Saturday 11 February 2012

SMS (Semua Makin Siipz)-KATA MUTIARA

KATA-KATA MUTIARA
    Orang beriman selalu punya cara sendiri untuk menata hatinya, meski terkadang mimpinya berlawanan dengan apa yang ia terima dalam kehidupan. Saat menerima musibah, air matanya menetes, tapi hatinya terilhami untuk menyakini bahwa apa yang diberikan Allah padanya pasti yang terbaik baginya. Fisiknya mungkin lelah, pikirannya mungkin penat, tapi tidak dengan hatinya yang terus yakin bahwa ujian Allah dating sebagai tanda bahwa Allah saying padanya…” (kak yogi 9/1/12 jam 06:25:07)
    Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya laying-layang yang putus benangnya yang akan hanyut oleh angin dan atali itu adalah agama (kak yogi 4/1/12 jam 08:18:56)
    Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi mereka yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun waktu adalah keabadian bagi mereka yang mampu bersyukur (kak yogi 4/1/12 jam 08:15:01)
    Bersyukurlah jika hal ini terjadi pada hati anda: anda merasa bahagia saat mengerjakan amal baik, dan anda merasakan gelisah saat mengerjakan perbuatan buruk. Itu menandakan bahwa hati anda masih hidup dan anda masih disayangi Allah (kak yogi 4/1/12 jam 08:13:30)
    Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar orang yang mengatakannya sepenuh hati. (kak yogi 4/1/12 jam 08:11:35)
    Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kepekaannya terhadap kehormatan dirinya (Ali Bin Abi Thalib)
    Permulaan kebaikan dipandang ringan, tetapi akhirnya dipandang berat. Hampir-hampir  saja pada permulaannya dianggap hanya sekedar menuruti khayalan, bukan pikiran; tetapi pada akhirnya dianggap sebagai buah pikiran bukan khayalan. Oleh karena itu, dikatakan bahwa memelihara pekerjaan lebih berat daripada memulainya (Ali Bin Abi Thalib)
    Memulai pekerjaan adalah sunnah sedangkan memeliharanya adalah wajib (Ali Bin Abi Thalib)
    Orang yang berakal adalah orang yang jika  diam dia berpikir, jika bersuara dia berdzikir dan jika memandang dia mengambil pelajaran (Ali bin Abi Thalib)
    Tidak ada pertanyaan bodoh. Yang bodoh adalah orang yang malu bertanya karena takut dibilang bodoh
    Kita tidak akan dapat mengendalikan perbuatan orang lain, tetapi kita dapat mengendalikan reaksi mental kita terhadap perbuatan mereka (kak yogi 9/1/12 jam 12:26:41)
    Petuah dari imam syafi’e 4 cara tidur
1.    Tidur para nabi terlentang sambil berpikir tentang kejadian di langit dan di bumi
2.    Tidur para ahli ibadah dan ulama miring ke kanan agar mudah terjaga saat mau sholat malam
3.    Tidur raja yang halobah miring ke kiri untuk merencanakan makanan yang banyak unk di makan
4.    Tidur setan menelungkun/tiarap seperti tidurnya ahli  neraka
( dc ahmad 29/12/11 jam 21:24:19)
    Kita berada di bawah langit yang sama. Kita berpijak pada bumi yang sama, kita menghirup udara yang sama, meminum air yang sama, dan kita punya tuhan yang sama yang dibawa pembawa pesan yang sama. Lantas kenapa diantara kita masih tersisa perasaan superior, kadang manusia tidak belajar dari pesan yang dikirim Tuhan melalui ciptaan-Nya (kak yogi 29/12/11 jam 20:41:11)
    GURU: Anak2,,, kita belajar matematika yaa
MURID: Iya Bu,,,
GURU: Kalo Om kalian kasih 2 permen lalu di + lagi 3 permen maka jawabnya berapa???
MURID: Makasih Om,,,
(Dion 28/12/11 jam 19:26:12)
    Ada cerita,,
Abah: umi, abah mw nikah lagi boleh ga???
Umi: ghrr. . . .sama siapa..??(sambil berusaha menenangkan diri dari kemarahan)
Abah: (Cuma senyum2 saja,,,si umi tambah jengkel dibuatnya,,,)
Umi: mw nikah sama siapa,,??apa ga cukup pengabdianku padamu bah???
Abah: abah mw nikah sama umi lagi di Jannah-Nya,,,hehhehe
   
Wuuaah,,,,kaget,,,!!!

Umi: aamiin,,,makasih ya abah (sambil tersipu malu dengan pipi kemerah-merahan,lalu membisikkan ditelinganya UHIBBUKUM FILLAH)
(dc Dayat 28/12/11 jam 08:32:57)
    Percaya akan kebesaran Allah, percaya akan kuasa Allah. Satu hal yang harus diyakini bahwa kemampuan Allah bukan kemampuan kita, kekuasaan Allah bukan kekuasaan kita, segala sesuatu yang bersumber dari kita serba terbatas. Tapi segala sesuatu yang bersumber dari Allah tidak pernah terbatasdan tidak pernah bertepi. Keajaiban-Nya, kuasa-Nya, kehadiran-Nya hanyalah milik mereka yang percaya kepada-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan (Anjani 27/1/11 jam 18:53:03)
    Sebuah cerita tentang seseorang yang bangun tidur dan merenungkan tentang kunci sukses hidupnya,,
Jendela kamar bilang, ”lihatlah dunia di luar,,!!”
Langit2 kamar berkata, “bercita2lah setinggi mungkin,,!!”
Jam dinding berdetak, “setiap menit itu berharga,,,!!”
Cermin bergumam, “berkacalah sebelum bertindak,,!!”
Kalender berbicara, “jangan menunda sampai besok,,!!!”
Pintu berteriak, “bukalah hidupmu denagn semangat & bergeraklah,,!!!”
Tapi yang wajib diperhatikan adalah pesan bijak
Permadani lantai, “bersujud & berdo’alah,,”
(dc Trimo 27/12/11 jam 12:17:52)
    Minta fatwalah pada hatimu. Kebajikan adalah apa yang menjadikan jiwamu tenang & merasa tentram, sedangkan dosa adalah perkara yang menganjal dalam jiwa & terasa meragukan dalam dada, meski jiwamu & manusia telah member fatwa padamu. (kak yogi 27/12/11 jam 09:18:03)
    Cintailah seseorang karena agamanya jika dia mencintaimu, maka ia akan menjagamu dan jika ia tidak mencintaimu, maka ia tidak akan menyakitimu (Dion 27/12/11 jam 09:03:56)
    Ali berkata, “kedudukan sabar dalam iamn sebagaimana kepala pada jasad. Ketahuilah tidak ada iamn yang sempurna bagi mereka yang tidak bersabar.” (HR Bukhari) (dc Agung 27/12/11 jam 07:46:36)
    Ada 2 tetesan yang sangat disukai Allah
1.    Tetesan air mata yang menangis karena takut kepada Allah
2.    Tetesan darah yang berjuang di jalan Allah,,
Hidup sangat singkat antara adzan dan shalat,,lahir kita diadzankan dan meninggal kita dishalatkan wajah cantik/tampan akan pudar,, harta banyak akan ditinggal,,kekuatan akan hilang,, hanya amal yang menjadi kawan setia menemani kita,,, (dc Eppy 27/12/11 jam 07:26:49)
    Suatu ketika KUBURAN berkata:
1.    Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan TAHAJUD
2.    Aku adalah tempat yang sepit maka luaskanlah aku denagn silaturahmi
3.    Aku adalah tempat yang sepi maka ramikanlah aku dengan perbanyak baca Al Qur’an
4.    Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikkan maka racunilah ia dengan Amal Sedekah
5.    Aku adalah tempat Munkar & Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat “LAILLAHAILLAH”
(thole Haris 24/12/11 jam 22:13:23)
    Jadilah pihak yang slalu optimis & berusaha melihat kesempatan disetiap masalah. Jangan bersikap pesimis yang hanya melihat masalah sebagai kegagalan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat donat, orang pesimis melihat lubangnya saja. Keputusasaan & kegagalan adalah elemen yang berharga menuju keberhasilan bila kita mampu mengolahnya. Pandanglah setiap masalah sebagai kesempatan. Ingatlah hanya bial langit cukup gelaplah kita bisa melihat bintang (kak yogi 21/01/12 jam 08:00:49)
    Bersyukurlah kalau kamu masih dianggap masih anak-anak, masih muda, masih kecil. Karena itu berarti kamu masih punya banyak kesempatan untuk menambah ilmu, menjadi lebih dewasa daripada keadaan saat ini. (kak yogi 20/01/12 jam 20:50:05)
    Bayu mani..s,dulu masih ingat tho, kamu ga boleh ngamuk ampe out control, (gmbar emo senyum) dikontrol emosinya ya,,,(kak yogi 20/01/12 jam 20:16:06)
    Motomeyo.. saraba atairaren (kak yogi 20/01/12 jam 07:51:06)
    Ask it & u will give it.. dlm Qur’an berarti ‘berdo’alah pada-Ku maka aku akan mengabulkannya’.. maksudnya jangan lupa berdo’a, agar berkah-Nya tidak luput pada-Mu,,, (kak yogi 20/01/12 jam 07:55:58)
    Orang yang bahgia bukanlah orang pada lingkungan tertentu namun orang dengan sikap-sikap tertentu (kak yogi 20/01/12 jam 05:59:00)
    Dunia ini penuh dengan ketidaksempurnaan, tapi itulah yang membuatnya indah (kak yogi 19/01/12 jam 22:09:59)
    Dua do’a yang tidak pernah ditolak; doa pada waktu adzan & doa pada waktu turun hujan (HR. Hakim & dishahihkan Al-Albani) (thole Azka 19/01/12 jam 16:06:42)
    Jangan pernah biarkan orang lain mengatakan kamu tidak bisa! Mereka berkata demikian karena mereka yang tidak bisa [Pursuit of Happiness] (Mba Septi 18/01/12 jam 18:54:12)
    Bila dakwah itu bagaikan pohon, ada saja daun-daun yang berguguran. Tetapi pohon dakwah itu tak pernah kehabisan cara untuk menumbuhkan daun2 baru, sementara daun yang berjatuhan hanya akan menjadi sampah sejarah. Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari,hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahana, hingga kefuturan itu future menyertaimu. Teruslah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu. Semoga kita adalah orang2 unggulan dalam dakwah ini dan bukan menjadi daun2 yang berguguran. Tetap semangat, semoga jalan ini yang akan mengumpulkan kita di Jannah-Nya kelak. Aamiin (dc Dila 26/01/12 jam 07:07:07)
    Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting pada teman kerja yang ada dibawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bisng dari mesin2 & orang yang bekerja sehingga usahanya sia2.
Oleh karean itu untuk menarik perhatian orang yang ada dibawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temanny. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itul lalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi tapi usahanya yang ke2 memperoleh hasil yang sama.
Tiba2 ia mendapat ide, ia mengambil batu kecil lalu melemparkan kea rah oaring itu, batu itu tepat mengenai kepala temannya, karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas,, sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Seringkali Allah melimpahi kita denagn rahmat, tapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadahkan pada-Nya. Karena itu agar kita selalu ingat padaNya. Allah sering menjatuhkan “batu kecil” pada kita (kak Yogi 26/01/12 jam 06:36:14)
    Harusnya aku berdo’a agar km g tmbh ndableg pas km ulang tahun (kak Yogi 25/01/12 jam 23:51:43)
    Maka akan aku dinginkan kamu, aku yakin kata2ku cukup. Tapi memang dasar kamu yang bandel (kak Yogi 25/01/12 jam 22:15:53)
    Kita hendaknya belajar dari angin, saat 1 wilayah sedang panas dia dating mendinginkan, saat 1 wilayah sedang dingin dia dating menghangatkan. Saat daerah kering dia dating meniup awan hingga turun hujan.. dia memang tak terlihat namun dia ada (kak Yogi 25/01/12 jam 22:11:38)
    Dua nikmat yang banyak manusia terlupa olehnya, yaitu kesehatan dan waktu luang.. H.R. Bukhori (Nanik 25/01/12 jam 21:51:14)

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes