Monday, 23 December 2013

Tamparan di sore hari

Sore tadi benar2 hal yang membuat aku ingin menangis, bagaimana tidak,, aku merasa dimarahin di depan tman2 yang lainnya. okeeyyy q akui hari ini aku tak berprestasi sama sekali, apa yang berhak aku banggakan jika tadi sentraku ada yang memakai uang solidaritas. apa yang berhak aku banggakan jika tadi ada sentraku yang tidak komplit orangnya. jadi hal apa yang dapat aku banggakan????

dapatkah aku bangga dengan nasabah yang walau tidak dapat setor dia sudah bersedia datang???
dapatkah aku bangga dengan nasabah yang sering nitip tapi sekarang bisa datang???
dapatkah aku bangga dengan nasabah yang dulu sempat memakai uang solidaritas tapi sekarang dia bisa datang???
dapatkah aku membanggakan hal itu??
hal yang seharusnya memang menjadi kewajiban mereka dan menjadi kewajibanku.

Aku sadar sekarang aku sedang berada dalam lingkungan yang mengharuskan aku untuk dapat lebih tegas kepada ibu-ibunya.
Aku sadar caraku bicara terlalu banyak kata-kata yang tak perlu diucapkan,,, "hmmm, apa namanya, seperti itu, ya bu ya"
Aku sadar bahwa tindakanku yang sembrono dapat berakibat ke teman-teman yang lainnya.
Aku sadar bahwa mereka mengajiku maka aku harus menjual tenagaku untuk dapat menghasilkan sesuatu.

hari ini aku termasuk orang-orang yang merugi karena tindakanku tak lebih baik dari hari kemarin. terlalu cepat berpuaskah aku??
mungkin diantara teman-teman, aku adalah orang yang terkenal dengan miss limpahan karena saking banyaknya limpahan itu. mungkin jga mereka berpikiran bahwa aku hanya tinggal terima saja. mau PM tinggal nunggu ini, mau SW tinggal nunggu ini dsb.

Q kadang heran dengan orang yang dapat mengerjakan 2 hal yang berbeda dalam 1 waktu dan hasilnya memuaskan. apa yang mereka lakukan sama atau tidak?? aku tahu tiap hari target selalu mengejar. 

Alhamdulillah saya berprestasi, jadi apa prestasimu hari ini. prestasiku hari ini adalah saya memilih mengerjakan sholat dhuhur dahulu sebelum berangkat pertemuan. Mungkin karena itulah bu ria dan bu rini dapat hadir walo terlambat. jika dapat itu dikatakan prestasi. jika tidak maka ya sudah.

Dalam duniaku yang baru ini, tak mengenal dan tak memahami arti kata "LUPA". jadi tamatlah orang yang mempunyai penyakit pikun karena kerjaannya ga bakal bisa dinilai dengan baik. LUPA merupakan alasan klasik untuk ngeles dari semua tuduhan yang dialamatkan. 

aku bukan seorang pengecut yang akan lari jika musuh sudah terlihat. Aku akan menyelesaikan tugas ini sampai aku dapat menemukan apa yang menjadi ketenangan jiwa. Aku ingin menrasakan yang mereka rasakan, merasa begitu sangat bermanfaat untuk orang disekitarnya. Aku ingin meninggal dengan banyak tangisan karena kehilangan bukan tertawa karena kesenangan. Aku ingin meninggal dengan banyaknya doa yang memohon ampunan untukku, bukannya doa untuk menambah siksaanku. 

sore ini benar-benar terasa sakit hingga mungkin akan lebih enak jika langsung curhat dengan sang pencipta. 

 

Sunday, 22 December 2013

AKU, DIA DAN SAHABATKU


Menurut psikologi, cinta itu harus diungkapkan
Menurut agama, cinta itu harus dipendam sampai waktu yang tepat
Menurutku, cinta itu ibarat sebuah kayu yang terhanyut dalam aliran sungai
Kisah ini berawal dari keikutsertaanku dalam sebuah olimpiade ekonomi di sebuah universitas di kota malang. Saat aku bertemu dengannya usiaku baru 17 tahun. Sosoknya yang berwibawa dan karismatik serta supel telah mengambil seluruh perhatianku seketika. Semua yang berkaitan dengannya pasti akan aku rawat dan takkan ku biarkan sembarang orang dapat menyentuh ataupun melihatnya.
Sebuah gantungan kunci berbentuk persegi dan selembar biodatanya adalah benda berhargaku saat ini. Semua tersimpan rapi dalam kotak kenanganku dengannya. Mungkin baginya aku hanya seorang anak sma yang sebatas kenalan dengan dia. Akan tetapi bagiku, dia adalah sosok kakak yang selama ini aku idam-idamkan. Penuh perhatian dan tak pernah bosan selalu mendukung dan memotivasiku.
Berawal dari sinilah sedikit demi sedikit tumbuh sebuah rasa yang tak biasa. Aku pun binggung dengan rasa yang kini ada dihatiku ini, apakah ini hanya rasa kagum, atau rasa suka, cinta atau bahkan sayang??? Jujur aku binggung dengan apa yang terjadi.
Sejak 4,5 tahun yang lalu aku tak pernah jumpa lagy dengannya. Hubunganku dengannya hanya sebatas pertemuan via sms, FB dan telepon. Hmm seingatku aku dan dia hanya 4 kali teleponan, itu terjadi tahun 2009, 2010, 2011 dan tahun ini yakni 2013. Kebanyakan kami berhubungan via sms. Dalam sms itu tidak hanya bertanya tentang kabar, akan tetapi saling bercerita tentang kegiatan kami dan juga saling bercerita tentang keindahan bulan. Yaa kami berdua sangatlah suka melihat keindahan bulan, disaat yang lainnya terlelap dengan sinetronnya, lelap dengan kesibukannya yang lain, kami berdua sibuk melihat keindahan bulan diatas sana.
Pertama kali kau menghubunginya itu setelah aku lulus sma, nomor yang dulu dia berikan ternyata sudah tidak aktif lagi. Hingga aku akhirnya bertanya kepada temanku yang juga emndapatkan cinderamata dari dia. Selama ini temanku yang sudah menghubungi dan menjalin hubungan dengan dia. Begitu aku menghubunginya aku takut-takut karena selama ini kau tak pernah menghubunginya, ketika aku menghubunginya mungkin rasanya agak aneh akan tetapi ketika aku mendengar ucapannya ini, rasanya aku langsung plong,,,
“oh kamu thoo nduk gimana kabarnya??” jawabnya dengan suara ceria dan logat khasnya yang membuat aku tetap berusaha menjaga silaturahmi dengannya. Dulu aku selalu berpikiran bahwa jika aku sms dia pasti terganggu akan tetapi dia selalu menyakinkanku bahwa itu hanyalah kekahawatiranku saja. Selama ini dia selalu menjawab semua sms dariku tak pernah tidak, dan selama itu juga aku tak pernah berani untuk memulai sms dengan dirinya karena bagiku mungkin dia tak nyaman dengan diriku yang mungkin sedikit agresif ini. Aku tak mau dia merasa tak nyaman dekat denganku walaupun diantara kita tak ada hubungan apa-apa.
Entah sejak kapan rasa ini mulai besar, bahkan hingga aku merasa sakit ketika mendengar sahabatku bahkan sampai pergi ke kota malang hanya untuk bertemu dengan dirinya. Mendengar itu entah kenapa rasanya sakit sekali, air mataku pun tak tertahankan untuk mengalir, apalagi setelah aku ketahui dia bermalam di rumah keluarga besar temanku itu. “Oh jadi itu sebabnya smsku tak kau balas??” batinku merintih. Akan tetapi setelah aku mendengar apa yang terjadi sebenarnya rasa itu sedikit lebih ringan.
Dia terpaksa menerima tawaran keluarga besar sahabatku itu karena malam sudah larut dan dia dalam kondisi yang tak sehat karena kurang tidur. Hmm aku merasa bersalah padanya akan tetapi percuma juga rasa bersalahku itu karena memang diantara kita tak ada hubungan apa-apa. Aku pun teringat sms sahabatku yang sepertinya sedang gembira,, “ini aku sedang jalan-jalan dengan kakaknya, bareng dengan saudara sepupu dan pakdeku”,, membaca sms itu rasanya sakit banget. Ingin rasanya teriak-teriak akan tetapi aku tak enak hati dengan para penghuni kost yang lainnya. Hingga akhirnya teriakan itu berubah menjadi deraian air mata untuk mengurangi sesaknya dada menanggapi hal tersebut.
Akhirnya aku mendapat sedikit penjelasan dari dia terkait dengan apa yang sedang dialami oleh sahabatku tersebut. Ternyata sahabatku merasa sedikit tertekan dengan semua kondisi yang tidak berpihak padanya, semua teman yang tak mempercayainya, nilai UAN yang diluar targetannya, kisah cintanya yang tak pernah bersambut serta saingannya yaitu diriku. Walau aku tak pernah menganggapnya sebagai sainganku ternyata seperti itu tanggapannya terhadapku. ”Hmm terserah dia sajalah” batinku menanggapi hal tersebut.
Aku baru tahu ternyata orang yang sangat dicintai oleh sahabatku adalah dia. Aku tak tahu akan hal itu sampai sahabatku itu mengatakannya, “diriku mencintainya, bagaimana denganmu?”. Mendengar pertanyaan itu aku langsung terdiam, akan tetapi langsung ku jawab, “tidak, aku tak mencintai dia”. Entah apa yang membuat sahabatku ini berpikiran bahwa aku pun menyukai bahkan mencintai dia. Hingga akhirnya aku pun mulai berani untuk ikut mengungkapkan apa yang tak rasakan. Ketika sahabtku itu bertanya lagi, aku pun menjawab, “ya aku mencintainya, bagaimana denganmu?”. Mendengar hal itu sahabatku langsung tak menghubungiku lagi.
Aku pun mulai mengungkapkan apa yang aku rasakan kepada dia, via buku yang aku titipkan pada kakak tingkat dan juga via email. Aku ungkapkan apa yang sedang aku rasakan. Aku masih ingat dengan ilmu psikologi, jika kau menyukai seseorang maka ungkapkanlah itu. Sedangkan dalam ilmu agama jika kita menyukai seseorang maka bersabarlah dan tahanlah hingga waktu yang tepat. Akan tetapi bagiku, ungkapkan dan lupakan semua hal itu. Jika kau ingin melupakan orang yang kau sukai, caranya bukan dengan menghapus semua kenangan itu darimu akan tetapi buatlah yang banyak kenangan dengannya dan beritahukan pada semua orang ketika kau menyukainya. Maka kamu akan malu untuk meneruskan hal itu. Tapi jangan kau pakai caraku ini jika kau tak cukup berani.
Aku tak tahu apakah sahabatku itu merestui hubunganku dengan dia atau bagaimana akupun tak tahu. Akan tetapi akhir-akhir ini, sahabatku selalu sms menanyakan kabar dia, “bagaimana kabarnya dia? Apakah dia baik-baik saja? Smsku tak pernah dibalas oleh dia, apakah dirimu sama denganku. Diacuhkan begitu saja olehnya??”. Jujur membaca sms itu aku heran hah bagaimana bisa sahabatku itu tak dibalas smsnya sedangkan aku masih dapat bersms ria dengannya. Segera aku pun mengirim sms untuknya, “bagaimana kabarmu kak??”, smsnya pun langsung berbalas, “aku baik-baik saja”. Hmm mengapa hal itu terjadi??? Aku masih binggung, mengapa sms sahabatku tak pernah dibalas bahkan cenderung diacuhkan oleh dia.
Saat sahabatku itu sms lagi menanyakan kabar dia, aku pun langsung memberitahu kepadanya, dan tahukah kamu kawan apa yang terjadi. Sahabatku itu tak menghubungiku lagi, aku tak tahu apa yang terjadi hingga sebuah telepon dari nomor yang aku ketahui nomor orangtuanya sahabatku masuk dalam ponselku. Telepon itu juga yang akhirnya menjelaskan duduk perkara dari awal hingga akhir.
Baru aku ketahui jika sahabatku itu sedang dalam pengobatan karena banyaknya pikiran yang ada dalam otaknya. Dia mungkin mersa bersalah pada orangtuanya karena tidak dapat memberikan nilai yang terbaik saat UAN. Mungkin juga karena tekanan dari teman-teman yang membutuhkan kontribusi dirinya atau lain sebagainya, aku pun tak tahu. Sahabatku itu juga mendapat perlakuan tidak adil dari teman-teman asramanya, dan yang pasti sahabatku itu cemburu padaku karena aku masih berhubungan dengan dia sedangkan sahabatku tidak.
Mendengar semua hal itu, aku langsung sedih sekali, “ Ya allah gara-gara aku masuk kedalam hubungan diantara mereka jadi seperti ini”. Aku merasa bersalah seolah mengambil perhatian dia dari sahabatku. Begitu aku curhat ke teman-temanku yang lainnya mereka pada bilang agar aku melepas dia, jangan sampai gara-gara dia, aku kehilangan sahabatku sendiri. Saat ditelepon aku pun berjanji untuk tidak akan menghubungi dia lagi, demi menjaga perasaan sahabatku.
Akan tetapi apa yang terjadi setelah sms dan email yang aku kirimkan, aku berada dalam posisi yang kangen berat dengan dia. Aku butuh sedikit semangat dari dia, sebuah porsi semangat yang hanya bisa diberikan oleh dia. Hingga akhirnya aku mulai mengirim email kepadanya yang langsung disambut dengan sms semangat darinya. Mendapat itu semua senyum tak pernah lepas dari wajahku, hatiku berbunga tiap kali membaca sms dari dia. Hahahha senangnya aku kira dia tak akan mengirimiku sms ini. Mengingat emailku yang mengatakan ingin memutus hubungan diantara kami ini. Aku mengirimkan email untuk meminta doa dia karena aku akan menghadapi sidang. Aku memberanikan diri untuk memulai sms dia karena menurutku yang sedang dalam kondisi perang dingin itu dia dan sahabatku, mengapa aku harus ikut-ikutan. Hingga akhirnya, aku mulai aktif lagi smsan dengan dia. Terlupalah sudah janji yang sudah aku ucapkan.
Sahabatku itu ternyata akhirnya menjalani perawatan dan sudah berangsur-angsur membaik. Karena hatiku tak tenang setelah melanggar janji, aku pun memutuskan untuk mengungkapkan pada sahabatku itu. Aku ungkapkan tentang janjiku dan aku ungkapkan jika aku sudah melanggarnya. Dan akibatnya adalah sahabatku ini kembali alpa. Kembali tamparan yang sama menampar wajahku, tak hanya wajah yang serasa ditampar, telinga rasanya panas mendengar adikku berkata, “kau egois, hanya memikirkan dirimu sendiri, kenapa tak kau pikirkan perasaannya ketika kau ungkapkan hal itu”. Batinku seketika memberontak, “ mau sampai kapan aku harus melindunginya terus, sedangkan aku sedang sakit begini, apakah aku pun harus mengorbankan diriku juga”. Batinku masih terus melakukan pembelaan atas kesalahan yang aku lakukan hingga datangnya sebuah sms yang berbunyi,,
Assalamualaikum wrwb,, nak ibu minta tolong jika anak ibu menghubungi terkait dengan laki2 itu bilang aja anak ga tahu berhubungan lagi dengan dia. Ibu tahu itu bohong tapi ini demi anak ibu.
Assalamualaikum wrwb, nak, sejak anak memberitahu anak ibu, bahwa anak masih sering berhubungan dengan laki2 itu, anak ibu mnjadi tidak terkendali dan sulit mengontrol emosinya, mungkin karena rasa cemburu. Ibu tidak menyalahkan anak karena mungkin anak khilaf atau lupa. Tapi ini mungkin ujian buat ibu sekeluarga agar lebih mendekatkan diri kepada Allah dan lebih bersabar. Tapi ibu minta anak jangan merasa bersedih atau merasa bersalah, anak doakan saja semoga anak ibu cepat sehat dan dapat beraktivitas kembali.
Inilah akibat dari apa yang sudah tak lakukan tanpa pikir panjang. Akibat yang sangat fatal bagi sahabatku. Aku tak pikirkan hal lain selain ucapan permohonan maafku. Saat aku telepon pun dia masih baik-baik saja. Dia sendiri mengaku jika dia baik-baik saja dan menyetujui jika aku dengan dia. Tapi apa yang terjadi, sahabatku itu bahkan merelakan sampai membuatnya jatuh. Hmm apakah layak aku masih tertawa senang seperti ini.
Padahal aku pun sebenarnya tahu jika dia pun sudah menolakku, akan tetapi entah kenapa batinku ini masih saja berharap padanya. Padahal dia sudah dengan jelas mengatakan bahwa dia tak ada perasaan cinta atau menyukai dengan lebih terhadapku. Dia hanya ada rasa suka, ya sebatas rasa suka seperti rasa sukanya terhadap teman-temannya saja. Dia tidak ada tujuan memilikiku untuk dirinya pribadi. Dia tidak mempunyai rasa cinta yang hanya mengarah pada hubungan dua manusia saja. Ya sekali lagi dia tak punya perasaan lebih padaku. Akhirnya aku mendapatkan jawaban atas pertanyaanku yang paling mendasar selama ini.
Walau begitu entah mengapa aku selalu merasa dia seakan menyukaiku. Akan tetapi dia tak berani mengungkapkannya karena mungkin baginya aku dan dia tak akan dapat bersatu. Karena itu dia, selalu berbuat seperti ini. Akan tetapi mengapa dia selalu seakan memberikan sinyal kepadaku. Dia dan aku bahkan pernah bercerita tentang jumlah anak yang kami inginkan. Kami sama-sama ingin punya anak lima orang. Dia pernah bertanya padaku “mau ga kamu melahirkan anak-anak untukku?” yang langsung tak jawab,, “mau ga jika aku yang melahirkan anak-anak untukmu?”. Aku tatkala itu langsung menjawab “iya’ sedangkan dia tidak menjawab,, hingga ini aku tak tahu jawaban dia apa.
Baru aku sadari bahwa selama ini, aku terus yang mengungkapkan apa yang ada dipikiranku, dia tak pernah sama sekali. Ketika aku bertanya terkait dengan semua hal yang sudah kita bicarakan, dia hanya menjawab “pelajari psikologi dasar biar kamu tahu apa yang sebenarnya terjadi, apakah itu hanya teka-teki, permainan  kata atau yang sebenarnya atau sebuah liukan topeng? Atau sebuah tak tik atau battleplan atau kata-kata represif depresif akan keadaan atau hanya sekedar jebakan agar orang lain berpikiran seperti yang kita inginkan” hmm sebuah jawaban yang tak pasti. Baru aku sadari ternyata selama ini, dia hanya meladeni permainanku ini, dia hanya pemainkan perannya dengan cukup lihai dan apik hingga aku pun terbuai dengan apa yang sudah dilakukannya.

Selama ini, dia tak pernah membatasi apa yang ada dalam alam pikiranku, dia membiarkan pikiranku ini berkembang dengan liarnya. Dia tak pernah membatasinya. Bagi dia itu adalah hak setiap orang untuk memproses semua inputan yang sudah masuk dalam otaknya. Jadi jangan pernah menyalahkan orang lain atas semua pikiran yang ada di otakmu, karena yang mempunyai kendali penuh atas pikiranmu hanyalah dirimu sendiri. Mereka semua hanya pemberi input, otakmu yang memproses dan memberikan output jadi kendalikan pikiranmu.

 

Udah masuk dalam cerpenmu.com tertanggal 14 september 2013

Tokoh aku, dia dan sahabat ga konsisten dan masih kacau dalam penggambaran karakter. sebagian besar kisah diatas adalah kenyataan.

Tuesday, 13 August 2013

Temanku dan Anaknya

hay diii uuuappoo kabarnyooo
cieee bahasane udeh kayak orang padang blum hehehehe

sekrang kau mau cerita ttg tman2ku yang sekarng udah menjadi ibu rumah tangga semua,, waktu liat fotonya ie sedih dan bahagia,, sedihnya kapan aku bisa kayak mereka punya anak hehehhe dan juga suuueneng bgt karena ponakanku sekarng udah buuuanyak banget hehhehhehe

yang pertama ada Bunda Wiwit dan dedek Bintan
namanya widya dwi pratiwi atau akrab dipanggil wiwit. dia adalah teman akrabku saat smp. dia baru datang dari jawa saat kelas 2 smp, jadi orang barulah tapi anaknya asik bgt, kita suka bgt ma film,, jewel in the palace. tiap istirahat aku dan wiwit serta tman2 yang lain psti langsung ke samping kelas tempat favorit unk tongkrongan kami. disana kami bebas unk bercerita ttg semua hal dan yang paling seru adalah cerita ttg jang geum dan min jung ho. pasangan favorit kami semua,, bahkan saat berangkat ke sekolah sambil ngenjot sepeda tak henti2nya kami cerita ttg jang geum dan min jung ho,, seruu pkoknya,, sekarang dedek Bintan udah hampir 2 tahun usianya,, yang udah ketemu ma dek Bintan itu dek agni,, katane Bintan lok manggil dia tuh,, teee nii (tante agni),, lok aku mngkin dipanggil tee yuu (tante bayu) hahahha
nich om agil, dek Bintan dan bunda Wiwit

yang kedua ada Bunda Wahyu dan Dek Dyfa
nama lengkapnya adalah wahyu sutini,, dia adalah teman sekelasku dari kelas 1 mpek klas 3 smp. sebenarnya aku ga terlalu dekat ma dia,, tapi ttap aja ada kenangan antaraku dan dia. tiap berangkat sekolah kadang kita ketemu dijalan hehehhee oia ada satu yang paling tak ingat, dulu waktu kelas 2 smp ada tugas muatan lokal, kita disuruh untuk membuat kue dan kudu dibawa ke kelas untuk dimakan bareng2. nah wahyu tuh mbawa kue lapis,, pada tahu khan ma jajanan pasar itu,, hehehhe kuenya ie lengket bgt tapi ttap aja habis ma teman2 aku aja mpek ga dapat,, hahhaha teman2ku pada sanggar semuanya,,
nich dek dyfa,,

yang ketiga ada bunda Wati dan Dedek Rizki
nich juga salah satu sobatku yang sellau ikut dalam obrolan terkait dengan film jang geum tpi dia mah paling suka ma film BINTANG,, masih ingat ga tman2 dlu yg main tuh allisa soebandono, samuel zy, dll ga apal aku sekarang udah punya dedek setelah nunggu hampir 3 tahun. huaaa pasti perjuangan bgt tuh bunda waktu nunggu dedek rizki hehhehe
dek rizki habis imunisasi jadi langsung tepar dalam gendongan hangat bunda wati,, nich foto dek rizki yang udah bangun tidur hehhehe

yang keempat ada bunda Yuni dan dedek Winky,,
bunda Yuni ini adlah teman SD ku dlu tuh kita sempat musuhan,, hahaha tahu ndri anak Sd gmana rempongnya dulu hahahha bunda yang satu ini udah dari Sd terkenal dengan rajinnya dan tampang sadisnya hahaha tapi aslinya dia baik bgt lhoo,, soalnya tiap ke sekolah bunda yuni slalu mbawa bekal berupa nasi tiwul yang dibuat nasi goreng pedas bgt dan aku slalu diajak unk makan hahaha jadi yang paling mbuat inget ma bunda yuni adalah nasi goreng tiwulnya yang super duper pedas tapi eenaak bgt,,
nch dek Winky lagy maen setelah posyandu


yang kelima ada bunda Eva dan dedek ,,,,
hahha aku ga tahu anaknya bunda eva nch sapa namanya ,,, bunda eva ini jga adalah teman smpku skarng udah momong anak juga hehehhe


yang keenam itu ada Bunda Emi dan dedek,,,
sayang ga ad fotonya bunda dan dedek karen adek agni belum ketemu kayaknya ga tahu juga sch,, bunda emi ini teman dari TK mpe SMP udah kayak dekat bgt ma bunda emi, pdahal ya ga dekat2 amat sch ehhehehe

yang ketujuh itu ada bunda Susi dan Dedek2nya
kenapa kog dedek2 soalnya bunda susi udah mau punya dedek tiga tpi yang ketiga masih dalam kandungan hehehehe bunda susi ini teman sdku dia asalny adari boyolali dakat ma solo trnyta ru tahu aku. bunda susi itu paling jago lok main lompat tali,, dia slalu jadi babon,, tahu khan maksudnya orng yang terakhir main krena udah diakui keahliannya ma tman2 yang lainnya,,

yang kedelapan tuh ada Bunda Erna dan Dedek Jihan
bunda erna juga adalah anggota perkumpulan cerita film dan sinetron walo bkan pengila kayak aku, dek agni dan bunda wiwit tapi bunda erna ttap setia mndngrakan smua cerita2 kita ehhehehe slalu kumpul dan berfoto bareng dweh,,
tuh bunda erna lagy ngeliatin ibunya yang lagy ngendong dedek jihan, dedek jihan mau di timbang dan diimunisasi biar kuat dan ga rentan terhadap virus dan bakteri,,

hmm dan masih bnayk adek2 tingkatku yang udah pada nikah,, tmanku yang cow pun udah pada nikah semua kecuali yang masih kuliah nch pas aku tnyain unk skrg blum ada pikiran hahahha  okey fokus ma karir dlu ya kawan hehehehe,,
dari semua teman2 yang belum nikah itu ie ada aku, dek agni, mb ida, kaka ike, kaka toni, kangmas jalal, prof sain, om joko. tapi trnyta om lamber, om saap, om kohar serta om yusup juga belum pada nikah hehehehe tpi kayaknya yang dalam jangka waktu terdekat ya om yusup yang mau nikah,, dengar2 udah dekat bgt ma keluarga calon istrinya,, duh lok ingat zaman semono,, nch om yang satu ini paling ga bisa diem dan paling grugal trnyta oh trnyata udah mau memantapkan hatinya ya om,, okey bayu hnya bisa brdoa moga keinginnanya cepat dikabulkan oleh allah aamiin

hmm melihat temanku dan anak2nya,, jadi pengen nikah dweh hehehhe tpi ma sapa ya?? hahaha sabar aja yuk,, Allah pasti sedang menyiapkan seorang suami yang subhanallah untukmu agar dapat membina keluarga yang subhanallah juga,, jadi sabarlah menanti dan jangan lupa untuk sellau memperbaiki dri,, sambil menanti jemputan sang pangeran berkuda putih ^_^

Friday, 9 August 2013

Playboy cap Kecoa

hehhehe lok ingat dia pasti yang tak ingat juga adalah nama diatas wkwkwkkwk "Playboy cap Kecoa" kenapa kog bisa bgtu,, itu karena dia selalu nebar pesona ke teman2 yang cewek hahaha ntah itu karena memang dia punya daya tarik tersendiri atau karena apa aku jga ga paham wkwkkwk

nama lengkapnya adalah slamet riyadi, usianya kyaknya lebih tua dia 1 tahun dari aku,, dia anak Sp-B sdangkan aku anak Sp-A. skolahku letaknya di Sp-B jadi ya lumayan lok ngontel ie btuh 20-30 menit lok nyante tapi lok ngepung (ngebut) ya sekitar 15-10 menit. jarak rumah ke smp yang ada di Sp-B tuh yaa sekitar 3 KM jadi ya lumayan mbuat betis keras hahhaha

oia dia itu teman smpku,, dia nak kelas B sedangkan aku anak kelas A. kayaknya dulu aku mau dimasukin ke kelas B tapi ga tahu kenapa jadi di kelas A hehehhe,, aku udah kenal sejak masuk karena dia tuh temannya Gede (eitss ini nama orang ya bukan ukuran berat bdan atau dsb). Gede dan slamet adalah orang yang paling usil slama kelas 1, mereka selalu aja ngajak kejar2an pas jam istirahat,, sasaran mereka ya tntu aj aku dan dek agni,, mgkin pada gemes liat anak kembar yang tak terpisahkan padahal ada kakak tingkat yg kembar juga (Kukuh Febriyanto dan Kukuh Febriananto) tapi merka jan beda bgt.

okey balik ke slamet, dia tuh adalah wakil ketua osis ke 1 lok ga salah sedangkan Gede itu wakil ketua osis ke 2 dan aku ketuanya,, hahahha senang dweh waktu pas pelantikan ie,, aku yang jadi pemimpin regu unk pengurus osis yang baru sdangkan kak vanus (Silvanus Primanggono) yang jadi ketua lama mimpin tman2nya. eh ngelantur lagy,, slamet tuh walo udah jadi wakil ketua osis tpi ttap aj pak eko (pembina osis0 slalu ke aku trus,, mulai drai pngumuman,, mimpin doa di depan tpi untungnya ga mimpin upacara hahahahha

slamet anaknya asik bgt,, gampang bgt dkat dgan smua org, sellau mngulurkan tangan pada temannya plgy lok cew wkwkkwk,, aku masih ingat satu kejadian yang gmna ya,, hahhaha 
waktu itu tgl 17 agustus thunnya aku lupa kyknya pas aku masih klas 2 smp dweh,, di nabire lok tiap 17an pasti diadakan upacara bendera dan itu diikuti oleh semua sekolah tnpa terkecuali dan biasanya memang hanya perwakilan,, untuk tiap sekolah biasane disediakan 1 truk,, ingat TRUK ya bukan BUS atau MOBIL karena itu aku lebih suka naik truk dripada bus dan mobil hehehhe dgan truk kami pasukan smpn 1 wanggar berangkat kesana,, 
kyak gini dah jenis truk yang kami gunakan,,,

jadi dapatkah kalian bayangkan berapa tingginya truk ini,, dan unk yg pake rok span itu susah bgt,, akhirnya disediakan kursi,, waloo kadang aku naiknya lewat ban trus mancek tuh badan truk,, hahha nah slamet sllau bntu tman2 unk naik,, tak trkecuali aku,, begitu udah masuk semua,, truk jlan dweh,, jalan di nabire ga ada tuh yang lempeng-lempeng aja, pasti berkelak-kelok dgan serangan ranting dan dahan pohon yang menghalangi jalan,, makanya kadang trdengar teriakan,, "awas,,, menunduk semua,," soalnya ada dahan yang njedul dijalan hahahha dgan bnyaknya kelokan dan bnyaknya tman ynag ikut makan dpat dipastikan bahwa pasti empet2an,, yang mbuat aku terharu iee,, slamet slalu pasang badan unk ngelindungiku,supaya ga terdesak ama teman2 yang lainnya,, jadi terharu,, nch beneran kejadian,,, sjak kejadian itu dan bebrapa kejadian lagy maka tak resmikan namanya jadi playboy cap kecoa wkwkwkkwk

walo bgtu dia ttaplah slamet yang baik hati dan tidak sombong,, krna aku dan slamet 1 organisasi dan kita kdnag ad kgiatan brng kadang mpek ada yang slah paham gtu,, ngiranya aku dan slamet pacaran hehhehe pdhal ya ga,,

terakhir kali aku smsan dgan dia tuh kemrin malam,, dia skrg ada di serui krna smua keluarganya ada dsna,, dia ga bisa lanjut kuliah padahal nurutku dia pasti mampu tpi sayang biaya ga ada sehingga dia ga bisa kuliah,, skrg impiannya dia hanya membahagiakan kedua orangtuanya dgan mmbngun rumah unk beliau berdua dan menyekolahkan kedua adiknya hingga lulus kuliah. trnyta dia masih sama sperti dahulu sllau ramah dan berjuang keras unk adek2 yang dia sayangi,, kmrin smpat tak sms gni,, oh trnyta sang playboy cap kecoa skrg sdah berubah menjadi raja yang disayangi oleh rakyatnya ya,, dia hnya membalas hahahha bayu2 kmu kog ya masih aja manggil kau dgan sbutan itu,, hmmm aduh senangnya jika bisa ktmu dan ngobrol lgy dgan tman2..

mungkin dia ga bisa kuliah sprti yg lainnya walo dia mampu unk itu (otaknya) akan tetapi bagi dia,, kebahagiaan ortu dan adiknya itu yang lebih pnting,, dan yang aku salut dari dia adalah usahanya yang keras yang tak pernah mnyerah dgan yang namanya keadaan,, dia sllau bahagia,, dia slalu trtawa,,salut buat tmanku yang satu ini,, senyumlah trus karna senyummu itu mmberikan efek kepada orang2 yang ada disekitarmu,,

Balakurawa BTPN Syariah Tegal

hay kmrin dlu khan q udah ngepost terkait dengan proses aku bisa masuk ke BTPN,, ya skrng aku mau cerita ttg trainingku hehehehe

aku mulai training tgl 17-22 Juni 2013 bertempat di hotel UNY,,, wowowoowoo hotelnya kuueeren beud dweh ahhahaha jadi pengen kesana lagy dweh,,,
aku berangkat dari solo ie siang hari, rencanane mau diantar ma desy tapi pas aku kekostnya tak kira dia keluar padahal motornya ada,, ternyata dia lagy tidur siang hehehhe

dari kost ie aku naek damri sampai ke purwosari terus lanjut naik kereta ke yogja dan disambung dengan trans jogja nyampe ke uny hehhehehe

tak kira kereta berangkatnya jam 14.00 tapi ternyata diundur baru berangkat ie jam 15.45an dweh aku udah binggung ndri,, piyee kie lok kemalaman ntar aku gmna?? mana ga ada tempat yang bisa aku kunjungin,, dan baterai udah mau mati,, binggung bgt tuh pas itu,, pas dikereta aku banyakin berdoa ya allah moga aku bisa sampai tempat tujuan dengan aman aamiin,,,

langit pun terlihat tak bersahabat,, aku pun sms dengan teman2 yang ada di jogja,, apakah hujan disana,, dan bener disana hujan,, aduh2 padahal barang bawaanku tuh bnyak bgt gni ie,,udah cemas banget aku dengan tas yang GD bgt dan masih pake nenteng 2 tas lagy haduh2 T-T

dan aku pun nyampe stasiun tugu ie jam 17.45 udh mulai gelap segera wes aku nyari bus trans dan kata bapaknya dari tugu naiknya 2a kayaknya lhooo aduh2 udah sesak bgt aku pun ga dapat tempat setelah hampir 20 menit baru dweh aku dapt tmpat duduk,, dan ketika bertanya ma bapaknya trnyta masih jauh bgt setelah UGm baru UNY,, okeyy aman dweh,, karena udah ga keliatan aku langsung ganti kacamata hitamku yg Gd itu,, daripada nyasar hnya gara2 ga liat jalan ahahhaha

sambil terkantuk2 aku mnanyakan kabar tman2 yg berangkat dari tegal, udah sampai mana mereka trnyata mereka masih nympe magelang,, mereka pesan unk bisa satu kamar hmm aku mah manut aj pnting nch nyampe dlu dweh,,

udah hampir tertidur bpaknya blng,, UNy persiapan,,,persiapan,,persiapan,, haduh2 langsung 2 tasku tak bawane. ampun berat bgt. alhamdulillah akhirnya nyampe juga kataku,, tak kira udah nyampe eh begitu tak tanya bapaknya blng,, oh masih jauh mb,, aku langsung haaaahhhh masih jauh,, tpi ma bpak yg lainnya blg ga og mb,, cuma 5 menit,, mb ke pertigaan yg dekat tukang jualan kacamata masuk gang situ aj ntar lurus aj trus ntar nyampe og mb,,

berangkatlah kau sesuai dgan saran bpak2 tadi,, dah tahukah teman2 lumayan juga tuh lok masuk apalgy dgan bawaanku ini,, berasa pgen plng aj dweh,, masuk gang yng terlihat hanya lapangan doang,,kagak ada tuh yang namanya bangunan hotel,, ada juga rumah2 yang kosong dan jalannya lumayan gelap,, bgtu ketemu gedung og aku ragu tuh beneran hotel bukan sch og sepi dan sunyi gtu,, eh setelah tak teliti lgy ternyata ruang olahraga,,

ketemu ma sebuah plang ehh ternyata fakultas matematika,, aduhh aku udah mulai capek bgt dgan perjalanan ini,, akhirnya ketemu juga ma orang yang bisa memberikan jawaban yang tak harapkan,, yakni pak satpam,, eh bgtu tak tanya bliau langsung blang,, tuh mb,, yang ad didpannya mb,, huuaaa alhamdulillah ya allah,,

bgtu aku masuk,, eh ktmu ma mb etisa yg mau berngkat makan,, mb etisa kaget ga nyangka bkal ktmu dsna,,aku cuma senyumm doank,, langsung menuju kamar,, setelah ngecek trnyta aku skamar ma mb umi (rekanku dri tegal) duh enaknya pdhal mb feri dan mb syifa pisah lhoo hahahaha kami berdua ada di kamar 211,, bgtu dkasih kuncinya jan katrok bgt aku ga mudeng cara mbukanya,,untung ad mas2 SR ya dtang mintol dah aku,,

waktunya makan mau nunggu tpi udah keroncongan tpi ttap nunggu stelah mrka datang aku pun langsung ngajak unk naruh brg dan sgera ke aula krna udah ada pmbukaan,, pas pmbukaan itu ada pmbgian kelas dan untungnya kita berempat ie masuk dalam 1 kelas yaitu kelas C,, dan saat pemilihan ketua kelas aku nyalonkan dri waloo ga pada kenal ahahhaha pnting udah nampang dlu wkwkkwk dan aku pun trplih jadi bu wakil ketua kelas dan ketua kelas dipegng oleh mb dila eh sapa ya lupa aku,,hehehhe

esok harinya mulai dweh dgan kata2
bagaimana kabarnya hari ini,,, Alhamdulillah,, hari ini,, saya berprestasi,,,
satu kata unk BTPN,, DAHSYAT,, dua kata unk BTPN,, LUAR BIASA,, tiga kata untuk BTPN,, DAHSYAT,, LUAR BIASA,,,

nunggu antrian foto kelas dengan eksis sendri,, (Mb syifa, mb feri, mb Umi dan aku)

sebelum masuk kelas eksis dlu,,(mb umi, mb feri dan mb syifa)

narsis dulu mumpung belum masuk kelasnya hahaha lumayan khan dapat satu kenangan dan satu moment,
mb syifa, mb feri, mb umi dan me

foto bareng2 satu kelas yakni kelas C tapi sayang kurang mb Tari hhahahah

yang lain pada keluar unk istirahat nich aku dan mb feri malah asik foto2 ehhehe

setelah makan malam ga ada kegiatan jadi narsis dulu dweh bareng teman2 yang lain hehehe

okey saatnya pulang ke rumah unk temu kangen dan persiapan untuk mulai beradaptasi dengan yang lainnya hehehhe

stelah ini, mumpung dijogja kita langsung ke malioboro dan dgan mmbawa brg masing2 yang super duper brat bgt hahhahaha ga enak bgt dweh pkoknya,,but it's ok krena semua trbayar dgan apa yg kita cari udah ketemu,,

Sunday, 4 August 2013

the Inspiring Man

hmm setelah lama ga posting krena pisahan dgan lapi,, mka ini saatnya unk berkangen2 ria dgannya hehehehe caranya ya dgan bermesraan di kamar dgan di lapi hahahha,,,

oia skrg tgl 5 agustus 2013 bntar lagy mau lebaran tapi knpa kog aku masih biasa aj ya,, aduh22 ga manfaatin moment dagn baik nch aku,, hmm dsni aku mau ngenalkan tman2 yg slama ini sllu nyuports aku bngt,, lok lgy ngedrop tinggal sms mrka mka energi itu rasane langsung wuuussst naik kmbali,, ingat senyum dan tawa mreka,,, siapakah mereka,,

yes,,merka adalah teman2 satu perjuanganku di kelas B angkatan 2009. brsama mrka aku mnghbiskan masa perkuliahan yag sangt super duper skali,, masa2 dgrin dosen ceramah,, deg2an brng pas kna dosen yg subhanallah,, mpek ngerjain dan contek2an tugas hahahha
setelah kerja jadi pgen ngerasain kumpul brng ma mrka lgy,, pdahl lok ktmu kdang cuma diem doank,,hahhaha

teman yang slalu dihati,, slalu dinanti,, dan slalu lama lok ngobrol di tlp tuh adalah ukhti tersayang S.M rahmawati,, 
aku,mb sept dan mb dila
 kita berdua tuh masuk dalam keluarga Rahmawati hehehehe perkenalanku dgan tuh waktu masih masta. kami trgabung dlam klas H di masta 2009 kloter 1 hehhehe di kleas beliau trlihat kritis dgan ap yg dismpaikan,, ga kyak aku yg seakan2 nyari bhan unk dapat brtnya,, orgnya jga enak bgt og,, dan alhamdulillah Allah memperkenankn kita unk berada dalam 1 organisasi juga slma 3 tahun,, hehehhesemangatnya unk trus blajar mbuat aku jadi termotivasi unk dapat seperti beliau. udah cantik, pinter, tahu agama dan ga beda2in tman.

ada juga tman2ku di IMM angktan 2009, mra sllau ada unk berbagi,, dlu tuh kita ada bnyak yg cew cuma akhir2 ini cuma berenam doank,, aku, bunda prima, bu desy, bu septi, mb nanik dan mb nia,,awal2 tuh,, aku barengannya bunda, bu desy brengannya bu nanik dan bu septi ie brngane mb nia. tpi trnyata di akhir kebersamaan kita ie,, kita saling tukar pasangan hahahaha (Bayu-Desy), (Nanik-Septi) dan (Prima-Nia),,, kangen bisa masak dan ngobrol brng mrka lagy,,
kika (kiri-kanan) = mb nanik, mb septi, mb nia, desy dan bunda prima

jika dikmpus aku udah ada penyemangat di kost pun da,, kami kadang menyebutnya apa ya,, kostku yasmin 2 tuh ngumpul di ruang tengah biasane hnya krna 3 hal yaitu, FOTO, MAKANAN dan FILM. hahaha ga usah dikomando dngar 3 hal itu lansung dweh merapatkan barisan ehhehehe dsna asik2 anaknya ga pke cuek2an dsb hehehe
bawah : agni, bayu
tengah: dek izza, mb eni dan dek jannah
atas: dek nikma, mb isti, mb hepy, dek fatim, dek vera, dek risa dan dek manggar

teman2 FoSEI pun tak pernah lupa unk sllau nyemangatin aku lewat tawa candanya, leawat tali yang tak pernah putus lwat hub sosial yag terbisa dgan indah,, organisasi kami ini adalah organisasi yg hebat,, karna bnyak org2 hebat disitu hehehe
ada FoSEI dalam kehidupanku dan pastinya ada IMM jga dlam kehidupanku,, jujur aku tak bgtu memahami akan eksistensi dan keberlangsungan IMM krna yg aku tahu hnya sbtas struktur sja,, tpi alhamdulillah adek2ku dsna sudah bisa berdikari,, aku senang mereka sdah dpat mmbngun sndri karakter mrka walo smpat berbenturan dgan lainnya,,
atas: della, prima, me, septi, tyas, yola, ismu, nunik dan dayat
tengah: haqqi, nanik, ikha, ratih dan azka
bawah: umi, pina, korea, rendra, dan kun2

tman yg satu ini sering mbuat aku sedih bnget,, tpi ancen keadananya gtu sch,, smga tak ada apapun yg terjadi ttg dia, dia sering mbuat aku sedih krna trnyta aku sering bgt mbuat dia sakit hati,, tman yg ga bner yhoo aku ikie,,
kiki dan me

teman yang ga pernah bosen unk ngirim kata2 pnyemangat slah satunya adalah Ayah Gamabunto,, dan nma BAIM juga dari dia hahaha walo itu singkatan dari Bayu Imutz yheee keimutanku diakui wkwkkwkwk

ayah Gamabunto
pngemar Naruto juga nma aslinya sich Amna Atho'illah tpi kdang sring nmbahin namanya sndri jadi Amna Atho'illah ad Damaky soalnya dia dari demak hehehhe ada salah satu kata2 dari Kak amna yang tak ingat dan tak tulis di buku kerjaku, "Memahami tidak perlu harus mengikuti, namun memahami untuk kita bisa mengerti kelebihan dan kekurangan"

lok tman yg atu ini,, subhanallah kisah hidupnya sllau mnjadi inspirasiku,, orangnya ulet,, gemar bgt berusaha dan pntang mnyerah. tmn yg sllu mbntu krna itu dia pun sllu dibntu ma yg lainnya. tman smaku dlu bknlah sosok kharismatik atau sosok yg sring nonggol dpan umum, ttapi skrg tak jamin ga ada yg ga suka ma dia hehehhe nmanya Ismail Amrullah hehehe 
 mail dan aku pas agenda ISSEI di UMS
namanya aj udah pemimpinnya Allah didikan dari ortunya jga yg mbuat dia jdi sosok yg tangguh dan kuat kyak skrg. aku cuma bisa mbntu doa agar ap yg dicita2kan trwujud aamiin

teman yg satu ini,, sneng bgt nakalin aku dgan bhasa smsnya yg mengandung 2 makna,, ancen dia tuh ga mau lok ada org tnya lngsung kasih jawaban hohoho bukan dia bgt,, dia tuh lok ditnya satu ntar make mubeng dlu,, yaaa dmklumi aja gru sch,, khan ksihan muridnya lok djwab mulu ma grunya hhehehe namanya kak Yogi Perdana. 
 ga dapat izin unk share fotonya jadi pake yg ini aj ya,,hehehehe

gambar diatas bukan KARATE tapi TAEKWONDO makane dsuruh ganti, yak mirip inilah seragamnya
dari dia aku dpat bnyak bgt ilmu dan cerita hehehe dari slama ini yg dia ceritakn,, dia adalah org yg trknal dgan sbutan "i'am the bad person" tpi anehnya lok bad person koog kancane akeh yhoo hehehe kakakku yg satu ini paling pinter mbuat kata2 dan satu pesannya ya jadi penguat yakni "Jadilah kuat serta milikilah jiwa ksatria. Karna wanita yang lemah akan menyusahkan dirinya sendiri juga orang2 yang disayanginya". aku diajarin kakaknya unk slalu brsyukur dan bhagia,, krna dgan brsyukur kmu kaan lebih mrasakan kebahagiaan itu. dari dia juga aku diminta unk dapat belajar psikologi dasar agar tahu dan paham ketika ada orang yg berbicara begini tuh tnggapane harus gmna?? apakah itu cuma pertnyaan tnpa mkna, ungkapan basa basi, ungkapan dari hati, teka teki atau sbgainya,,, jdi kudu harus bljar dan jgan memakan mentah2 ap yg disampaikannya krna mgkin itu hnya metode komunikasi aj ehhehehe

Traveling ke Kediri

hyyy rabu sore aku baru aja nyampe dari tegal habis ngurus2 berkas psp-3 nah kamis mlamnya jam 23.10 aku dan desy serta nuniek sudah bernagkat menuju kota getuk pisang di jatim hahahaha benar2 mbolang dweh,,

desy ngajak aku untuk sgra pesan tiket lok jadi kesana,, akhirnya jam 6 pagi aku dan desy langsung ke balapan unk cek tiket ternyata harganya ie 65 dan 80an bhkan ad yng smpe 100an,,, ydah akhirnya pilihan jatuh pda kereta Malioboro Express berngkat jam 23.10 ntar nympe kediri jam 01.59  

aku brngkat dri kost itu jam 21.30 cz kost tutup jam 21.00 mau lebih ksihan dk agni yng ngantar ga bisa plng ntar,,,
barang bawaanku tuh cuma ini doank

dan buku bacaan sebagai teman perjalanan,,
perjalanannya lumayan enak krna cuma 3 jam doank sch,,, ademm bgt di kereta dan bgtu nyampek kdiri,, duhhh unk udah pke jaket lok ga,, biyuuh biyuuh adem rekk rekk,,,
aku ksana brng ma desy dan juga nunik,, awalnya cuma aku dan desy doank tpi akhinya jlan dah ber3 hehehhehe
begitu nympe rasane ga prcya udah ada disitu,, hore daerah tujuan wisataku udah berkurang satu hahaha 

nyampe kediri, ma desy kita (aku dan nunik) langsung diajak ke alun2,, bagus lhoo alun2nya bnyak phon palemnya dan rindang bgt hehhehe lok ksana enak bgt,, dsna ada patung jendral soedirman kyaknya sch soalnya ada kamut dri beliau..

kayak berapa di luar negri yaaa,,, pdahal cuma di kediri,, nch foto paling kau suka krna kyak di luar negri gtu hahha foto ini diambil di jembatan penyebrangan yg dari alun2 mau ke masjid agung kediri,, haduh ngeri bgt cooyyy jmbtnae,,

begitu nyebrang terlihatlah sebuah bangunan masjid yang kokoh berdiri,, nmanya masjid agung kediri,,selalu narsis disetiap kesempatan wkwkkwkwk krna ga tahu bisa ksni lgy apa ga jdi abadiakn momen dgan fto bersamanya,,,

me and desy

me and nunik

setelah ke alun2 dan masjid agung selanjutnya adalah selo mangleng,,, ktanya kak yogi (teman yg asli kediri) dsini ada mitosnya,, barangsiapa yang datang denagn membwa pasangannya maka akan putus bgtu katane,, hmm mitos itu masih sngat kuat kyaknya,, lah kita ksana aj sepi bgt apa krena pasa kita ksana ie pas hari jumat dan nurut org2 dsna ie lok jumat lbur,


setelah puas photo2 di dua gua diatas,, kami langsung berjalan memutar. waktu pas kami berada dalam gua itu,, huaaa baunya  menyan nyeggrek bgt,,didalamnya juga ada kayak sesajen gtu wes,, kita walo agak takut2 tapi narsis ttap lanjuutttt,,,
q dan desy ga berani masuk kedalam horooor soalnya hehehhe

bersama nunik pun tetap aj narsis slamanya hahahhaha

pas turun kasihan sandalnya nunik cepot akhirnya duduk dlu sambil narsis lagy hehehehe
mreka narsis aku pun ga mau kalah hahahha

setelah itu kita melihat2 tempat ibadahnya umat hindu apa budha ya,, hmm umat hindu deng,,, pura kog ya,, hehhe dsna ga bleh msuk lok ga unk sembayang,,
krena ga bleh masuk akhirnya foto dpan patung2nya dan plangnya dwah,,
hehhehehehe selanjutnya adalh berfoto bersama dengan patung ratu yg aku ga tahu sapa namanya hehehehe yg stlah hsil knfrimasi ke tman trnyta nmanya adlah putri kilisuci, beliau adalah putri asli kediri.

huuua fto putri kilisuci kepotong yang ini gmna ya,,kepotong juga ga,,
sedkit cerita trnyta dari putri kilisuci lah nama kediri bisa lahir. katane kak yogi itu karena putri kilisuci, dia memenag Kedhi (orang yang gak bisa mens)
jdi dri kedhi jadi kediri,,
ya, kalau di jaman dulu orang gak bisa mens di anggap suci

hmmm oia lok udah di kediri ga lengkap lok kita ga nyobain yg namanya es buto ijo,, es ini mirip kyak es campur cuma warnanya hijau trus ada yg beda tpi gmpangannya sama wes nch photonya ennaaak bgt lhooo,,, bnyak sisan,,,
malamnya kita muter2 ke ramayana dan ngobrak ngabrik tumpukan baju smile dan aksen depan cermin di toko tas2 hehehehe
hasil kerjanya nunik nch wkwkkwkwk




liat ada kaca GD nganggur akhirnya foto2 dweh,, pas ada org sok2 lnjut jlan hehehehehe

hari terkahir jlan2 nyari oleh2 krna nyasar akhirnya muter2 eh trnyta lagy ada pameran buku di dpan perpus umu kediri,, dan akhirnya kepincut unk mbwa plng kryanya Dan Brown yg the lost symbol hoho lumyan dapt potongan 50%
akhirnya tiba juga waktu unk balik ke solo hahaha stlah menjajah sdikit bagian dari kota kediri saatnya unk balik ke rutinitas awal di solo hehehehe dan inilah gayaku pas mudik hohoho,,,
sandal jepit + kaos kaki,, jaket biru,, kerudung biru,, rok jeans biru dan tas punggung yang bnyak muatan serta tas kresek yg berisi jajanan unk ngemil slama di bis hehehhe

saatnya pulang menuju tempat pangkalan bus sumber kencono,, yg akan membawa kita ke kertosono,, biayanya lok ga slah hnya 5.000
menantiakn bus yg akan membawa kita ke solo,, the spirit of java

daftar harga atau ongkos kyaknya ini
1. malioboro expres : 65.000
2. bis kediiri-kertosono ; 5.000
3. bis kertosono-solo : 22.500 lok ga salah

jadi ayooo disiapkan keuangannya lok mau jalan2 hehehehe
okey met liburan ya kawan,,









Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes