Tuesday, 28 February 2012

Diary Bidang Kader


Surakarta, 7 jan 2012 (kabid kader)
Koms moh. Hatta fe ums
17.55 wib
Ya allah subhanallah sekali hari ini, aku bisa berkunjung ke rumah demisioner moh hatta yaitu rumah kak eka. Hmmm wlau sbnrnya agak diluar konsep juga tapi semanagt teman2 yg ikut hmm buat aku sedikit eh bhagia deng,,,
Ada kejadian lucu heheheh nrt aku, aku tdi naik mtor sndri tnpa ada yg bnceng dan tdi ad pk polisi wuuah aku dh cemas tkut lok ada swepping hehhehe untungnya ga ada
Ya allh perjuangan IMM hanya akn melempem saat ada kader yg seperti aku ini, hanya semanagt teman2 yg membuat aku tetap bertahan hingga sekarang. Aku hanay manusia yang sekarang benar2 btuh charger semangat lbih bnayak lagy…
Hmm mungkin bnar apa kta ayah, jgan mnjadi semnagat ktika liat org semnagat tpi berusahalah unk mnjadi pemantik semnagat tmn2 yg lain.
Bner jga apa kta kakak, saat ingin menyalahkan org lain tutup matamu dan hitung 1-10 semua kekuranganmu,,, intine jgna pernah mnjdikn org lain sbgi kambing hitam jka nanti apa yng terjdi tdak sesuai dgan yg kmu inginkan.
Ingatlah Allah disaat lapang mka Allah akan mengingtamu disaat sempit,,,,
Ckup sedih, bingung dan pgen nangis, eh dah nangis deng aku sekrg,,, srasa hnay aku brgkat sndri, meniti jalan ini, apa mataku yg tlah dibutakan oleh nafsu dan kesombonganku sehingga aku tdak dpat mlihat perjuanagan tman2 semua….
Ya allah teguhkan kakiku dan kokohkan bahuku di jlan ini, aku tahu engkau pasti akn melakuknnya unkku,,,
Cba flashback keblkang lgy liat apa yg udah mrka lakukn unkku, mrka bsa mengntikanku saat aku lgy ada agnda dgan fosei maupn yg lain, mrka dpat lbih mmhmiku saat aku lbih condong dgn yg lain, mrka bsa mndhulukan sswtu yg pnting dlam tiap tindah mreka, apa berhak kmu marah dan menuding mrka semua acuh dn cuek pda kgiatan bdgmu,pdhal mrka sdah mennjkkan bkti yg nyata bhawa mrka mlkukan hal itu krna ada hal yg lbih pntg yg hrs mrka dahulukan drpada kpntgan kmu yaitu kewajiban dari ortu yaitu kulaiah,,
Sdahlah lok bsa sndri mka bangkitlah, kmu bkan org yg lemah, kmu tuh org yg kuat,,,,
Semua punya tanggungjawab dan prinsip masing2. Ketika kmu mrasa tak ada yg mendgar dan menganggap kmu mka dri stulah kmu blajar unk menghargai,,,
Saat kmu lgy sedih ungkapkan semua apa yg kmu rasakan, memndamnya dlam hati hnaya akan membuat kmu lbih mrasakan sakit,,, ungkapkan dan lupakan itu semua,,,, jgan lupa unk mengambil hikmah dlam tiap peristiwa yg berlaku,,
Suatu ikatan yg kokoh tdak akan mudah dipotong oleh senjta setjam apapn itu, ingatlah allah tdak akan mmbebni umatnya jka umat itu tdak dapat menanggungnya,,,
Hmmm sungguh yg egois itu hnaya kamu heeei kabid kader, apa yg sudah kmu lkukan unk adc2 kmu itu hah,,,, aku hanya bisa mmbri mrka informasi yg aku punya smga pimpian yg lain dapat mmbnatuku unk mnyampaikan apa yg mrka punya unk adc2 smw,,,,
Khidupan ini tidak ada yg hanya satu rasa saja tetapi khidupan ini penuh dengan rsa yg tercampur dlam sebuah cita rasa yg enak,
Kecewa atas apa yg terjadi hari ini sudah pasti aku rasakan, tpi apa yg bsa aku perbuat sekali lagy apa yag bsa aku berbuat saat tandinagnku adlh amanh dari ortu,,,
Wahai kabid
MAJU,,,,
SEMANGAT,,,,
SENYUM,,,,
Bahagialah mka kamu akan bahgia ^_^
Bismillah aku selalu bersamaku saat mereka tak bersamaku meniti jlan yang penuh dengan duri menuju indahnya istana kebahagiaan,,,,

Hmmm mungkin, benar ap yg pak ketum blng, kerja sendri… akhrnya kau mnyadarinya…
Jujr aku agak ga sreg dgan bbrpa pendpat njengan pk, sebnarnya kader masalah ini tanggungjawab sapa sch,???? aku blum pham apa2 terkait dgan perkaderan, anda yg seorg instruktur pasti lbih mengetahui hal itu dbnadgkan aku yg hnya org biasa dalm structural imm,,
Hmm ktanya kader harus ada bekal unk dad, tpi knpa saat aku udah mbgi tugas tman2 unk menghandle kader, ada pimp yg ngerasa keberatan jka hrus mngajari adcnya terkait dgn NDI/PKI. Sejarah imm etc hmmm itu bukannya membntu tpi jujur sangat sangat dan sangat mmbuat aku ngedrop, hah berarti nch aku kudu krja sndri,,,
Hmmm ap mgkin aku yg sok sbuk dgan kgiatanku ych,,, yg mbwt kdg trjadi miss, walu aku jrg ktmu dan ngobrol brg adc2 tpi aku ushakn unk mengrimi mrka sms terkait info dad dan kta2 moivasi kdg jga mop2 khas papua,, hmmm walu kdag ga ada tanggapan dri mrka hehehhe
Jujur kdg aku heran knpa mrka hrus mnunggu bk yg memulai unk rpat,, trus bsakah anda menolongku,,, hmmm aku bnar2 dlam keadaan yg down ingin marah tpi ap hakku,,, saat ada agnda yg bertabrakan seperti tadi mka yag harus didahulukan adalah yg pling pertma janjian dan yg plg ada kpntgan dgan kita,,
Okey aku mau mmbritahu trkait dgan mslah dc rendra dan dc dayat,,,waktu itu ktanay ada pimpinan yg blum ikut dad nah aku slaku bk hatta brusha unk mnnayakan ke tman2 bk koms lain terkait hal itu, mncari thu kpan dad tiap koms akan dilkukan trnyata hnya hokum dan geo yg sblum kita mkanya aku mnta geo unk delegasi, ternyata stlah tak konfrmsi ke pimp tersbt beliau ga maul ok ga ada tmannya dan pimpinan yg stu lgy maunya ikut dad di jogja.
Pgen tak delegaikan ke ghkum tpi trnyata dsana penuh ada 31 kader subhanllah khan,,,mkanya aku llu blg g ada dlegasi,eh t5gl 3 tuh dc rendra nemuin aku ktanya dy pgen ikut dad geo aja byar bsa plh kmpung, trs akhirnya dc dayat pun ikut2, hmm mav lok aku blm blg ke njengan slku ketum,,, hmmm ahrus kah komunikasi yvg kta bntuk itu bottom up???? Knpa ga top down???? Aku orgnya pelupa, dan plg ga bisa nyusahin org,,,
Selagy bsa tak kndalikan sndri ydah tak kndalikan wlu ujungnya kdg sring mangkel dsb,,, hmmm terserah apa kta njengan pak,,, ini hnay luapn hati mohon tidak ditindaklanjuti lagy dan dbhas lgy,yg lalu byar berlalu smga kdepannya komunikasi kita bsa partisipatif,,, aamiin,,
Mav dsini aku slaku kabid yg sok sbuk dan ga thu cara komunikasi yg baik,, terimaksih,,,

FENOMENA BEASISWA PPA & BBM


 Hmm minggu2 ini kampus FE UMS lagy rame, karena teman2 pada sibuk ngurus beasiswa PPA & BBM, dari DIKTI. Teman2 dah pda tahu khan PPA & BBM itu apa??? Beasiswa PPA & BBM adalah program beasiswa yang dari DIKTI, hmm sngkatannya PPA (Peningktan Prestasi Akademik) sedangkan BBM (bantuan Belajar Mahasiswa).. suatu program beasiswa yang diharapkan dapat sedikit mmbntu dan memotivasi para mahasiswa unk aktif..

Syarat2 unk mndapatkan keduanya tuh lumyan ribet, lhat aj nch,,,
1.      Fotocopy KTM
2.      Formulir bermaterai
3.      Transkip nilai
4.      Surat pernyataan tdak menerima beasiswa & blum lulus pada bulan Desember 2012
5.      Surat pernyataan tdak berstatus sbgai pegawai
6.      Surat keterangan kurang mampu serta
7.      Surat keterangan penghasilan orang tua
8.      Fotocopy KK
9.      Sertifikat PPA
10.  Sertifikat lainnya jika ada
11.  Semua brkas dirangkap dua, masukkan dlam map BIRU unk PPA dan MERAH unk BBM

Lok tman2 mbaca dari atas pasti ngerasa ada yg sdikit aneh,,, apakah kalian mnydari adanya keganjilan dan keanehan itu teman2????

Hmm yupz, bner bgt, ga ada perbedaan yg lebih spesifik atau perbedaan yg mnonjol antra beasiswa PPA & BBM,,, hehhehehe lok aku lhat lagy og antra PPA & BBM tuh sama aja sch,, harusnya khan unk beasiswa PPA kita seleksinya brdsarkan TRANSKIP NILAI doang,,, tetapi pada realisasinya iee ttap wae kita lok mau ngajukan beasiswa PPA itu kudu nyerahkan surat sakti dari phak kelurahan yakni Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Bnyak dari teman2 yg sbnrnya ngerasa mampu tapi ikut beasiswa ini, like me but gmna yach… agak krg sreg jga sch trkait hal itu tapi lok aku kudu mnta slip gaji dari ortuku di papua jga rasa2nya mustahil soalnya waktu unk pengumpulan berkas2 beasiswa itu Cuma “1 MINGGU” what,,, haloo mepet bgt  ga sch…????

Aku ngerasa harusnya beasiswa PPA ini khusus diperuntukkan kpada tman2 yg bnar2 bagus akademiknya, jdi standar IPK harusnya dinaikkan lagy sebagai penganti dari SKTM yang ditiadakan,, lok nrut aturan IPK unk PPA hanya 3,00 nch dinaikkan jadi 3,25 atau 3,50 gtuu kkahn persaingan semakin ketat dan ga ngurangi gengsi tman2 serta rasa atau sfat/skap jujur yag ingin tman2 tunjukkan dlam kompetisi unk meraih beasiswa ini ^_^

Bnyak tman2 yg sdkit mnyayangkan trkait hal ini.. harusnya sbgai tolak ukur penilaian unk mndpatkan beasiswa BBM mka pra juri bsa liat dari SKTM dan Transkip nilai sedangkan unk program beasiswa PPA harusnya yg mnjadi tolak ukur adlah Transkip nilai yg subhanallah ^_^

Biar teman2 mkin termotivasi dan smngat,,

Aku jdi teringat ma sms2 adek tingkatku yg mnanyakan,,”mba kudu pake sutrat dri kelurhan yach,,??? Lok org tuanya mampu gmna.???” Aku hnya mnjwab,, “cba aj nduk, ntar jga khan ad proses seleksi, lok dpat yach Alhamdulillah lok gay a stdkanya kmu dah tahu alur unk mngurusnya ^_^

Hmmm tahun ini kyaknya jumlah pendftar beasiswa yg pling bnyak dch nrut aku,,soalnya tman2 dri smstr 2,4 dan 6 pda nyoba semua,, kadang bnyak jga sch yg pgen tman2nya ga tahu agar hnya dia yg dpat,,(pikiranku jga gni nich ^_^ awalnya) waktu aku dapat info tgl 20 februari kmrin aku pun lngsung nyoba ngasih thu smua tman2 byar beasiswa itu ga hanya unk tman2 organisasi doang ttpi tman2 yg memang punya kapasiats dan brhak unk mndpatkannya,, wloo ga munafik, aku sndri pgennya ga bnyak yg ndaftar agar aku bsa dpat lagy hehheehe tapi Alhamdulillah trnyata bnyak yg dftar shingga mmbuat persaingan ketat yg mnyenangkan hehehehhehe

Sedikit catatan agar atuarn terkait dgan beasiswa PPA & BBM itu dpat dijelaskan lbih lnjut lagi jngan hnya beda wrna map, bda ipk doank hehhehheeh trus ada jeda waktu yg bagus unk pengumpulan berkas2 beasiswa agar bsa diurus dgan baik, smga ada kejujuran didlamnya,,aku pun btuh uang beasiswa ini unk biaya wisudaku mmbntu mamah papah yg hrus mmbiayai aku dan kmbranku kuliah,,smga ini langkah awal kita unk mulai mlhat lbih dlam lagy trkait hal ini,, lihat udah dri kuliah kita diajarin unk jujur dan ga jujur.

Monday, 27 February 2012

Contoh Surat Pernyataan unk Beasiswa (unk yg belum lulus)

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
            Nama                           : Bayu Rahmawati
            Tempat/tgl.lahir           : Nabire, 5 Desember 1991
            Jenis kelamin               : Perempuan
            Alamat rumah             : Jl. Perintis Kemerdekaan no 48 rt 5 rw 14
                                                Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal
Dengan ini saya menyatakan bahwa saya belum lulus dari Fakultas Ekonomi Progdi Akuntansi pada bulan Desember 2012.
Demikian Surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya.
Surakarta, 22 Februari 2012
Hormat saya


        Bayu Rahmawati



Mengetahui
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan
Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta



Drs. Suyatmin Waskita Adi, M.Si

Saturday, 25 February 2012

Isi Blogku

aku menulis blog ini dengan apa yg aku alami,,
ini akn jadi bku harianku di dunia maya,,,
cerita cintaku,,,
dunia organisasiku,,
para pasukan kelasku,,
and my lovely family ^_^

nulis dengan cerita ttg khdupan yg aku jlni dngan bhgia ini,,,
^_^

Love And Dream ^_^

malam ini malam minggu tertanggal 25 Februari 2012 aku lgy nang tegal

Love and Dream,,,
akankah akn ku raih semuanya,,,
paztilah,,, bayu pzti bsa meraih semuanya,,,
hmmm
aku mengenalnya dah hampir 3 thun ini,,, mulai sma klas 3 awal,,,
dirinya sllu ku anggap sbgai sosok kakak yg ku idola2kn,,,
hingga akhirnya mulai smstr 3 alias akhir bulan januari 2010 aku mulai tambah akrab dgannya,,,
mulai beranggan2 dy akan dpat mnjadi imam unkku di kehidupanku yg indah ini,,,
aku mulai mmberanikan dri unk mngatakan apa yg kurasakn padanya,,,
tapi dy ga pernah menanggapi serius omonganku,, hnya sebatas guyonan,,
dan alhamdulillah aku akhirnya dpat dianggap sbgai adeknya hehhehhe,,,
setelah trjadi sdkit kslahphaman ^_^
komunikasi kita hnya lwat sms,, krna aku ga prnah tlp,,,
prnah tlp sch tpi itu ga hnya aku sndrian tpi aku-dy-dan tmanku,,,
krna aku sllu grogi lok ngobrol ma dya,,, hehhehe
dya dlu memanggilku,,"kmu, nduk dan akhrnya My little sister"
aduh aduh senengnya,,,dy pnter bgt og narik atw ngmbil hati seseorg itu gmana,,,

hmmm
entah mngapa saat,dy dkat dgan yg lain aku mrsa ga enak,,
sakit hati may be,,cemburu may be,,, hehhehhehe
dasar ABABIL bgt sch aku ini,,,
saat aku liat fb dya dan bnyak komen dgan tman2 dy plgy yg cew,,,
rsanya aduh,,,aduh,,aduh,, super duper guuuakk enaakkk
pdhal ga ada hub apa2,,,hnya aku aj yg mrsakannya,,,
aplgy saat tmnku (yg ku knalkn pdanya) dy mulai smsan,, batinku seakan mennagis (LEBAY)
dan tmanku yg jdi tman di fb nya mnggil dy dan mnja2 ke dya serta memanggilnya kakak
huuuuuuuuaaahh ga trima BUT aku bsa ap la wong aku bkan spa2 dy og

skapnya mbuat aku binggung kdang akrb bgt tpi kdang jga dingin,,,
hmmm kdang smpat brpikir unk mnjauh dan mlupakn smuanya,,,
tapi aknkh ini akn mnyelesaikan masalh.,,,
hhehhehhe langkah itu sma skli ga akn prnah bsa nyelesaikan mslah,,
so yg bsa tak ambil adalh aku ungkapkan semua yg tak rsakn slama ini,,
kta guru psikology/BK wktu sma lok kmu ska ma seseorg mka ungkapkn sja
diterima atau ditolak penting udah kmu ungkapkan,,,
hehhehhe dan aku udah melakukan hal itu jdi skrg fokus ma ap yg ad dhdpnku ^_^

aku dulu smpat mngatakan ini pdanya
yg akn aku ktakn saat aku udah diwisuda,,,,
"aku udah wisuda,kpan kmu akn melamarku??"
akankah kalimat itu akn aku lontarkan pdanya,,,???????
aku pun mulai meraguknnya,,krna smkin aku mngenalnya,,,
aku takut ntar aku tak dpat mndampingi drinya,,,
wloo dy kuat,,tpi aku takut jka aku ntar tak bsa mlkukan hal yg terbaik unknya,,,

adekku smpat brtnya,,
"mbak,jka dy dtng mlmar,,apkh akn lngsung kmu trima..???"
aku pun terdiam,,dan dgan lntang aku mnjwab "mgkn aku akn mnjwab aku pikir2 dulu"

hmmmm,,
bkan krna apa2 tpi aku meragukan driku sndri,unk dpat mmhmi dan mndampinginya,,,
hmmm lgyan visi dan cita2 q dan dy itu bda bgt so kmgkinan unk brsatu itu kecil
but aku srahkn smuanya ke Allah yg telah mngaturkan jodoh yg trbaik unkku dan unknya,,,
smga tali silahturahmi diantra kami ttap trjalin,,,
aamiin,,,

Monday, 20 February 2012

Contoh Surat Penyataan unk BEASISWA

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
            Nama                           : Bayu Rahmawati
            Tempat/tgl.lahir           : Nabire, 5 Desember 1991
            Jenis kelamin               : Perempuan
            Alamat rumah             : Jl. Perintis Kemerdekaan no 48 rt 5 rw 14
                                                Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal
Dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak menerima atau sedang diusulkan sebagai penerimaan beasiswa dari sumber manapun.
Demikian Surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya.

Surakarta, 22 Februari 2012
Hormat saya


        Bayu Rahmawati



Mengetahui
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan
Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta



Drs. Suyatmin Waskita Adi, M.Si

******************************************************************************************


SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
            Nama                           : Bayu Rahmawati
            Tempat/tgl.lahir           : Nabire, 5 Desember 1991
            Jenis kelamin               : Perempuan
            Alamat rumah             : Jl. Perintis Kemerdekaan no 48 rt 5 rw 14
                                                Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal
Dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak menjabat sebagai Pegawai Negeri ataupun Pegawai Swasta di sebuah instansi manapun.
Demikian Surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya.

Surakarta, 22 Februari 2012
Hormat saya


        Bayu Rahmawati



Mengetahui
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan
Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta



Drs. Suyatmin Waskita Adi, M.Si




Thursday, 16 February 2012

Cara Berpikir orang-orang yang gagal dan orang yang sukses

Orang yang sukses
Orang yang gagal

Berpikir pada solusi
Berpikir pada masalah

Menolong orang lain
Minta pertolongan orang lain

Melihat solusi pada setiap masalah yang dihadapi
Melihat masalah di setiap solusi

Mengatakan "Solusinya sulit tapi mungkin"
Mengatakan "Solusinya mungkin tapi sulit"

Memiliki mimpi untuk diwujudkan
Hanya memiliki khayalan yang mudah hilang

Mengatakan "Perlakukan orang lain sebagaimana engkau ingin diperlakukan olehnya"
Mengatakan : "Tipu orang sebelum ia menipumu"

Memandang Pekerjaan adalah harapan
Memandang pekerjaan itu menyiksa

Melihat masa depan dan mencari celah yang mungkin dilakukan untuk sukses
Melihat kebelakang dan melihat apa yang mustahil dilakukan

Memilih-milih apa yang harus dikatakan
Mengatakan apa saja yang ia mau

Serius dalam berdiskusi memperjuangkan sesuatu dengan bahasa yang santun
Sangat sensitif dengan hal kecil dan mudah menyerah terhadap nilai yang diperjuangkan

Menciptakan peristiwa
Diciptakan oleh peristiwa

Berfikir jauh ke depan
Berfikir jangka pendek dan kenikmatan sesaat

Sumber : Majalah Tarbawi dan pengalaman

Kagum ato Cinta ^_^

Ya Allah, aku ga' tw ini perasaan apa,KAGUM ato CINTA
Ya Allah,aku ini bodoh banget yach? ini KAGUM ato CINTA
Setiap orang boleh KAGUM dan boleh tuk CINTA
Aku kadang sedih ga' bisa ketemu lagi tapi mw gimana lagi mungkin inilah takdir-Mu yang terbaik untukku agar aku tidak larut dalam kubangan KAGUM atw CINTA
KAGUM atw CINTA, aq benci banget sama kamu, habis kamu itu bener-bener telah buat aq itu kayak orang aneh saja.
KAGUM atw CINTA, why are you come in my heart?
Ya Allah angkatlah aq dari kubangan KAGUM atw CINTA ini
Ya Allah ampunilah aq dari kubangan KAGUM atw CINTA ini 
Ya Allah beritahu aq kejelekannya agar aq dapat membuang rasa KAGUM atw CINTA ini

OE UM 2008 in memory,,,^_^

Tanggal 15 - 16 november kemaren sangat berkesan padaku, soalx Q dpt bax tmn baru dr berbgi pelosok INA. tw ga itu dmn, dmn FE UNM. WOOOOOWWWW

KEEEEERRRREEEEENNNNN BBBBGGGGTTTT

pokoke SEEEERRRUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!
Q bz ktm ma kak YOGI tim pembuat soal yg pux IP 3,47

TRZZZZZZZZ ktm ma SUSAN DAN DELLA dr SMAN 1 TARAKAN

TRZZZZZZZZ ktm ma DHIKA DAN LILIS dr SMAN 1 TUREN

TRZZZZZZZZ ktm ma OTIM DAN RIA dr MA NURUL ULUM

TRZZZZZZZZ ktm ma KAK ARIF, KAK DIKI, dlll

Wednesday, 15 February 2012

Teman VS Saudara


Aku tadi hbs liat insert pagi,wuahahahahaha setdaknya kau ga hnya nmbah info dgan ndgrin gosip2 yg ga pntg dari pra artis tapi aku pun dpat suatu pelajaran dari apa yg sedang terjadi di luar sana,,,,
Tman2 pzti knalkn dgan ade namnung,,presenter dahsyat yg gendut itu,beliau meninggal dlam usia yg ckup muda krena serangan stroke,,manusia memang ga ada yg dapat mngelak akan takdir yang berupa kematian ini,,semua orang dari yg msih dlam kndungan, bayi, anak2, remja, dewasa bhakan orang tua nenek kakek yg udah waktunya,,,
Dan yg psti trjadi setlah meninggal adalah perebutan harta warisan, nah hal yg sama pun terjadi bpk Ramon (ayah angkat Ade namnung) dituduh telah mengambil harta ade namnung dan mnyembunyikannya,,namun ayah angkatnya itu mngelak telah melakukan hal itu,,,dya blg,,”mbok jngan mngusik dy dlu,,dy msih brduka khilngan ank angktnya”,,ade namnung udah 21 thun tinggal brsma dgan dya,,otomatis smw brg2 dya lak msih ad dirmah ayah angkatnya la wong tinggalnya jga di situ og,, ayahnya itu blg,,”coba mas byangkan, ade dah tggl dgn saya tuh dah 21 thun, trus dy meninggal di tmpat tugas,jdi bnyak brg2 pribadi yg tertinggal,,nah skrg keluarga kandungnya mngatakan bhwa saya mngambil dan mnyembunyikan harta ade, pdhal itu ada di rumah sya sndiri,,,jika hal sprit itu trjadi dgan mas gmna????” klopn keluarga kandungnya ade memnta unk mngambil brg2 ade pati akan dikmbalikan og,,,tapi smpai skrg blum ada ie yg sprit itu,,
Dan ada satu prktaan ayah angkatnya yang mmbuat aku sdikit terkejut dan sdkit mngiyakan,, “masak keluarga kandungnya tidak berduka sdikit pun, nich mlah ngurus hal yg ga pnting itu,”
Mendengar hal itu aku jdi tringat akan ap yg sllu mamah ktakan pdaku,,, “kdang teman di perantauan itu mlbihi akan sudra kndung sndiri”… aku jadi teringat gmana akrabnya mamah dgan tante wantini (ibunya ulfa) atau juga akrabnya mamah dgan ibunya mb nela, sehingga keluarganya tuhdah kyak saudra sndiri mklum daerah nabire papua dlu sngatlah sepi shingga mrasa ada saudara sesmaa org jawa yg mmbuat mreka itu kuat dan jga solid,, mb nela lok manggil mamah tuh dgan sbutan “Budhe” lok manggil papah tuh dgan sbutan “pakdhe”,,, nah bpknya mb nela tuh adlah guruku wktu sd sdngkan ibunya mb nela tuh guruku wktu aku tk,,otomatis lumayan akrablah…Lagyan wktu aku msih kecil jka mamah papah maw prgi ke kota, aku psti akan dititipkan di rumahnya mb nela,,jarak usia kami pun tak jauh Cuma 1 thun,,,mkanya kami akrab,dan mrasa sprit saudara sndiri,,,
Dah mblik ke topic,,, aku sampe heran knpa antar saudara sndiri mlah ga akur,,nah ada jga crita antara mamah papah dan keluarga Uwak Rusdi (Bosnya mamah papah),, dirumah uwak rusdi mamah dan papah disatukan dlam suatu acara akad nikah dan pesta resepsi yg sakral dan indah,,,aku melihat gmana snyum papah ttap tersungging di bibirnya sdangkan mamah hnya merengut doank mgkin ngantuk ap ych,,,wkwkwkkkwkk
Hubungan mamah papah dan uwak rusdi iee dapat dktakan baik,,mamah papah sllau mnganggap uwak rusdi adalah wali beliau brdua di kota nabire itu,, lok ada apa2 pzti mamah papah crita ke uwak rusdi,,uwak pun sma dah anggap mamah papah kyak anaknya sndiri,, anknya uwak pun akrab ma mamah papah,,lucu lhooo kkakak2ku (kak Epa, Bang Iwan, Bang Uli, Kak Maya dan Kak Iyan trus ada tmbhan si kembar Miril dan Mirul) itu lok manggil mamah pzti dgan sbutan “kak ipah” tapi lok mnggil papah bukan dgan sbutan “kak didi” melainkan “om didi” wjahnya papah ga pntes dpggil kakak sch,, mamah bgtu sayang ma keluarganya uwak,,mamah mrasakan pnghargaan yang dberikan oleh smua anggota keluarga uwak ke mamah dan papah itulah sebabnya mamah sring blag,, “Kadang Orang yang ketemu diperantauan adalah Saudara yang akan melbihi saudara kandung”… tapi ttaplah yang namnya saudra kandung kan ttpa jdi saudra kndung,,
Nah crita dari papah trkait dgan saudara di perantauan tuh gni,, dlu wktu papah skolah perikanan di sidoarjo,,papah punya tman yg nmanya “om Warto” beliau dah jdi tman akrab papah mpe prnah diajak ke tegal (keluarga besar mamah) juga ke bogor (keluarga besar papah) hehhehe waktu aku masih eh bru mau masuk ke Universitas Muhammadiyah Surakarta,, papah, aku dan dc agni ie binggung mau nginep dmna soalnya iee ga ada keluarga di solo hingga akhirnya papah tringat akan tmannya yang tinggal di Wonogiri,nmanya om warto. Papah pun tlp om warto dan tnya lok ke wonogiri iee btuh brapa lama??? Akhirnya kita pun brngkat ksna,,, kta om warto Cuma 2 jam doank trnyata 4 jam jee,,lah bisnya ndadak ngetem og,, akhirnya sampai jga kami di Slogoimo tmpat om Warto hehehehe,, om warto slallu blg lok lburan maen ke wonogiri aj dripada plng ke rmah,,, hehehehe tapi aku blum bsa untuk ke sna hehehehehe
Itulah sedikit cerita tntang kisah antara mamah papah dan tman2 beliau yg beliau anggap sdah kyak saudara sndiri,,,smoga aku,dc agni dan mas ttap akur dan akrab waloo kdng kita sring berantem,, huahahaha aku punya banyak tman krna kata mamah kita tuh harus punya bnyak tman agar lok kita jlan2 ie ad tmpat unk berteduh atau istirahat,syukur2 ada mkanan gratis hehehehehe,tapi mmng prshbtan itu indah kawan,,
Alhamdulillah trimaksih unk smua org yg udah jdi shbatku,,,^_^

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes