Saturday 9 January 2016

Kantor Pos dan Tamunya

9 januari 2015

Dengan setumpuk berkas lamaran, aku dan puput cuzz naik motor ke kantor pos sentani. Dan tRalalala senang dweh akhirnya sampe juga. Padahal dari sombar comp ke kantor pos cuma bentar doank...

Dan tahukah teman-teman ternyata. Ada anak SD yang lagi berkunjung ke kantor pos. Mereka lagi belajar bagaimana caranya untuk bisa kirim surat atau barang lewat kantor pos. Seruuuu seruuu seruuu

Memang dunia anak-anak tuhh seruu banget. Ada yang mau nikah dengan saya (#eh lah kog) hahhaha okkkey back to topic.

Mereka sedang antri untuk kirim surat buat keluarganya di jawa, ada yang untuk nenek di purworejo, tante di boyolali dan kota-kota lain di pulau jawa. Buku panduan kode pos yang pak pos punya dia pu tebal apa? Mgkin ada 5 cm an. Padahal udah canggih lhoo kenapa ga pake komputer #mikirkeras Oh mungkin karena lola yaaaa


Pak posnya lucu banget lhoo hahaha sampai lupa ngasih tahu kalo di kantor pos ga ada yang gratis. Huahahaha (yah begitulah hidup nak nak #sambil elus2 kepala).











Ini yang ga Q dapat ketika jaman SD dulu. Kunjungan ke tempat-tempat yang bisa mbuka wawasan kita. Jaman SD q dulu, profesi yang paling terkenal hanya dokter dan guru. Kenapa begitu??? Karena yah hanya itu yang ada dalam pikiran kami. Padahal ada banyak banget pekerjaan yang ada dalam dunia ini.

Nah melihat hal kemarin, sungguh bahagianya mereka dapat berkenalan dengan berbagai jenis pekerjaan. Salah satunya pak pos. Sosok yang hanya ada dalam puisi dan cerita kini nyata di depan mereka.

Semoga bermanfaat yaa adek-adek. Kakak senang jika melihat kalian tumbuh besar dan berkembang dengan pesat dengan cara kalian yang lucu dan unik.

Kemarin mereka diajarin juga untuk selalu senyum kepada pak pos, padahal pak pos yang harus senyum. Karena itu adalah salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap pelanggan. Tapi karena pak pos ingin mereka bisa ramah dengan semua orang gpp lah pak pos blg gitu. Walo sebenarnya sikap galak itu perlu. Benteng untuk pertahanan diri.

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes