Sunday, 4 August 2013

AWAL JUMPA BTPN SYARIAH

hmm alhamdulillah jalanku slama ini dimudahkan oleh Allah SWT,, begitu selesai langsung ada yang menerima. walau tak seperti harapanku akan tetapi ini akan aku jadikan pengalaman yag indah hehehehe

sejak awal mei aku sudah mulai mengirimkan semua berkas2 dokumen unk ngelamar kerja di Kantor Akuntan Publik Wartono dan KAP Rahmat Wahyudi akan tetapi hingga akhir mei pun aku tak menerima kabar beritanya.

saat tanggal 4 mei aku nyoba unk googling eh dapat info terkait dgan Sarjana Pemuda Penggerak Perekonomian di Pedesaan itu dari kementrian pemuda dan olahraga. akhirnya ku konsul ma ortuku unk dapat mengikutinya. dan dibolehkan karena emang mudah sch,, trus bnyak bgt yng harus dipenuhi kyak surat SKCK dan surat keterangan blum menikah dari pemerintah (kelurahan).

tak lama sekitaran 2 minggu aku langsung mengurus semua kebutuhannya, mulai dari SKCK, surat keterangan belum menikah. ma omku langsung disaranin unk mbuat kartu kuning juga sekalian,, kartu ini ntar digunakan unk nyari kerja. 

berangkatlah aku menuju dinas ketenagakerjaan,,, eh tahu ndri dsana ie malah dimarahin karena mapku salah. aturannya map unk s1 warnanya ie kuning sdangkan aku mlah mbeli warna hijau. ydah dweh tak ganti. trus saat itu aku liat2 papan pengumumannya eh ada info dri BTPN tak bca og enak bgt yhaa dapat wisma grtis dll.. akhrinya aku ngirim sms dgan format BAYU RAHMAWATI_22_S1_jl PERINTIS KEMERDEKAAN NO 43 RT 005 RW 014 KELURAHAN PANGGUNG KECAMATAN TEGAL TIMUR KOTA TEGAL.

dan baliklah aku ke solo stelah semua urusan beres lok ga salah itu skitar tgl 14 mei 2013,,, saat balik solo aku penasaran og ga mbles2 sch akhirnya tak kirim ualng tuh sms. eh trnyta ga tahunya setelah aku ngajar tanggal 27 juni 2013 aku dapat undngan unk bisa ikutan tes BTPN pada tanggal 29 mei 2013 yang bertempat di BSI tegal. bgtu dapat langsung smua jadwal tak cancel dan langsung capcus tegal. 

tesnya tuh cuma 2 doang yang berguna unk ngukur tingkat atau kemampuan kita dalam mnghadapai tekanaan dan emosi kita. yaitu tes deret angka dan tes pauli,,,
kyak gini nich tes pauli (kertas koran),,,
lok yang ini tes deret angka,,,




nah itu lumayan bnget bikin otak panas hahahahaha 

masuk jam 9 tet trus dkasih liat dan perkenalan apa itu BTPN dsb baru dweh jam 10 kita mulai psikotes dan berakhir jam 12. trus diminta kumpul lagi jam 13 untuk lnjut tes berikutnya yakni wawancara. dari 44 orang yang ndaftar eh yang ktrima cuma 15 orang tapi yang ikutan cuma 7 orang dan dari 7 setelah tes cuma diambil 5 orang.

benar2 dkit bgt.,..alhamdulillah aku lolos tes itu semua,, pas wawancara ditnyain ttg drimu,, yg nanyain tuh mas2 tapi karakter wajahnya tuh kayak mb yuli nak FAI mpek tak kira kakaknya mb yuli hehehehe,,, pas wawancara aku ckup deg2an tapi dibuat biasa aja lagi tooh masnya jga baik og,, pertma nnya trkait dgan identitasku, skolah dsb,, hingga akhirnya keluar pertnyaan "bagaimna menurutmu marketing itu,, berapa persen menurutmu?" hahahahaha cukup njedoook jga tapi tak jawab aj aku 60% setuju dan 40% ga setuju,, sejujurnya i'am don't like this job but i need this job for  my experience. 

dan akhirnya pengumuman itu tiba juga,, Alhamdulillah aku termasuk dalam 5 orang yang lolos,, mereka semua adalah,,
1. Mb Aryanti
2. Mb Umi Arifah
3. Mb Feri Suci
4. Mb Syifa 
5. and me (Bayu Rahmawati)

setelah psikotes dan wawancara, agenda selnjutnya adalah medical cek up yang kan diadakan keesokan harinya bertempat di CITO. kata masnya ie lok udah masuk ke MCU maka itu tndane udah 99,9% ketrima walo hasil fixnya ru akan dikasih tahu selang 1 minggu dari hari ini. dan keesokan harinya ternyata MCUnya cuma tes urine doank kirain mpek ribet2 hehehehhe

inilah 4 orang piliahn BTPN Syariah dari kota Tegal
(kiri-kanan: Bayu, Mb Feri, Mb Umi dan Mb Syifa)

akhirnya stlah berdebar2 slama 1 minggu aku dpat kabar lok tanggal 10 Juni disuruh unk ke semarang guna ttd kontrak. seminggu stelahnya tepatnya tgl 17 juni 2013,, aku langsung ikut dlam training BTPN Batch 33 Yogjakarta. training berlangsung slama 5 hari mpek tnggal 21 Juni 2013. dan dapat info lok aku dipindah yang pertamanya MMS Pagerbarang menjadi MMS Tegal Timur yang dekat bgt ma rumah ehhehehe senangnya. udah dipindah jadi tmbah dkat trus mulai aktif ru tgl 25 Juni horeeeeeeeeeee




6 comments:

Sarwindah Asyifa said...

salam kenal mb, saya juga tinggal medical check up, mau tanya mb sekarang masih di BTPN Syarah atau dimana mb? hehe terimakasih untuk sharingny :D

Anditha Puspitasari said...

mbak masih kerja di BTPN syariah sekarang?

Bayu Rahmawati said...

@sarwindah dan @anditha maav baru balas, saya sudah resign feb 2015. alhamdulillah jika postingannya bermanfaat. sekarang saya sudah balik kampung di Papua.

cik nugraheni said...

Kenapa resign mbk

Bayu Rahmawati said...

@cik nugraheni, maaf baru balas. ortuku tinggal di papua. jadi aku disuruh balik biar lebih dekat dengan beliau berdua

helwa nurjanah said...

Medikal cek up nya itu apa aja mba yang di tes

Post a Comment

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes