Tuesday, 28 February 2012

FENOMENA BEASISWA PPA & BBM


 Hmm minggu2 ini kampus FE UMS lagy rame, karena teman2 pada sibuk ngurus beasiswa PPA & BBM, dari DIKTI. Teman2 dah pda tahu khan PPA & BBM itu apa??? Beasiswa PPA & BBM adalah program beasiswa yang dari DIKTI, hmm sngkatannya PPA (Peningktan Prestasi Akademik) sedangkan BBM (bantuan Belajar Mahasiswa).. suatu program beasiswa yang diharapkan dapat sedikit mmbntu dan memotivasi para mahasiswa unk aktif..

Syarat2 unk mndapatkan keduanya tuh lumyan ribet, lhat aj nch,,,
1.      Fotocopy KTM
2.      Formulir bermaterai
3.      Transkip nilai
4.      Surat pernyataan tdak menerima beasiswa & blum lulus pada bulan Desember 2012
5.      Surat pernyataan tdak berstatus sbgai pegawai
6.      Surat keterangan kurang mampu serta
7.      Surat keterangan penghasilan orang tua
8.      Fotocopy KK
9.      Sertifikat PPA
10.  Sertifikat lainnya jika ada
11.  Semua brkas dirangkap dua, masukkan dlam map BIRU unk PPA dan MERAH unk BBM

Lok tman2 mbaca dari atas pasti ngerasa ada yg sdikit aneh,,, apakah kalian mnydari adanya keganjilan dan keanehan itu teman2????

Hmm yupz, bner bgt, ga ada perbedaan yg lebih spesifik atau perbedaan yg mnonjol antra beasiswa PPA & BBM,,, hehhehehe lok aku lhat lagy og antra PPA & BBM tuh sama aja sch,, harusnya khan unk beasiswa PPA kita seleksinya brdsarkan TRANSKIP NILAI doang,,, tetapi pada realisasinya iee ttap wae kita lok mau ngajukan beasiswa PPA itu kudu nyerahkan surat sakti dari phak kelurahan yakni Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Bnyak dari teman2 yg sbnrnya ngerasa mampu tapi ikut beasiswa ini, like me but gmna yach… agak krg sreg jga sch trkait hal itu tapi lok aku kudu mnta slip gaji dari ortuku di papua jga rasa2nya mustahil soalnya waktu unk pengumpulan berkas2 beasiswa itu Cuma “1 MINGGU” what,,, haloo mepet bgt  ga sch…????

Aku ngerasa harusnya beasiswa PPA ini khusus diperuntukkan kpada tman2 yg bnar2 bagus akademiknya, jdi standar IPK harusnya dinaikkan lagy sebagai penganti dari SKTM yang ditiadakan,, lok nrut aturan IPK unk PPA hanya 3,00 nch dinaikkan jadi 3,25 atau 3,50 gtuu kkahn persaingan semakin ketat dan ga ngurangi gengsi tman2 serta rasa atau sfat/skap jujur yag ingin tman2 tunjukkan dlam kompetisi unk meraih beasiswa ini ^_^

Bnyak tman2 yg sdkit mnyayangkan trkait hal ini.. harusnya sbgai tolak ukur penilaian unk mndpatkan beasiswa BBM mka pra juri bsa liat dari SKTM dan Transkip nilai sedangkan unk program beasiswa PPA harusnya yg mnjadi tolak ukur adlah Transkip nilai yg subhanallah ^_^

Biar teman2 mkin termotivasi dan smngat,,

Aku jdi teringat ma sms2 adek tingkatku yg mnanyakan,,”mba kudu pake sutrat dri kelurhan yach,,??? Lok org tuanya mampu gmna.???” Aku hnya mnjwab,, “cba aj nduk, ntar jga khan ad proses seleksi, lok dpat yach Alhamdulillah lok gay a stdkanya kmu dah tahu alur unk mngurusnya ^_^

Hmmm tahun ini kyaknya jumlah pendftar beasiswa yg pling bnyak dch nrut aku,,soalnya tman2 dri smstr 2,4 dan 6 pda nyoba semua,, kadang bnyak jga sch yg pgen tman2nya ga tahu agar hnya dia yg dpat,,(pikiranku jga gni nich ^_^ awalnya) waktu aku dapat info tgl 20 februari kmrin aku pun lngsung nyoba ngasih thu smua tman2 byar beasiswa itu ga hanya unk tman2 organisasi doang ttpi tman2 yg memang punya kapasiats dan brhak unk mndpatkannya,, wloo ga munafik, aku sndri pgennya ga bnyak yg ndaftar agar aku bsa dpat lagy hehheehe tapi Alhamdulillah trnyata bnyak yg dftar shingga mmbuat persaingan ketat yg mnyenangkan hehehehhehe

Sedikit catatan agar atuarn terkait dgan beasiswa PPA & BBM itu dpat dijelaskan lbih lnjut lagi jngan hnya beda wrna map, bda ipk doank hehhehheeh trus ada jeda waktu yg bagus unk pengumpulan berkas2 beasiswa agar bsa diurus dgan baik, smga ada kejujuran didlamnya,,aku pun btuh uang beasiswa ini unk biaya wisudaku mmbntu mamah papah yg hrus mmbiayai aku dan kmbranku kuliah,,smga ini langkah awal kita unk mulai mlhat lbih dlam lagy trkait hal ini,, lihat udah dri kuliah kita diajarin unk jujur dan ga jujur.

0 comments:

Post a Comment

Scooby-doo Say

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes