro

Dan hasilnya q dpat 8,75 dari kangmas jalal sedangkan dia tak kasih 9,75 kalo kalian gimna?
#modelcew hasil jepretanku
#modelcow hasil settingan kangmas jalal






Mamahku Hebat #pelukmamah

Setiap anak pasti akan menomorsatukan ibunya kecuali anaknya ga baik pasti dia akan njelek-jelekin ibunya sendiri. (jangan ada yang baper duluan yaa)

Soalnya q pernah dengar ada anak yang njelekin ibunya sendiri. Dalam hati q cuma bisa sedih, bagaimana perasaan si ibu klo dengar anaknya sendiri njelek-jelekin beliau. Walau apa yang sebenarnya dikatakan hal yang benar-benar fakta, tapi mbok ya jangan gitu sama beliau.


Mamah dari dulu ga pernah yang namanya mau cerita masa lalunya. Kata beliau hal itu terlalu sakit untuk diceritakan ulang. Apa yang sudah terjadi biarlah itu menjadi kenangan beliau sendiri. Akan tetapi akhirnya cerita itu muncul kembali.

Beliau dekat dengan ibunya (emak a.k nenek) hanya sampai klas 1 sma karena beliau ikut merantau kakak sepupu ke manokwari. Dijanjikan sekolah akan tetapi malah menjadi pembantu. Hebatnya mamah ga putus sekolah apapun dilakukan untuk bisa tetap sekolah.

Mulai dari nyuci piring di warung makan dan sebagainya. Tiap hari harus bangun jam 3 dini hari untuk masak, nyuci, nyapu dan ngepel. Mandikan anak-anak baru berangkat sekolah. Itupun jalan kaki sedangkan yang lainnya diantar.

Pulang sekolah panas-panas harus nahan lapar untuk masak makan siang. Tiap minggu Mamahku dipaksa ke gereja. Berangkat sch cuma mampir ke tempat lain. Pas mereka pulang mamah juga pulang.


Setelah mamah lulus dari sekolah pertanian akhirnya mamah merantau ke Nabire dan akhirnya ketemu dengan papah. Orang yang begitu sabar dan telaten ngadepin mamah. Sampe q nanya ke mamah dulu doanya apa kog bisa dapat suami kayak papah. #pelukbeliau

Curhatanku tentang dedek tentara itu akhirnya membuat mamah cerita satu hal yang sangat mengejutkan aku, yakni beliau pernah hampir diperkosa orang sebanyak 3 x. Astagfirullah al adzhimi.

Kata mamah hati-hati jika ingin dekat atau menolak cowok. Karena jika mereka kalap mereka akan berbuat semaunya. Walo q yakin si dedek ga akan sekalap itu. Tapi ya tetap jaga pergaulan dan persaudaraan.

Pesan mamah barang enak bawaan wanita itu jangan pernah kasih orang untuk "ngicipi". Yang berhak ngicip hanya suami seorang tidak ada orang lain. Ingat perjuangannya mamah dalam menjaganya membuatku semakin berharap bisa berjumpa dengan orang yang mempunyai karakter seperti papah dalam hal agama dan kebaikan. Walau pasti ada kurang dan lebihnya.

Selalu memperbaiki diri agar dapat berjumpa dalam keadaan yang lebih baik. Amiin

Allah yang maha menjaga, tolong jaga dan lindungilah mamah papah. Aku ingin membahagiakan beliau berdua dengan cucunya yang imut jika suatu hari nanti q menikah. Akan tetapi jika q yang meninggal lebih dahulu tolong kuatkan dan lindungi beliau berdua ya Allah amiin

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes