Monday 20 August 2012

Umiku Hebat Kisah Lebaran Part I

wow lebaran kali ini, aku menghabiskan waktu bersama dengan keluarga besar di bogor. sebelumnya aku mau menyamakan persepsi dengan teman-teman dulu hehhehe halah pake nyamakan persepsi kayak mau diskusi apa aj.. hehehe

okey gini, teman-teman lok mendengar kata UMI pasti pada ngira lok itu IBU,, untuk kasusku ini ga salah sich UMI itu memang IBU tapi bukan ibuku melainkan ibunya papahku hehhe alias nenekku ^_^

hohoho aku ga tahu nama aslinya umi itu sapa,,setelah aku tanya ke mamangku (tepatnya mang dayat) hehhe nama aslinya umi itu Maesaroh. cucu tak berbakti ya aku ini,,haduh nyambungnya mana lagy dengan itu,,

UMI itu rajin banget,,gmna ga,, tiap hari bangun pagi jam 02.00an sudah mulai beraktifitas dari nyapu, nyuci, masak de-el-el pokoknya tiada hari tanpa kerja terus pengetahuan agamanya duh ga ada lawannya dah,,, dapat dikatakan tuh abah (kakek) dan Umi (nenek) tuh tokoh agama alias dituakan di kampung jawa Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia Tenggara, Asia, Dunia hohohohoho

nich mang ubay lagy cerita ke umi dan abah

nah, selain terkenal dengan tokoh agama alias yang dituakan umi dan abah juga adalah pemimpin dari ke;uarga besar dengan jumlah anak 12 orang tak terhitung lagy berapa cucu dan cicitnya, secara tidak langsung aku juga udah punya ponakan walo bukan asli ponakan hoho.

umi tuh lok traweh di tempat majelis taklim yang beliau dirikan bersama beberapa orang di kampung jawa ini, di rumah pun beliau selalu jadi tempat untuk anak-anak mengaji jadi ga salah lok hampir semua orang di kampung kenal dengan umi. tapi ya tetap aj orang sunda eei huruf F dibaca P jadi agak gimana gitu lok dengar umi ngaji yang ada huruf FI jadi PI,, semoga Allah Memavkan dan mengampuni umi aamiin,,,

oia ada kejadian lucu nich,,,
1. waktu umi mau berangkat sholat ied eh ada remaja cow mau minta salaman dengan umi, so pzti ditolak dengan keras ma umi, secara udah wudhu gitu lhoo lok salaman ya batal hohoho
2. umi lupa naruh mukenanya padahal 5 menit lagy sholat ied akan dimulai,, akhirnya aku dengan kekuatan bulan dan bintang (ngarep banget bisa punya kekuatan itu) lari sekuat tenaga menuju rumah yang berjarak tralallala 50 meter dari masjid hoho eh ternyata umi udah make mukenanya haduh,,haduh ternyata tadi cuma lupa naruh dimasjid waktu ngerapikan shaf orang-orang huhuhu
3. tiap malam dikampung selalu ada orang yang ngaji Al Qur'an lok papah bilang svh ktanya gni "lok ngaji ga usah dispeker apalagy di tengah malam gini" eh si umi malah kebalikannya umi "umi mah seneng ada orang yang ngaji terus kerasa banget dekatnya"

aku sch sepakat ma dua-duanya sepakat ma papah karena jamnya tidur ya tidur jangan dipaksain untuk ibdah,,aku juga sepakat ma umi karena lok aku dengar orang yang lagy ngaji semua rasa dan persaan ilang (lok lgy ada di tmpat horor bgtu dngar org ngaji jdi ga takut lgy hoho)

okey sekian dulu kisahku ntar tak sambung lagy,,nch lapi jadi rebutan ma sdra sepupu unk ngame,, mhon do'anya semoga aku bsa cpat posting kisah lagy ya,, aku mau cerita ttg ponakanku yang anaknya Mb asih,,
so see you later prend

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes