Tuesday 28 February 2012

Diary Bidang Kader


Surakarta, 7 jan 2012 (kabid kader)
Koms moh. Hatta fe ums
17.55 wib
Ya allah subhanallah sekali hari ini, aku bisa berkunjung ke rumah demisioner moh hatta yaitu rumah kak eka. Hmmm wlau sbnrnya agak diluar konsep juga tapi semanagt teman2 yg ikut hmm buat aku sedikit eh bhagia deng,,,
Ada kejadian lucu heheheh nrt aku, aku tdi naik mtor sndri tnpa ada yg bnceng dan tdi ad pk polisi wuuah aku dh cemas tkut lok ada swepping hehhehe untungnya ga ada
Ya allh perjuangan IMM hanya akn melempem saat ada kader yg seperti aku ini, hanya semanagt teman2 yg membuat aku tetap bertahan hingga sekarang. Aku hanay manusia yang sekarang benar2 btuh charger semangat lbih bnayak lagy…
Hmm mungkin bnar apa kta ayah, jgan mnjadi semnagat ktika liat org semnagat tpi berusahalah unk mnjadi pemantik semnagat tmn2 yg lain.
Bner jga apa kta kakak, saat ingin menyalahkan org lain tutup matamu dan hitung 1-10 semua kekuranganmu,,, intine jgna pernah mnjdikn org lain sbgi kambing hitam jka nanti apa yng terjdi tdak sesuai dgan yg kmu inginkan.
Ingatlah Allah disaat lapang mka Allah akan mengingtamu disaat sempit,,,,
Ckup sedih, bingung dan pgen nangis, eh dah nangis deng aku sekrg,,, srasa hnay aku brgkat sndri, meniti jalan ini, apa mataku yg tlah dibutakan oleh nafsu dan kesombonganku sehingga aku tdak dpat mlihat perjuanagan tman2 semua….
Ya allah teguhkan kakiku dan kokohkan bahuku di jlan ini, aku tahu engkau pasti akn melakuknnya unkku,,,
Cba flashback keblkang lgy liat apa yg udah mrka lakukn unkku, mrka bsa mengntikanku saat aku lgy ada agnda dgan fosei maupn yg lain, mrka dpat lbih mmhmiku saat aku lbih condong dgn yg lain, mrka bsa mndhulukan sswtu yg pnting dlam tiap tindah mreka, apa berhak kmu marah dan menuding mrka semua acuh dn cuek pda kgiatan bdgmu,pdhal mrka sdah mennjkkan bkti yg nyata bhawa mrka mlkukan hal itu krna ada hal yg lbih pntg yg hrs mrka dahulukan drpada kpntgan kmu yaitu kewajiban dari ortu yaitu kulaiah,,
Sdahlah lok bsa sndri mka bangkitlah, kmu bkan org yg lemah, kmu tuh org yg kuat,,,,
Semua punya tanggungjawab dan prinsip masing2. Ketika kmu mrasa tak ada yg mendgar dan menganggap kmu mka dri stulah kmu blajar unk menghargai,,,
Saat kmu lgy sedih ungkapkan semua apa yg kmu rasakan, memndamnya dlam hati hnaya akan membuat kmu lbih mrasakan sakit,,, ungkapkan dan lupakan itu semua,,,, jgan lupa unk mengambil hikmah dlam tiap peristiwa yg berlaku,,
Suatu ikatan yg kokoh tdak akan mudah dipotong oleh senjta setjam apapn itu, ingatlah allah tdak akan mmbebni umatnya jka umat itu tdak dapat menanggungnya,,,
Hmmm sungguh yg egois itu hnaya kamu heeei kabid kader, apa yg sudah kmu lkukan unk adc2 kmu itu hah,,,, aku hanya bisa mmbri mrka informasi yg aku punya smga pimpian yg lain dapat mmbnatuku unk mnyampaikan apa yg mrka punya unk adc2 smw,,,,
Khidupan ini tidak ada yg hanya satu rasa saja tetapi khidupan ini penuh dengan rsa yg tercampur dlam sebuah cita rasa yg enak,
Kecewa atas apa yg terjadi hari ini sudah pasti aku rasakan, tpi apa yg bsa aku perbuat sekali lagy apa yag bsa aku berbuat saat tandinagnku adlh amanh dari ortu,,,
Wahai kabid
MAJU,,,,
SEMANGAT,,,,
SENYUM,,,,
Bahagialah mka kamu akan bahgia ^_^
Bismillah aku selalu bersamaku saat mereka tak bersamaku meniti jlan yang penuh dengan duri menuju indahnya istana kebahagiaan,,,,

Hmmm mungkin, benar ap yg pak ketum blng, kerja sendri… akhrnya kau mnyadarinya…
Jujr aku agak ga sreg dgan bbrpa pendpat njengan pk, sebnarnya kader masalah ini tanggungjawab sapa sch,???? aku blum pham apa2 terkait dgan perkaderan, anda yg seorg instruktur pasti lbih mengetahui hal itu dbnadgkan aku yg hnya org biasa dalm structural imm,,
Hmm ktanya kader harus ada bekal unk dad, tpi knpa saat aku udah mbgi tugas tman2 unk menghandle kader, ada pimp yg ngerasa keberatan jka hrus mngajari adcnya terkait dgn NDI/PKI. Sejarah imm etc hmmm itu bukannya membntu tpi jujur sangat sangat dan sangat mmbuat aku ngedrop, hah berarti nch aku kudu krja sndri,,,
Hmmm ap mgkin aku yg sok sbuk dgan kgiatanku ych,,, yg mbwt kdg trjadi miss, walu aku jrg ktmu dan ngobrol brg adc2 tpi aku ushakn unk mengrimi mrka sms terkait info dad dan kta2 moivasi kdg jga mop2 khas papua,, hmmm walu kdag ga ada tanggapan dri mrka hehehhe
Jujur kdg aku heran knpa mrka hrus mnunggu bk yg memulai unk rpat,, trus bsakah anda menolongku,,, hmmm aku bnar2 dlam keadaan yg down ingin marah tpi ap hakku,,, saat ada agnda yg bertabrakan seperti tadi mka yag harus didahulukan adalah yg pling pertma janjian dan yg plg ada kpntgan dgan kita,,
Okey aku mau mmbritahu trkait dgan mslah dc rendra dan dc dayat,,,waktu itu ktanay ada pimpinan yg blum ikut dad nah aku slaku bk hatta brusha unk mnnayakan ke tman2 bk koms lain terkait hal itu, mncari thu kpan dad tiap koms akan dilkukan trnyata hnya hokum dan geo yg sblum kita mkanya aku mnta geo unk delegasi, ternyata stlah tak konfrmsi ke pimp tersbt beliau ga maul ok ga ada tmannya dan pimpinan yg stu lgy maunya ikut dad di jogja.
Pgen tak delegaikan ke ghkum tpi trnyata dsana penuh ada 31 kader subhanllah khan,,,mkanya aku llu blg g ada dlegasi,eh t5gl 3 tuh dc rendra nemuin aku ktanya dy pgen ikut dad geo aja byar bsa plh kmpung, trs akhirnya dc dayat pun ikut2, hmm mav lok aku blm blg ke njengan slku ketum,,, hmmm ahrus kah komunikasi yvg kta bntuk itu bottom up???? Knpa ga top down???? Aku orgnya pelupa, dan plg ga bisa nyusahin org,,,
Selagy bsa tak kndalikan sndri ydah tak kndalikan wlu ujungnya kdg sring mangkel dsb,,, hmmm terserah apa kta njengan pak,,, ini hnay luapn hati mohon tidak ditindaklanjuti lagy dan dbhas lgy,yg lalu byar berlalu smga kdepannya komunikasi kita bsa partisipatif,,, aamiin,,
Mav dsini aku slaku kabid yg sok sbuk dan ga thu cara komunikasi yg baik,, terimaksih,,,

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes