Thursday 14 June 2012

Kematangan Berpikir


            “Bayu,, kamu og ga pernah kelihatan sedih ya,,seakan tanpa beban gitu..??”
Aku hanya melonggo waktu mendengar seorang sahabatku mengatakan hal itu padaku. Aku masih mengingatnya dengan jelas,, entah mengapa aku ga tahu apa yang menyebabkan dia mengatakan hal seperti itu kepadaku. Apakah karena aku  tak pernah memikirkan hal selain diriku sendiri, atau karena bagiku semua hal itu tak ada gunanya untuk dipikirkan hingga kita begitu menderita. gampange aku adalah orang yang simple dan terkesan menggampangkan suatu urusan.

Bagiku suatu masalah, memang patut untuk kita renungkan,,tapi jangan sampai kita terkalahkan oleh suatu masalah itu. Kadang ada orang yang berpikiran aku kudu begini-begitu jika berhadapan dengan suatu situasi yang begini. Hingga kadang terkesan NATO. Kalian tahu khan makna dari NATO ini,, yapz,,dia bukanlah suatu organisasi di atlantik utara (North Atlantic Treaty Organizaton) akan tetapi Nato disini adalah Not Action Talk Only alias Ngedabus,,hohoho bahasa mana lagy itu ngedabus,,^_^

Jika dalam suatu masalah kita hanya berteori-teori saja maka maslah itu ga akan bisa terpecahkan dengan baik. Lain halnya jika kita dapat mempraktekkan teori itu dlam kehidupan kita karena ga semua teori itu dapat dipraktekkan (katanya sch begono)…

Aku terkadang mikir (bisa mikir juga thoo si bayu ini,hehhehe) sebenarnya apa sch yang dipikirkan oleh semua pemimpin di dunia ini. Hmm paling gampang pemimpin organisasiku ini aja dech (baca: FoSEI). Kok dulu begitu aku menjadi seorang sekretaris umum, aku dibisikkin ma sekum lama gini,, “ntar siap-siap ga bisa tidur ya semalaman” mendengar itu aku hanya bisa melonggo,,”hah ga bisa tidur,, ngapa og ga bisa tidur??? Pikiranku yang sempit ini ga pernah mencari lebih lanjut terkait ma hal itu,, ternyata setelah sekian lama aku baru tahu apa yang menyebabkan mereka sampai segitunya (GA BISA TIDUR SEMALAMAN) itu karena mereka semua düşünmek, 考え, think, denken, 생각, penser, de-el-el

Mereka semua berpikir unk kedepannya itu bagaimana,, ??? akankah organisasi ini dapat bertahan ataukah mati di kepemimpinan mereka. Yapz, itulah suatu masalah besar bagi para pemimpin yang sangat bertanggungjawab seperti mereka semua. Mereka ga hanya memikirkan bagimana agar visi dan misi bisa terrealisasikan dengan baik akan tetapi mereka juga berpikir bagaimana agar organisasi ini dapat bertahan dan punya orang-orang yang hebat, yang dapat memimpin lebih baik dari mereka.

Ketika suatu kepemimpinan hanya berpikir untuk jangka waktu sekali maka dpat dipastikan kehancuran organisasi itu.. masalah ada buat dihadapi bukan untuk menyedap saja.

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes