Wednesday, 22 August 2012

Kisah Lebaran part III

slama di bogor aku binggung mau ngapain,, hehhehehe
disini ga mungkin kena gizi buruk,hohoh lah wong jam 6 pagi udah pada nyarap (baca: sarapan) terus ntar jam 11 udah makan lagy ntar jam 7 malam makan lagy,, gmna ga ndut aku dsini,, tpi itulah tujuan ku,,hohoho

abah prnah blng gni,, "haduh kalian disini malah kerja aj" padahal kmbar disini itu cuma makan, tidur doang,, mamah aj blng kalian og molor mulu padahal kmbar tuh kerja ga kerja hoho

abah slalu aja blng "haduh kasihan disni mlah dsruh kerja mulu, pdahal kmbar mah ga tahu krja pling jga gni,,




atau ga ini,,
pdahal yhoo ga abot og mudah2 saja,,
akhirnya aku mndaptkan makanan kesukaanku,,,udah lama ga makan ini,,hmmm yummy
pisgor, i miss you so much,,
apa yach,, hmm
semoga teman2 semangat yhoo ga nyambung bgt,


Tuesday, 21 August 2012

in IMM Moh Hatta

ini saat lagy kajian Dialektika Kader



abang sholeh dan abang miftah lagi ngapain aku juga ga mudeng hehhehe,, ini itu sbnranya draft tpi terkait apa aku juga ga mudeng so tak publish aj dripda ngumpet mulu du draft hehhehe

SMS (Semua Makin Siipz)-KATA MUTIARA

KATA-KATA MUTIARA
    Orang beriman selalu punya cara sendiri untuk menata hatinya, meski terkadang mimpinya berlawanan dengan apa yang ia terima dalam kehidupan. Saat menerima musibah, air matanya menetes, tapi hatinya terilhami untuk menyakini bahwa apa yang diberikan Allah padanya pasti yang terbaik baginya. Fisiknya mungkin lelah, pikirannya mungkin penat, tapi tidak dengan hatinya yang terus yakin bahwa ujian Allah dating sebagai tanda bahwa Allah saying padanya…” (kak yogi 9/1/12 jam 06:25:07)
    Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya laying-layang yang putus benangnya yang akan hanyut oleh angin dan atali itu adalah agama (kak yogi 4/1/12 jam 08:18:56)
    Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi mereka yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun waktu adalah keabadian bagi mereka yang mampu bersyukur (kak yogi 4/1/12 jam 08:15:01)
    Bersyukurlah jika hal ini terjadi pada hati anda: anda merasa bahagia saat mengerjakan amal baik, dan anda merasakan gelisah saat mengerjakan perbuatan buruk. Itu menandakan bahwa hati anda masih hidup dan anda masih disayangi Allah (kak yogi 4/1/12 jam 08:13:30)
    Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar orang yang mengatakannya sepenuh hati. (kak yogi 4/1/12 jam 08:11:35)
    Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kepekaannya terhadap kehormatan dirinya (Ali Bin Abi Thalib)
    Permulaan kebaikan dipandang ringan, tetapi akhirnya dipandang berat. Hampir-hampir  saja pada permulaannya dianggap hanya sekedar menuruti khayalan, bukan pikiran; tetapi pada akhirnya dianggap sebagai buah pikiran bukan khayalan. Oleh karena itu, dikatakan bahwa memelihara pekerjaan lebih berat daripada memulainya (Ali Bin Abi Thalib)
    Memulai pekerjaan adalah sunnah sedangkan memeliharanya adalah wajib (Ali Bin Abi Thalib)
    Orang yang berakal adalah orang yang jika  diam dia berpikir, jika bersuara dia berdzikir dan jika memandang dia mengambil pelajaran (Ali bin Abi Thalib)
    Tidak ada pertanyaan bodoh. Yang bodoh adalah orang yang malu bertanya karena takut dibilang bodoh
    Kita tidak akan dapat mengendalikan perbuatan orang lain, tetapi kita dapat mengendalikan reaksi mental kita terhadap perbuatan mereka (kak yogi 9/1/12 jam 12:26:41)
    Petuah dari imam syafi’e 4 cara tidur
1.    Tidur para nabi terlentang sambil berpikir tentang kejadian di langit dan di bumi
2.    Tidur para ahli ibadah dan ulama miring ke kanan agar mudah terjaga saat mau sholat malam
3.    Tidur raja yang halobah miring ke kiri untuk merencanakan makanan yang banyak unk di makan
4.    Tidur setan menelungkun/tiarap seperti tidurnya ahli  neraka
( dc ahmad 29/12/11 jam 21:24:19)
    Kita berada di bawah langit yang sama. Kita berpijak pada bumi yang sama, kita menghirup udara yang sama, meminum air yang sama, dan kita punya tuhan yang sama yang dibawa pembawa pesan yang sama. Lantas kenapa diantara kita masih tersisa perasaan superior, kadang manusia tidak belajar dari pesan yang dikirim Tuhan melalui ciptaan-Nya (kak yogi 29/12/11 jam 20:41:11)
    GURU: Anak2,,, kita belajar matematika yaa
MURID: Iya Bu,,,
GURU: Kalo Om kalian kasih 2 permen lalu di + lagi 3 permen maka jawabnya berapa???
MURID: Makasih Om,,,
(Dion 28/12/11 jam 19:26:12)
    Ada cerita,,
Abah: umi, abah mw nikah lagi boleh ga???
Umi: ghrr. . . .sama siapa..??(sambil berusaha menenangkan diri dari kemarahan)
Abah: (Cuma senyum2 saja,,,si umi tambah jengkel dibuatnya,,,)
Umi: mw nikah sama siapa,,??apa ga cukup pengabdianku padamu bah???
Abah: abah mw nikah sama umi lagi di Jannah-Nya,,,hehhehe
   
Wuuaah,,,,kaget,,,!!!

Umi: aamiin,,,makasih ya abah (sambil tersipu malu dengan pipi kemerah-merahan,lalu membisikkan ditelinganya UHIBBUKUM FILLAH)
(dc Dayat 28/12/11 jam 08:32:57)
    Percaya akan kebesaran Allah, percaya akan kuasa Allah. Satu hal yang harus diyakini bahwa kemampuan Allah bukan kemampuan kita, kekuasaan Allah bukan kekuasaan kita, segala sesuatu yang bersumber dari kita serba terbatas. Tapi segala sesuatu yang bersumber dari Allah tidak pernah terbatasdan tidak pernah bertepi. Keajaiban-Nya, kuasa-Nya, kehadiran-Nya hanyalah milik mereka yang percaya kepada-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan (Anjani 27/1/11 jam 18:53:03)
    Sebuah cerita tentang seseorang yang bangun tidur dan merenungkan tentang kunci sukses hidupnya,,
Jendela kamar bilang, ”lihatlah dunia di luar,,!!”
Langit2 kamar berkata, “bercita2lah setinggi mungkin,,!!”
Jam dinding berdetak, “setiap menit itu berharga,,,!!”
Cermin bergumam, “berkacalah sebelum bertindak,,!!”
Kalender berbicara, “jangan menunda sampai besok,,!!!”
Pintu berteriak, “bukalah hidupmu denagn semangat & bergeraklah,,!!!”
Tapi yang wajib diperhatikan adalah pesan bijak
Permadani lantai, “bersujud & berdo’alah,,”
(dc Trimo 27/12/11 jam 12:17:52)
    Minta fatwalah pada hatimu. Kebajikan adalah apa yang menjadikan jiwamu tenang & merasa tentram, sedangkan dosa adalah perkara yang menganjal dalam jiwa & terasa meragukan dalam dada, meski jiwamu & manusia telah member fatwa padamu. (kak yogi 27/12/11 jam 09:18:03)
    Cintailah seseorang karena agamanya jika dia mencintaimu, maka ia akan menjagamu dan jika ia tidak mencintaimu, maka ia tidak akan menyakitimu (Dion 27/12/11 jam 09:03:56)
    Ali berkata, “kedudukan sabar dalam iamn sebagaimana kepala pada jasad. Ketahuilah tidak ada iamn yang sempurna bagi mereka yang tidak bersabar.” (HR Bukhari) (dc Agung 27/12/11 jam 07:46:36)
    Ada 2 tetesan yang sangat disukai Allah
1.    Tetesan air mata yang menangis karena takut kepada Allah
2.    Tetesan darah yang berjuang di jalan Allah,,
Hidup sangat singkat antara adzan dan shalat,,lahir kita diadzankan dan meninggal kita dishalatkan wajah cantik/tampan akan pudar,, harta banyak akan ditinggal,,kekuatan akan hilang,, hanya amal yang menjadi kawan setia menemani kita,,, (dc Eppy 27/12/11 jam 07:26:49)
    Suatu ketika KUBURAN berkata:
1.    Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan TAHAJUD
2.    Aku adalah tempat yang sepit maka luaskanlah aku denagn silaturahmi
3.    Aku adalah tempat yang sepi maka ramikanlah aku dengan perbanyak baca Al Qur’an
4.    Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikkan maka racunilah ia dengan Amal Sedekah
5.    Aku adalah tempat Munkar & Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat “LAILLAHAILLAH”
(thole Haris 24/12/11 jam 22:13:23)
    Jadilah pihak yang slalu optimis & berusaha melihat kesempatan disetiap masalah. Jangan bersikap pesimis yang hanya melihat masalah sebagai kegagalan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat donat, orang pesimis melihat lubangnya saja. Keputusasaan & kegagalan adalah elemen yang berharga menuju keberhasilan bila kita mampu mengolahnya. Pandanglah setiap masalah sebagai kesempatan. Ingatlah hanya bial langit cukup gelaplah kita bisa melihat bintang (kak yogi 21/01/12 jam 08:00:49)
    Bersyukurlah kalau kamu masih dianggap masih anak-anak, masih muda, masih kecil. Karena itu berarti kamu masih punya banyak kesempatan untuk menambah ilmu, menjadi lebih dewasa daripada keadaan saat ini. (kak yogi 20/01/12 jam 20:50:05)
    Bayu mani..s,dulu masih ingat tho, kamu ga boleh ngamuk ampe out control, (gmbar emo senyum) dikontrol emosinya ya,,,(kak yogi 20/01/12 jam 20:16:06)
    Motomeyo.. saraba atairaren (kak yogi 20/01/12 jam 07:51:06)
    Ask it & u will give it.. dlm Qur’an berarti ‘berdo’alah pada-Ku maka aku akan mengabulkannya’.. maksudnya jangan lupa berdo’a, agar berkah-Nya tidak luput pada-Mu,,, (kak yogi 20/01/12 jam 07:55:58)
    Orang yang bahgia bukanlah orang pada lingkungan tertentu namun orang dengan sikap-sikap tertentu (kak yogi 20/01/12 jam 05:59:00)
    Dunia ini penuh dengan ketidaksempurnaan, tapi itulah yang membuatnya indah (kak yogi 19/01/12 jam 22:09:59)
    Dua do’a yang tidak pernah ditolak; doa pada waktu adzan & doa pada waktu turun hujan (HR. Hakim & dishahihkan Al-Albani) (thole Azka 19/01/12 jam 16:06:42)
    Jangan pernah biarkan orang lain mengatakan kamu tidak bisa! Mereka berkata demikian karena mereka yang tidak bisa [Pursuit of Happiness] (Mba Septi 18/01/12 jam 18:54:12)
    Bila dakwah itu bagaikan pohon, ada saja daun-daun yang berguguran. Tetapi pohon dakwah itu tak pernah kehabisan cara untuk menumbuhkan daun2 baru, sementara daun yang berjatuhan hanya akan menjadi sampah sejarah. Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari,hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahana, hingga kefuturan itu future menyertaimu. Teruslah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu. Semoga kita adalah orang2 unggulan dalam dakwah ini dan bukan menjadi daun2 yang berguguran. Tetap semangat, semoga jalan ini yang akan mengumpulkan kita di Jannah-Nya kelak. Aamiin (dc Dila 26/01/12 jam 07:07:07)
    Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting pada teman kerja yang ada dibawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bisng dari mesin2 & orang yang bekerja sehingga usahanya sia2.
Oleh karean itu untuk menarik perhatian orang yang ada dibawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temanny. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itul lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi tapi usahanya yang ke2 memperoleh hasil yang sama.
Tiba2 ia mendapat ide, ia mengambil batu kecil lalu melemparkan kea rah oaring itu, batu itu tepat mengenai kepala temannya, karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas,, sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Seringkali Allah melimpahi kita denagn rahmat, tapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadahkan pada-Nya. Karena itu agar kita selalu ingat padaNya. Allah sering menjatuhkan “batu kecil” pada kita (kak Yogi 26/01/12 jam 06:36:14)
    Harusnya aku berdo’a agar km g tmbh ndableg pas km ulang tahun (kak Yogi 25/01/12 jam 23:51:43)
    Maka akan aku dinginkan kamu, aku yakin kata2ku cukup. Tapi memang dasar kamu yang bandel (kak Yogi 25/01/12 jam 22:15:53)
    Kita hendaknya belajar dari angin, saat 1 wilayah sedang panas dia dating mendinginkan, saat 1 wilayah sedang dingin dia dating menghangatkan. Saat daerah kering dia dating meniup awan hingga turun hujan.. dia memang tak terlihat namun dia ada (kak Yogi 25/01/12 jam 22:11:38)
    Dua nikmat yang banyak manusia terlupa olehnya, yaitu kesehatan dan waktu luang.. H.R. Bukhori (Nanik 25/01/12 jam 21:51:14)

Kisah Lebaran part II " Dek Atar"

lok kemarin kau janji terkait dengan kisahnya dek atar nah skarng ku penuhi janjiku padamu sehingga lunaslah utangku padamu semua kawan ^_^

beginilah kisahnya,,,
aku bertemu dengan mba asih dan dek atar serta ibunya waktu mau shoalt ied di masjid. waktu itu beliau udah pada duduk di msjid menunggu dimulainya sholat. aku dan dek agni serta umi langsung salamn waktu ketemu,,

hubungan aku dengan mba asih itu adalh sdara sepupu so secra tak langsung dek atar itu adalah ponakanku  padahal aku membahsakan driku ke dek atar itu teteh hohoho biar tetap muda gitu lhoo eh waktu mb asih dengar lnagsung aja bilng lhoo yhoo bukan teteh tapi tante khan kmu sdra sepupuku hohoho aku pun tersipu malu (untung ga malu-maluin wkkwkkwk)

khan neneknya mba asih dan nenekku itu adalah kakak adik,, neneknya mb asih lebih tua jadinya aku lok manggil ya teteh asih,, tpi berhubung mb asih lbih lama di jawa timur dan kalimantan so panggilan teteh berganti dgan mb (esensinya sch sma aj SAMA-SAMA kakak perempuan) cuma lok di sunda og rasanya aneh bgt gtu hehehhehe

okey lnjut ke kisah dedek atar,,
waktu setahun lalu aku ke rumahnya (uwak "bapaknya mba asih") si atar masih bayi,, tapi ternyata menurut penuturan dri sang bunda alias mb asih ternyata stlah 2 bualn sjal kdtanganku ke rumahnya dek atar tlah mnjlani operasi jantung sebnyak 2 kali.

aku langsung mak jleb mndngarnya,, mlhat dek atar bayi usia 1 tahun udah mnjalani operasi besar gtu,,, Ya Allah,, sedih bnget rasanya adekku itu sakit sampai segitunya jadi teringat dengan ayat dlam surat Ar Rahman (Nikmat Tuhanmu Manakah yang kamu dustakan??? pertanyaan unkku dan unk kita semua)

apalagy waktu dngar cerita mb asih, waktu dia nangis,, dek atar langsung menghapus air matanya dan bilang Ga papa,, itupun yang dia katakan lok bundanya (mb asih) ngasih liat ke orang2 terkait bekas operasinya. bayangkan ibu mana coba yg ga bkal nangis mlihat hal itu terjadi pada anak semata wayangnya,, dan hanya orang tua yang kuat yang bisa mnerima kuasa Allah dengan hati lapang dan tak hentinya bersyukur,,

so kawan nikmatialh semua pemberian Allah dengan melkukan hal2 yang seharusnya kita lakukan,, jgan sampai kita termasuk dalam golongan orang yg kufur nikmat (naudzubillahi min dhalik)

Bersyukurlah maka Allah akan menambah nikmatmu
So jangan lupa unk sellau bersemanagt dan berbahgia karna tak semua org seberuntung kmu dan jgan smpai kita terllau berbngga hati dgan apa yg kita punya skrng krna semua pzti akan kmbli pada-Nya

Ucapan Idul Fitri 2012 part II


v kmarin bayu udah posting sedikit ucapan unk Idul Fitri,, nch ada tambahan lagy so ada tambahan lagy silahkan dilihat hehehehe

Dari Kak Ibnu
Telah masuk 1 syawal.. mungkin aku banyak salah mohon maaf lahir dan batin buat sodara Bayu Rahmawati  “Si Regar Dongoran” (30/09/1433 jam 17:52:32)

v  Dari Mba Putri
Gema takbir telah berkumandang memanjatkan asma Allah SWT dari lubuk hati yang terdalam saya putrie sekeluarga mhon mav atas smua khilaf slama ini baik yg dsngaja maupun yg tak dsngaja,,J mhon dimavin yh tman2,, J mulai dari nol lgy yh?? J *selamat hari raya idul fitri 1433H* (30/09/1433 jam 18:17:46)

v  Dari Dewi
Esok adlah harpan, skrg adalah kenyataan. Kmarin adalah kenangan yg tak luput dri khilaf dan kslahan,, ktika tangan tak mampu berjabat hnya hati yang mampu berbisik Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin (30/09/1433 jam 18:20:54)

v  Dari Ikha
HUT DIRGAHAYU RI KE-67 kemenangan untuk warga Indonesia & SELAMAT HARI LEBARAN untk kemenangan warga Islam. Smoga beriringnya kedua hari kemerdekaan tersebut dapat merdeka unk seterusnya dan bukan hanya pda saat itu. Aamiin mohon maaf lahir dan batin 9org yg mau memavkan hatinya pzti sgat mulia). Aamiin (30/09/1433 jam 18:23:30)

v  Dari Nanik
Alhamdulillah hari raya idul fitri telah didpan mata,,hari kemenangan telah tiba,, jka ada kata dan perbuatan nanik yg dsngaja ataupn tdak, tlah mnyakiti hati njenengan smua,, dri hati yg tulus q memnta maaf,, slamt idul fitri 1433 H, mhon maaf lahir dan batin,, ^_^ 0-0 ya,, J (30/09/1433 jam 18:23:58)

v  Dari Nur Akuntansi
Suara takbir tlah berkumandang menandakan esok hari yg fitri, hari yg dinantikan oleh umat muslim, hri yg mngetuk pintu hati unk brsalaman dan bermaaf2an MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN “nur & keluarga” (30/09/1433 jam 18:41:22)

v  Dari Rokhim
Assalamu’alaikum ya akhi ya ukhti,, alangkah bnyak salah dan dosa yg ku lakukan kpda antum oleh karna itu dimalam yg indah ini, wahid abdurrokhim dan keluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin (30/09/1433 jam  19:04:06)

v  Dari Edy
Silahturahim diumpamakan derai air sungai yg mengaalir tanpa henti berkesinambungan dri satu mata air ke muara yg lain takkan lenyap seiring kemarau, marilah kita sambung tali silahturahim dgan sling mengingatkan kebaikan, kami sekelurga mengucapkan slamta hari raya Idul Fitri Taqaballahu minna waminkum, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dn batin
Edy Sulistyo dan keluarga (30/09/1433 jam 19:10:53)

v  Dari Teman (085725320XXX)
Jika HATI sejernih AIR, jgan biarkan ia keruh, Jika HATI seputih AWAN, jgan biarkan ia mendung, jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dgan IMAN, slamat idul fitri 1433 H mhon maaf lahir dan batin (30/09/1433 jam 19:18:02)

v  Dari Mba Devi
Takbir mnggema mengagungkan sang khalik Ramadhan berkilau berkah brganti Syawal brtabur kemenangan Taqaballahu minna waminkum Taqabbal ya karim slamat hari raya idul fitri 1433 H mhon maaf lahir dan batin “Devi AF” (30/09/1433 jam 19:28:50)

v  Dari Dela
Taqaballahu minna waminkum minal aidin wal faidzin mhon maaf lahir dan batin dela sekeluarga (30/09/1433 jam 19:41:30)

v  Dari Kuncoro
Gema takbir telah berkumandang, pertanda kemenangan dari sbuah perjuangan. Sucikan hati di hari nan fitri. Taqaballahu minna waminkum Mr. Smile (Kuncoro & keluarga)  mhon maaf lahir dan batin nggeh. Slamat hari raya idul fitri 1433 H (30/09/1433 jam 19:57:26)

v  Dari Bens
Hidup sosial adlah hakekat kodrat makhluk. Kdang dlam bersosial timbul salah dlam brkomunikasi, sdangkan kslahan adalah kodrat manusia maka memaafkan pun kodrat manusia,, sya  sbagi makhaluk sosial memnta maav trhadap sgala kslahan sya, mga kita dapat kmbali fitrah sbagai makhluk sosial dn dapat brsosial sesuai syari’at,, minal aidin wal faidzin (30/09/1433 jam 20:12:43)

v  Dari Umi Suryani
Memnta maaf tdaklah mmbuat kita hina, member maaf jganlah mnjadikan kita bangga, tpi sling maafkan itu yg utama J Taqaballahu minna waminkum slamat hari raya idul fitri 1433 H mhon maaf lahir dan batin J -Umi dan Keluarga- (30/09/1433 jam 20:18:28)

v  Dari Ratna
Taqaballahu minna waminkum minal aidin wal faidzin Yuliana (30/09/1433 jam 20:34:36)

v  Dari Siti
Taqaballahu minna waminkum wa taqabbal ya karim, slamat hari raya idul fitri 1433 H minal aidin wal faidzin mhon maaf lahir dan batin, smga amal ibadah di blan ramadhan ini dtrima olh ALLAH SWT & sllau dbri keberkahan unk kmbali mnuju fitrah nan suci, aamiin J (30/09/1433 jam 21:50:56)

Monday, 20 August 2012

Umiku Hebat Kisah Lebaran Part I

wow lebaran kali ini, aku menghabiskan waktu bersama dengan keluarga besar di bogor. sebelumnya aku mau menyamakan persepsi dengan teman-teman dulu hehhehe halah pake nyamakan persepsi kayak mau diskusi apa aj.. hehehe

okey gini, teman-teman lok mendengar kata UMI pasti pada ngira lok itu IBU,, untuk kasusku ini ga salah sich UMI itu memang IBU tapi bukan ibuku melainkan ibunya papahku hehhe alias nenekku ^_^

hohoho aku ga tahu nama aslinya umi itu sapa,,setelah aku tanya ke mamangku (tepatnya mang dayat) hehhe nama aslinya umi itu Maesaroh. cucu tak berbakti ya aku ini,,haduh nyambungnya mana lagy dengan itu,,

UMI itu rajin banget,,gmna ga,, tiap hari bangun pagi jam 02.00an sudah mulai beraktifitas dari nyapu, nyuci, masak de-el-el pokoknya tiada hari tanpa kerja terus pengetahuan agamanya duh ga ada lawannya dah,,, dapat dikatakan tuh abah (kakek) dan Umi (nenek) tuh tokoh agama alias dituakan di kampung jawa Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia Tenggara, Asia, Dunia hohohohoho

nich mang ubay lagy cerita ke umi dan abah

nah, selain terkenal dengan tokoh agama alias yang dituakan umi dan abah juga adalah pemimpin dari ke;uarga besar dengan jumlah anak 12 orang tak terhitung lagy berapa cucu dan cicitnya, secara tidak langsung aku juga udah punya ponakan walo bukan asli ponakan hoho.

umi tuh lok traweh di tempat majelis taklim yang beliau dirikan bersama beberapa orang di kampung jawa ini, di rumah pun beliau selalu jadi tempat untuk anak-anak mengaji jadi ga salah lok hampir semua orang di kampung kenal dengan umi. tapi ya tetap aj orang sunda eei huruf F dibaca P jadi agak gimana gitu lok dengar umi ngaji yang ada huruf FI jadi PI,, semoga Allah Memavkan dan mengampuni umi aamiin,,,

oia ada kejadian lucu nich,,,
1. waktu umi mau berangkat sholat ied eh ada remaja cow mau minta salaman dengan umi, so pzti ditolak dengan keras ma umi, secara udah wudhu gitu lhoo lok salaman ya batal hohoho
2. umi lupa naruh mukenanya padahal 5 menit lagy sholat ied akan dimulai,, akhirnya aku dengan kekuatan bulan dan bintang (ngarep banget bisa punya kekuatan itu) lari sekuat tenaga menuju rumah yang berjarak tralallala 50 meter dari masjid hoho eh ternyata umi udah make mukenanya haduh,,haduh ternyata tadi cuma lupa naruh dimasjid waktu ngerapikan shaf orang-orang huhuhu
3. tiap malam dikampung selalu ada orang yang ngaji Al Qur'an lok papah bilang svh ktanya gni "lok ngaji ga usah dispeker apalagy di tengah malam gini" eh si umi malah kebalikannya umi "umi mah seneng ada orang yang ngaji terus kerasa banget dekatnya"

aku sch sepakat ma dua-duanya sepakat ma papah karena jamnya tidur ya tidur jangan dipaksain untuk ibdah,,aku juga sepakat ma umi karena lok aku dengar orang yang lagy ngaji semua rasa dan persaan ilang (lok lgy ada di tmpat horor bgtu dngar org ngaji jdi ga takut lgy hoho)

okey sekian dulu kisahku ntar tak sambung lagy,,nch lapi jadi rebutan ma sdra sepupu unk ngame,, mhon do'anya semoga aku bsa cpat posting kisah lagy ya,, aku mau cerita ttg ponakanku yang anaknya Mb asih,,
so see you later prend

Saturday, 18 August 2012

Ucapan Idul Fitri 2012 part I

woow gema takbir udah berkumandang mendebarkan hati ini,, teringat akan wajah kedua orang tua yang berada nun jauh disana,,kangen untuk dapat berkumpul bersama, mendengarkan omelan, mendengarkan nasehat dan diskusi bareng serta tidur bareng dalam 1 ranjang hohohoho #MemoriPascaGempaNabire

hnya do'a dan mungkin sambungan telepon yang bisa menghubungkan aku dengan mamah, papah serta masku tercinta #GenMasGaMarah ^_^

Okey sudah sejak tanggal 16 Agustus HPku yang nokia tipe 3600 dan Nokia tipe 1202 tak pernah sepi dari teman2 yang mengirimkan ucapan, ada yang unik, simple serta heboh 
Cek aj sndiri yach,,


v  Dari Ismail AMrulloh
SURAT PERMOHONAN MAAF
No: 001/1433/H

MENIMBANG:
Banyaknya dosa yang disengaja maupun tidak.

MENGINGAT:
Semua salah yang pernah diperbuat

MEMPERHATIKAN:
Q.S Al Imran ayat 134-135

MEMUTUSKAN:
MOHON MAAF LAHIR BATHIN
Atas segala dosa perkataan & perbuatan selama ini
“Selamat Merayakan Idul Fitri 1433H”

Demikian SURAT PERMOHONAN MAAF ini kami buat, kurang lebihnya kami ucapkan TERIMAKASIH

Wassalamu’alaikum wrwb
Yogyakarta, 16 Agustus 2012

Salam
-ISMAIL  AMRULLOH-
(16/08/12 jam 17:06:48)

v  Dari teman
“candaQ” mungkin pernah menyakiti hatimu
“tawaQ” mungkin pernah mengusik damaimu
“perkataanQ” mungkin pernahmelukai perasaanmu
Andaikan ada ‘1000’ pintu maafmu, sisihkan 1 tuk memaafkan semua kesalahanQ
Besok adalah hari nan fitri, aq sanagt ingin menikmati kemenangan tanpa ada 1 dosa/kesalahan padamu.. maafkan aq lahir dan bathin
(18/08/12 jam 09:15:21)

v  Dari Adit
Yang singkat itu waktu,
Yang dekat itu kematian,
Yang besar itu hawa nafsu,
Yang berat itu amanah,
Yang sulit itu ikhlas,
Yang mudah itu berbuat dosa,
Yang susah itu sabar,
Yang sering lupa itu bersyukur,
Yang mendorong ke neraka itu sombong,
Yang berharga itu iman,
Yang indah itu iman, dan
Yang indah itu cinta
Semoga kemenangan besok menjadi awal baik untuk hari-hari kedepan…
Minal Aidin wal Faidzin,,Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H
Adid dan keluarga
(18/08/12 jam 13:49:49)

v  Dari Sri
MATA kadang salah melihat, MULUT kadang salah menduga, dengan niat tulus suci dengan ikhlas haturkan Mohon Maaf Lahir dan Batin
(18/08/12 jam 14:44:57)

v  Dari nikma
Selama setahun terakhir ini mungkin dosa nikma diibaratkan kaya lagunya rumors “BUTIRAN DEBU” tpi dgan kata map yg ikhlas, qta dpat “KEMBALI” jadi lbih bersih dan suci bak lagunya AFgan. “MAAFKAN AKU” lagu dri Ungu ini mengutarakan maksud aku dri lubuk hati terdalam  dan dgan “SELURUH NAFAS INI” layaknya lagunya Last Child, nikma mhon maaf atas khilaf dan kesalahan yg slama ini nikma perbuat, semoga lebaran thun ini mmbwa berkah unk qt semua, MInal Aidin Wal Faidzin, dan akhirnya SPBU pun berkata “ DiMULAI DARI ENOL Y”
(18/08/12 jam 17:13:33)

v  Dari Septi
Ucapan kta kadang melukai, canda tawa kadang menyakiti,, tingkah laku melebihi hingga maksud baik pun sering disalaharti,, setenang hati yang tiada rasa benci dan dendam salah dan khilaf mohon dimaafkan,, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1433H. MOHON MAAF LAHIR BATIN,,Septi & keluarga
(18/08/12 jam 17:26:56)

v  Dari Susi
Kekuatan seseorg trletak ketika ia bisa memaafkan org yg menyakitinya,,dri segenap hati yg terdalam, saya Susi Oktaviana dan keluarga mhon maaf atas smua khilaf. Marhaban Ya Idul Fitri
(18/08/12 jam 17:27:16)


nich baru sedikit ntar bakal bayu posting lagy semuanya hehe
okey enjoy with Your Holiday and happy together with Your Family
from me,, Mavin Lahir batin yhe,,,

Friday, 17 August 2012

Bagai Pungguk Merindukan Bulan

Yp says: Pernah berharap akan sesuatu hal yang sulit? Melakukan segala hal demi sebuah tujuan? Tentang apa? cinta? Barang? Jodoh? Pernahkah kemudian pada akhirnya kita merasa seperti peribahasa terkenal “Bagai pungguk merindukan bulan”? Kalau sudah begitu, akhirnya kita memang hanya tinggal banyak-banyak berdoa.

Berbicara tentang keinginan dan harapan kadang kita dihadapkan pada beberapa pertanyaan mendasar. Apakah kita pantas? Mengharapkannya? Lebih-lebih memilikinya? Apa yang kita punya untuk mewujudkan harapan itu?

Pertanyaan-pertanyaan di atas, bisa jadi sebuah pelecut semangat. Kita akan menjadi begitu bersemangat manakala jawaban dari pertanyaan itu dapat kita jawab dengan mudah. Namun bisa jadi pula pertanyaan itu adalah sebuah stimulus yang menuntut kita untuk bisa mengukur diri. Tidak usahlah berharap terlalu muluk-muluk, begitu biasanya orang tua kita mengingatkan andai apa yang menjadi harapan terasa begitu sulit direalisasikan.

Hal yang bisa dilakukan jika akhirnya semua itu menuntut kita untuk bercermin, mengukur diri adalah diam. Diam mengukur diri. Bisa juga mempersiapkan diri, agar lebih baik. Mungkin banyak orang akan menyimpulkan diamnya kita itu adalah sebuah refleksi dari rasa rendah diri, minder, bahkan pengecut. Namun disitulah tantangannya.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan saat diam. Introspeksi diri. Berusaha menjadikan diri lebih baik. Meredam kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Mencari peluang ditengah ancaman. Yakinlah pada akhirnya akan ada waktu yang tepat. Semua keinginan itu berbanding lurus dengan waktu yang tepat, dan waktu yang tepat itu yang tidak kita tahu kapan.

Hasil dari diam juga pada akhirnya bisa berarti berhenti berharap. Hal ini lebih karena pemikiran realistis setelah mempertimbangkan semua aspek. Kekurangan, kelebihan, ancaman dan peluang pada akhirnya tidak harus menghasilkan strategi maju terus pantang mundur. Bisa jadi mundur adalah strategi jitu untuk mendapatkan harapan yang lain.

Kiranya, itulah esensi dari peribahasa “Bagai pungguk merindukan bulan”. Berusahalah selagi bisa dan yakin akan mampu, namun jangan terlalu memaksakan harapan juga. Mengukur diri adalah tindakan bijak. Kalau sekiranya hasil akhir dari analisis diri adalah berhenti dan mengalihkan harapan pada hal lain, maka yakinlah itu adalah pilihan terbaik yang bisa kita ambil.

entaah mengapa kata2 kakaknya selalu menjadi motivator untukku,,lok aku boleh bilang alias komen,, aku bukanlah pungguk yang merindukan bulan akan tetapi aku adalah ratu yang menginginkan bulan ^_^ 

Musyawarah Komisariat XXIII part II

heehehe walo panitia udah nyiapin jika orang yang diLPJ-in (pimpinan) ga datang maka agenda pun tak akan berjalan lancar jadi semua komponen kudu ada ditempat hoho,,

Peserta Musyawarah komisariat





ini Pindang Sementara
-IMMawan Edy dan IMMawati Bayu-

LPJ Pimpinan (mukanya pada mengkeret semua)




Badan Pekerja
-IMMawan Kun, IMMawan Edi, IMMawati Bayu dan IMMawati Nuniek-





thun ini adalah musyawarah komisariat ikatan mahasiswa muhammadiyah komisariat Moh. Hatta terlama yang udah aku ikutin yaitu 6 hari,,
semoga banyak ilmu yang diambil untuk kemajuan IMM Moh. Hatta FE UMS
aamiin

Musyawarah Komisariat XXIII Part I

hmm masih hangat dalam ingatan bagaimana persiapan Musykom ke XXIII berjalan sang ketua panitia binggung mengahdapi anak buahnya yang pada ga tahu kemana.
nich mereka orang2 yang ada dibalik suksesnya agenda Musykom XXIII

pak Ketupat -IMMawan Haqqi-






ini pak sekpatnya -IMMawan Amna-





kurang lengkap lok ga ada MCnya hehhehee
-IMMawan Giyarto dan IMMawati Ikha-




nch bagian konsumsinya



sebelum mulai nyanyi Lagu Indonesia Raya dan Mars IMM ayoo bu dirijen
-IMMawati Kawastri-


pak demis ketum sambutan
-IMMawan Dennis-

Thursday, 9 August 2012

Musyawarah Komisariat (MUSYKOM)

”Mana pengontrolan kader yang selalu dibilang oleh bidang kader? Saya merasa jika saya ini dilepas dan tidak didampingi. Saya sengaja untuk bekerja sendiri untuk melihat reaksi dari para pimpinan. Tapi ternyata tidak ada yang membantu saya hanya Mas X yang membantu.”

“Mereka itu bukan kader kalian tapi mereka itu adalah kader saya. Karena saya yang memberi mereka masukan bukan kalian.!!!”

Mb Bayu kemana tho?? Bidang kader tapi kenapa tidak pernah ada di komisariat.??

Kader itu apa? Dan ada berapa macam? Bagaimana bisa bidang kader tidak tahu itu??

Apakah target kader itu hanya dikepanitiaan saja.?? Saya kecewa ketika bidang kader bilang jika targetannya hanya itu saja.

Kenapa sekolah kader yang menjadi symbol dari bidang kader malah tidak berjalan lancar?? Padahal rekomendasi tahun lalu untuk bidang kader yaitu menguatkan sekolah kader.

Apa ada diskriminasi saat pleno 2 dimana kader yang ikut hanya 2 orang???

Pemateri tidak cocok dengan materi?? Lhoo Kok bisa ??

Itu hanya sekelumit beberapa kritik atas kinerja BK slama hampir 1 tahun bertugas di IMM Moh. Hatta FE UMS. Tidak mudah untuk tetap bertahan dalam suatu situasi yang membuat kita kadang jenuh dengan kondisi yang ada. 

Ya Allah mavkan bayu yang belum bisa untuk menjadi contoh yang baik untuk para kader IMM khususnya yang ada di IMM Moh. Hatta FE UMS. Mavkan bayu juga ya kawan-kawan utamanya kawan-kawan IMMawan/ti 2011 (Muhajirin ’11) karena kalian lebih sering bayu anggap sebagai objek bukan sebagai subjek. Serta mav bayu belum bisa mempersatukan kalian semua dalam indahnya kebersamaan di keluarga besar IMM Moh. Hatta karena masih ada kawan kalian yang menghilang tanpa bisa bayu temukan keberadaannya.

Ya, rasa bersalah itu pasti ada akan tetapi hal itu sudah terjadi, maka evaluasi yang panjang semoga tidak ada niatan untuk mengetes, mengjustice atau membunuh karakter seseorang melainkan untuk dapat menganalisis suatu permasalahan dan menemukan formulasi solusi yang dapat diterapkan sehingga masalah itu tidak muncul lagy dikemudian hari.

semoga dengan dievaluasinya bidang kader selama 4,5 jam, kawan-kawan IMMawan/ti dapat memperoleh suatu pembelajaran yang baik untuk kemajuan IMM Moh. Hatta pada umumnya dan IMMawan/ti sendiri pada khususnya.
Seperti yang sudah bayu masukkan dalam LPJ bidang kader bahwa hanya orang beranilah yang mau untuk mengakui kesalahan dan bertekad untuk tidak jatuh dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Jika tak berani mengakui kesalahan maka tidak akan ada transfer ilmu serta kebenaran yang terjadi disitu.

Aku sudah tak berani lagy maju kedepan karena aku takut dengan kritikan itu semua. Aku belum pantas untuk dapat berada di atas ataupun didepan aku lebih baik untuk berada disamping berjalan bersama untuk dapat meningkatkan ilmu bersama kalian semua. 

Dari sini mungkin itu adalah teguran paling mengena selama aku memegang amanah. Entah kenapa ucapan mereka semua aku simpan dalam hati. Semakin menguatkan aku untuk tetap berada ditempat, rehat sebentar dari segala aktifitas yang ada. Mungkin karena aku sudah menganggap mereka semua sebagai adikku dan saudaraku sehingga teguran merekalah yang membuatku sadar bahwa aku belum tahu apa-apa dan tak pantas untuk berada diatas dan didepan mereka. Tempat yang pantas hanyalah berada disamping mereka itu pun jika mereka mengizinkan.

Aku dulu selalu mengambil semua peran penting. Seperti motto hidup seseorang kakak memainkan peran terbaik dimanapun berada” Aku ingin mereka semua menganggap aku ada tapi ternyata kritikan mereka membuatku sadar bahwa lakukan sesuatu jika ingin dikenal. Bagaimana bisa kamu ingin dikenal tetapi kamu hanya mengurung diri dalam kamar yang sempit. Keluar dan perkenalkan dirimu pada khalayak ramai. Seperti pesan kakak tingkat “jika ingin dikenal maka bergeraklah”

selama ini aku rasa aku belum melakukan apa-apa yang berarti. Mereka bisa seperti sekarang itu bukan aku atau bidang kader yang memberi masukan akan tetapi mereka mencari sendiri. Mereka semua hebat-hebat tidak ada yang tidak hebat. Sejak awal aku sudah dapat menebak bahwa MUHAJIRIN ’11 itu H>E>B>A>T semuanya… mereka mencari ilmu dan tidak diam ditempat serta tidak cepat puas dengan apa yang mereka miliki. Itu hal utama yang harus dimiliki oleh seorang pembelajar yaitu INGIN TAHU dan merasa KURANG CUKUP.

Sekali lagi tidak ada pembenaran atas kesalahan yang sudah dilakukan. Percuma kita membela diri jika orang yang kita ajak bicara sudah menutup semua hal untuk kita…
Sekarang yang bisa kita lakukan adalah TERUS BERJALAN…

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes