Tuesday 11 October 2022

BUAT BUKU bareng PERBARINDO

     Bulan Mei kemarin, ketika sedang cuti balik kampung. Ibu dirut info terkait dengan PERBARINDO yang akan menerbitkan sebuah buku dengan judul PEREMPUAN TANGGUH DI INDUSTRI BPR BPRS Success is a Journey. Buku ini rencananya diterbitkan dalam rangka memperingati Hari BPR BPRS nasional pada 21 Mei 2022. beliau meminta saya untuk menulis pengalamanku selama ini. sepertinya beliau tahu saya suka menulis. walau masih tahap pembelajaran.


 

    Tapi jujur jaringan di kampungku benar-benar tidak kondusif untuk bisa email ataupun buat sesuai dengan ketentuan. Akhirnya dengan memohon bantuan keluarga yang ada di jawa, karya itu akhirnya bisa terkirim juga. Awalnya saya berharap agar bisa tampil di buku tersebut sebagai salah satu karya mewakili BPR yang berada di wilayah timur Indonesia ini. Tapi setelah lama tak berkabar, akhirnya saya merelakannya. Mungkin tulisan saya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan tulisan rekan yang lainnya.

 

    Kehidupanku kembali berkutat dengan angka dan keluarga seperti biasa. menjalani sebuah rutinitas yang sudah terjadwal dengan sendirinya. Walau kemarin sempat diisi dengan ikut training tentang pengolahan data dari REVOU. Tapi yaps kehidupan selalu berulang. 

 

    Tapi begitulah kehidupan,ketika kita sudah mengikhlaskannya Allah SWT akan memberikan yang kita butuhkan tepat saat kita benar-benar membutuhkannya. Yaps,, kemarin sore Pak Aray dari Perbarindo tiba-tiba WA bahwa artikelku udah siap dan mohon untuk dicek kembali. Karena bahagia aku hanya bisa terdiam sesaat membaca kembali tulisanku, kemudia hanya membalas Layoutnya bagus. padahal ada beberapa hal yang kurang sesuai seperti lamanya aku bekerja.

 

    Tapi semoga, pembaca bisa menangkap apa yang sedang aku utarakan via tulisanku. Semoga tulisanku bisa memberikan gambaran umum terkait sistem yang ada didalam perbankan. Bagaimana tata kelola, kegiatan dan kebijakan serta lingkungan kerjanya.

 

    Jika ada yang bertanya, apakah sulit kerja di dunia perbankan,, Jawabannya menurut Xia Linxi Forever Love "pekerjaan apa yang tidak susah". Tapi kembali lagi dimana ada kemauan disitu ada jalan. setiap pekerjaan yang sulit itu adalah jalan tercepat, walau banyak rintangan tapi dengan rintangan itu kita bisa lebih berkembang dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes