Sunday 4 August 2013

Traveling ke Kediri

hyyy rabu sore aku baru aja nyampe dari tegal habis ngurus2 berkas psp-3 nah kamis mlamnya jam 23.10 aku dan desy serta nuniek sudah bernagkat menuju kota getuk pisang di jatim hahahaha benar2 mbolang dweh,,

desy ngajak aku untuk sgra pesan tiket lok jadi kesana,, akhirnya jam 6 pagi aku dan desy langsung ke balapan unk cek tiket ternyata harganya ie 65 dan 80an bhkan ad yng smpe 100an,,, ydah akhirnya pilihan jatuh pda kereta Malioboro Express berngkat jam 23.10 ntar nympe kediri jam 01.59

aku brngkat dri kost itu jam 21.30 cz kost tutup jam 21.00 mau lebih ksihan dk agni yng ngantar ga bisa plng ntar,,,
barang bawaanku tuh cuma ini doank

dan buku bacaan sebagai teman perjalanan,,
perjalanannya lumayan enak krna cuma 3 jam doank sch,,, ademm bgt di kereta dan bgtu nyampek kdiri,, duhhh unk udah pke jaket lok ga,, biyuuh biyuuh adem rekk rekk,,,
aku ksana brng ma desy dan juga nunik,, awalnya cuma aku dan desy doank tpi akhinya jlan dah ber3 hehehhehe
begitu nympe rasane ga prcya udah ada disitu,, hore daerah tujuan wisataku udah berkurang satu hahaha

nyampe kediri, ma desy kita (aku dan nunik) langsung diajak ke alun2,, bagus lhoo alun2nya bnyak phon palemnya dan rindang bgt hehhehe lok ksana enak bgt,, dsna ada patung jendral soedirman kyaknya sch soalnya ada kamut dri beliau..

kayak berapa di luar negri yaaa,,, pdahal cuma di kediri,, nch foto paling kau suka krna kyak di luar negri gtu hahha foto ini diambil di jembatan penyebrangan yg dari alun2 mau ke masjid agung kediri,, haduh ngeri bgt cooyyy jmbtnae,,

begitu nyebrang terlihatlah sebuah bangunan masjid yang kokoh berdiri,, nmanya masjid agung kediri,,selalu narsis disetiap kesempatan wkwkkwkwk krna ga tahu bisa ksni lgy apa ga jdi abadiakn momen dgan fto bersamanya,,,

me and desy

me and nunik

setelah ke alun2 dan masjid agung selanjutnya adalah selo mangleng,,, ktanya kak yogi (teman yg asli kediri) dsini ada mitosnya,, barangsiapa yang datang denagn membwa pasangannya maka akan putus bgtu katane,, hmm mitos itu masih sngat kuat kyaknya,, lah kita ksana aj sepi bgt apa krena pasa kita ksana ie pas hari jumat dan nurut org2 dsna ie lok jumat lbur,

setelah puas photo2 di dua gua diatas,, kami langsung berjalan memutar. waktu pas kami berada dalam gua itu,, huaaa baunya  menyan nyeggrek bgt,,didalamnya juga ada kayak sesajen gtu wes,, kita walo agak takut2 tapi narsis ttap lanjuutttt,,,
q dan desy ga berani masuk kedalam horooor soalnya hehehhe

bersama nunik pun tetap aj narsis slamanya hahahhaha

pas turun kasihan sandalnya nunik cepot akhirnya duduk dlu sambil narsis lagy hehehehe
mreka narsis aku pun ga mau kalah hahahha

setelah itu kita melihat2 tempat ibadahnya umat hindu apa budha ya,, hmm umat hindu deng,,, pura kog ya,, hehhe dsna ga bleh msuk lok ga unk sembayang,,
krena ga bleh masuk akhirnya foto dpan patung2nya dan plangnya dwah,,
hehhehehehe selanjutnya adalh berfoto bersama dengan patung ratu yg aku ga tahu sapa namanya hehehehe yg stlah hsil knfrimasi ke tman trnyta nmanya adlah putri kilisuci, beliau adalah putri asli kediri.

huuua fto putri kilisuci kepotong yang ini gmna ya,,kepotong juga ga,,
sedkit cerita trnyta dari putri kilisuci lah nama kediri bisa lahir. katane kak yogi itu karena putri kilisuci, dia memenag Kedhi (orang yang gak bisa mens)
jdi dri kedhi jadi kediri,,
ya, kalau di jaman dulu orang gak bisa mens di anggap suci

hmmm oia lok udah di kediri ga lengkap lok kita ga nyobain yg namanya es buto ijo,, es ini mirip kyak es campur cuma warnanya hijau trus ada yg beda tpi gmpangannya sama wes nch photonya ennaaak bgt lhooo,,, bnyak sisan,,,
malamnya kita muter2 ke ramayana dan ngobrak ngabrik tumpukan baju smile dan aksen depan cermin di toko tas2 hehehehe
hasil kerjanya nunik nch wkwkkwkwk

liat ada kaca GD nganggur akhirnya foto2 dweh,, pas ada org sok2 lnjut jlan hehehehehe

hari terkahir jlan2 nyari oleh2 krna nyasar akhirnya muter2 eh trnyta lagy ada pameran buku di dpan perpus umu kediri,, dan akhirnya kepincut unk mbwa plng kryanya Dan Brown yg the lost symbol hoho lumyan dapt potongan 50%
akhirnya tiba juga waktu unk balik ke solo hahaha stlah menjajah sdikit bagian dari kota kediri saatnya unk balik ke rutinitas awal di solo hehehehe dan inilah gayaku pas mudik hohoho,,,
sandal jepit + kaos kaki,, jaket biru,, kerudung biru,, rok jeans biru dan tas punggung yang bnyak muatan serta tas kresek yg berisi jajanan unk ngemil slama di bis hehehhe

saatnya pulang menuju tempat pangkalan bus sumber kencono,, yg akan membawa kita ke kertosono,, biayanya lok ga slah hnya 5.000
menantiakn bus yg akan membawa kita ke solo,, the spirit of java

daftar harga atau ongkos kyaknya ini
1. malioboro expres : 65.000
2. bis kediiri-kertosono ; 5.000
3. bis kertosono-solo : 22.500 lok ga salah

jadi ayooo disiapkan keuangannya lok mau jalan2 hehehehe
okey met liburan ya kawan,,