Thursday 28 February 2013

Kiat-kiat untuk mengerjakan skripsi



Carilah jurnal utama yang menurut kamu mudah dan kamu suka dengan bahasan masalah tersebut. Karena dengan menurut kamu itu mudah itu sudah membuka pola piker kamu lok skripsi itu mudah dan sangatlah mudah. Dan yang kedua, pilih bahasan yang kamu sukai, karena dengan kamu sukai bahasan itu maka kamu tidak akan jemu dan akan terus semangat untuk terus melangkah hingga finish.Buatlah miniplan dan proposal yang bersumber dari jurnal utama kamu itu. Oia untuk jurnal utama tidak boleh dari skripsi. Terus untuk kualitas penelitian, ambil jurnal yang 5 tahun dari tahun penelitian.

 Terus segera mengajukan judul untuk mendapatkan dosen pembimbing
4
Lok udah dapat dosen pembimbing, segera konsultasi ma beliau. Tentukan jadwal konsultasi dan pola konsultasi yang digunakan. Jika beliau tidak mau ditentukan jadwal, maka kita harus aktif untuk menghubungi dosen tersebut.
-          Jika jadwal konsultasi sudah ada maka rutinlah untuk mengonsulkan skripsi sesuai dengan jadwal
-          Buat targetan waktu pngerjaan skripsi agar skripsi bisa selesai tepat waktu dan mengantisipasi semua hal buruk yang akan terjadi.
-          Jika dosen tak mau ditentukan jadwalnya maka rajin-rajinlah untuk mengunjungi dosen tersebut.

Bentuk konsultasi dengan dosen
-          Kumpul tumpuk maju sesuai sms dosen, artinya kalian mengerjakan dahulu setelah itu baru dikumpulkan. Nanti akan dikoreksi oleh dosen setelah itu baru dikembalikan untuk direvisi lagy
-          Kumpul tumpuk maju sesuai keinginan mahasiswa, artinya kalian mengerjakan dahulu terus dikumpulkan. Besoknya baru kalian konsultasi dengan dosen pebimbing jika dosen tersebut sedang senggang. Dosen dengan bentuk konsultasi ini mengharapkan keaktifan dari mahasiswa. Jadi yang menentukan cepat atau lama ya mahasiswa sendiri.
-          Kumpul dan konsultasi, artinya kalian langsung berhadapan langsung dengan dosen. Biasanya dosen akan menanyai kalian terkait dengan apa yang kalian tulis. Ini waktunya lebih cepat akan tetapi tergantung ma mood dari dosen tersebut.
-          Usahakan konsultasi di waktu pagi hari karena dosen belum sibuk dan masih segar-segarnay jadi moodnya masih bagus hehehhe atau sore hari ketika sudah sepi karena lok banyak yang menyerbu kadang beliau tidak mau, semua itu kita lihat situasi.
-          Mengertilah dan sabarlah dalam menghadapi dosen pembimbing, karena mungkin itu yang terbaik untuk kita. Kita harus mencoba untuk mengerti kesibukan beliau dan nyari celah yang bagus.

lok disuruh ngulang atau revisi terima aja, mungkin dengan revisi itu skripsi kita menjadi lebih baik.
 

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes