Friday 18 December 2015

Mamahku Hebat #pelukmamah

Setiap anak pasti akan menomorsatukan ibunya kecuali anaknya ga baik pasti dia akan njelek-jelekin ibunya sendiri. (jangan ada yang baper duluan yaa)

Soalnya q pernah dengar ada anak yang njelekin ibunya sendiri. Dalam hati q cuma bisa sedih, bagaimana perasaan si ibu klo dengar anaknya sendiri njelek-jelekin beliau. Walau apa yang sebenarnya dikatakan hal yang benar-benar fakta, tapi mbok ya jangan gitu sama beliau.


Mamah dari dulu ga pernah yang namanya mau cerita masa lalunya. Kata beliau hal itu terlalu sakit untuk diceritakan ulang. Apa yang sudah terjadi biarlah itu menjadi kenangan beliau sendiri. Akan tetapi akhirnya cerita itu muncul kembali.

Beliau dekat dengan ibunya (emak a.k nenek) hanya sampai klas 1 sma karena beliau ikut merantau kakak sepupu ke manokwari. Dijanjikan sekolah akan tetapi malah menjadi pembantu. Hebatnya mamah ga putus sekolah apapun dilakukan untuk bisa tetap sekolah.

Mulai dari nyuci piring di warung makan dan sebagainya. Tiap hari harus bangun jam 3 dini hari untuk masak, nyuci, nyapu dan ngepel. Mandikan anak-anak baru berangkat sekolah. Itupun jalan kaki sedangkan yang lainnya diantar.

Pulang sekolah panas-panas harus nahan lapar untuk masak makan siang. Tiap minggu Mamahku dipaksa ke gereja. Berangkat sch cuma mampir ke tempat lain. Pas mereka pulang mamah juga pulang.


Setelah mamah lulus dari sekolah pertanian akhirnya mamah merantau ke Nabire dan akhirnya ketemu dengan papah. Orang yang begitu sabar dan telaten ngadepin mamah. Sampe q nanya ke mamah dulu doanya apa kog bisa dapat suami kayak papah. #pelukbeliau

Curhatanku tentang dedek tentara itu akhirnya membuat mamah cerita satu hal yang sangat mengejutkan aku, yakni beliau pernah hampir diperkosa orang sebanyak 3 x. Astagfirullah al adzhimi.

Kata mamah hati-hati jika ingin dekat atau menolak cowok. Karena jika mereka kalap mereka akan berbuat semaunya. Walo q yakin si dedek ga akan sekalap itu. Tapi ya tetap jaga pergaulan dan persaudaraan.

Pesan mamah barang enak bawaan wanita itu jangan pernah kasih orang untuk "ngicipi". Yang berhak ngicip hanya suami seorang tidak ada orang lain. Ingat perjuangannya mamah dalam menjaganya membuatku semakin berharap bisa berjumpa dengan orang yang mempunyai karakter seperti papah dalam hal agama dan kebaikan. Walau pasti ada kurang dan lebihnya.

Selalu memperbaiki diri agar dapat berjumpa dalam keadaan yang lebih baik. Amiin

Allah yang maha menjaga, tolong jaga dan lindungilah mamah papah. Aku ingin membahagiakan beliau berdua dengan cucunya yang imut jika suatu hari nanti q menikah. Akan tetapi jika q yang meninggal lebih dahulu tolong kuatkan dan lindungi beliau berdua ya Allah amiin

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes