Wednesday 15 February 2012

Teman VS Saudara


Aku tadi hbs liat insert pagi,wuahahahahaha setdaknya kau ga hnya nmbah info dgan ndgrin gosip2 yg ga pntg dari pra artis tapi aku pun dpat suatu pelajaran dari apa yg sedang terjadi di luar sana,,,,
Tman2 pzti knalkn dgan ade namnung,,presenter dahsyat yg gendut itu,beliau meninggal dlam usia yg ckup muda krena serangan stroke,,manusia memang ga ada yg dapat mngelak akan takdir yang berupa kematian ini,,semua orang dari yg msih dlam kndungan, bayi, anak2, remja, dewasa bhakan orang tua nenek kakek yg udah waktunya,,,
Dan yg psti trjadi setlah meninggal adalah perebutan harta warisan, nah hal yg sama pun terjadi bpk Ramon (ayah angkat Ade namnung) dituduh telah mengambil harta ade namnung dan mnyembunyikannya,,namun ayah angkatnya itu mngelak telah melakukan hal itu,,,dya blg,,”mbok jngan mngusik dy dlu,,dy msih brduka khilngan ank angktnya”,,ade namnung udah 21 thun tinggal brsma dgan dya,,otomatis smw brg2 dya lak msih ad dirmah ayah angkatnya la wong tinggalnya jga di situ og,, ayahnya itu blg,,”coba mas byangkan, ade dah tggl dgn saya tuh dah 21 thun, trus dy meninggal di tmpat tugas,jdi bnyak brg2 pribadi yg tertinggal,,nah skrg keluarga kandungnya mngatakan bhwa saya mngambil dan mnyembunyikan harta ade, pdhal itu ada di rumah sya sndiri,,,jika hal sprit itu trjadi dgan mas gmna????” klopn keluarga kandungnya ade memnta unk mngambil brg2 ade pati akan dikmbalikan og,,,tapi smpai skrg blum ada ie yg sprit itu,,
Dan ada satu prktaan ayah angkatnya yang mmbuat aku sdikit terkejut dan sdkit mngiyakan,, “masak keluarga kandungnya tidak berduka sdikit pun, nich mlah ngurus hal yg ga pnting itu,”
Mendengar hal itu aku jdi tringat akan ap yg sllu mamah ktakan pdaku,,, “kdang teman di perantauan itu mlbihi akan sudra kndung sndiri”… aku jadi teringat gmana akrabnya mamah dgan tante wantini (ibunya ulfa) atau juga akrabnya mamah dgan ibunya mb nela, sehingga keluarganya tuhdah kyak saudra sndiri mklum daerah nabire papua dlu sngatlah sepi shingga mrasa ada saudara sesmaa org jawa yg mmbuat mreka itu kuat dan jga solid,, mb nela lok manggil mamah tuh dgan sbutan “Budhe” lok manggil papah tuh dgan sbutan “pakdhe”,,, nah bpknya mb nela tuh adlah guruku wktu sd sdngkan ibunya mb nela tuh guruku wktu aku tk,,otomatis lumayan akrablah…Lagyan wktu aku msih kecil jka mamah papah maw prgi ke kota, aku psti akan dititipkan di rumahnya mb nela,,jarak usia kami pun tak jauh Cuma 1 thun,,,mkanya kami akrab,dan mrasa sprit saudara sndiri,,,
Dah mblik ke topic,,, aku sampe heran knpa antar saudara sndiri mlah ga akur,,nah ada jga crita antara mamah papah dan keluarga Uwak Rusdi (Bosnya mamah papah),, dirumah uwak rusdi mamah dan papah disatukan dlam suatu acara akad nikah dan pesta resepsi yg sakral dan indah,,,aku melihat gmana snyum papah ttap tersungging di bibirnya sdangkan mamah hnya merengut doank mgkin ngantuk ap ych,,,wkwkwkkkwkk
Hubungan mamah papah dan uwak rusdi iee dapat dktakan baik,,mamah papah sllau mnganggap uwak rusdi adalah wali beliau brdua di kota nabire itu,, lok ada apa2 pzti mamah papah crita ke uwak rusdi,,uwak pun sma dah anggap mamah papah kyak anaknya sndiri,, anknya uwak pun akrab ma mamah papah,,lucu lhooo kkakak2ku (kak Epa, Bang Iwan, Bang Uli, Kak Maya dan Kak Iyan trus ada tmbhan si kembar Miril dan Mirul) itu lok manggil mamah pzti dgan sbutan “kak ipah” tapi lok mnggil papah bukan dgan sbutan “kak didi” melainkan “om didi” wjahnya papah ga pntes dpggil kakak sch,, mamah bgtu sayang ma keluarganya uwak,,mamah mrasakan pnghargaan yang dberikan oleh smua anggota keluarga uwak ke mamah dan papah itulah sebabnya mamah sring blag,, “Kadang Orang yang ketemu diperantauan adalah Saudara yang akan melbihi saudara kandung”… tapi ttaplah yang namnya saudra kandung kan ttpa jdi saudra kndung,,
Nah crita dari papah trkait dgan saudara di perantauan tuh gni,, dlu wktu papah skolah perikanan di sidoarjo,,papah punya tman yg nmanya “om Warto” beliau dah jdi tman akrab papah mpe prnah diajak ke tegal (keluarga besar mamah) juga ke bogor (keluarga besar papah) hehhehe waktu aku masih eh bru mau masuk ke Universitas Muhammadiyah Surakarta,, papah, aku dan dc agni ie binggung mau nginep dmna soalnya iee ga ada keluarga di solo hingga akhirnya papah tringat akan tmannya yang tinggal di Wonogiri,nmanya om warto. Papah pun tlp om warto dan tnya lok ke wonogiri iee btuh brapa lama??? Akhirnya kita pun brngkat ksna,,, kta om warto Cuma 2 jam doank trnyata 4 jam jee,,lah bisnya ndadak ngetem og,, akhirnya sampai jga kami di Slogoimo tmpat om Warto hehehehe,, om warto slallu blg lok lburan maen ke wonogiri aj dripada plng ke rmah,,, hehehehe tapi aku blum bsa untuk ke sna hehehehehe
Itulah sedikit cerita tntang kisah antara mamah papah dan tman2 beliau yg beliau anggap sdah kyak saudara sndiri,,,smoga aku,dc agni dan mas ttap akur dan akrab waloo kdng kita sring berantem,, huahahaha aku punya banyak tman krna kata mamah kita tuh harus punya bnyak tman agar lok kita jlan2 ie ad tmpat unk berteduh atau istirahat,syukur2 ada mkanan gratis hehehehehe,tapi mmng prshbtan itu indah kawan,,
Alhamdulillah trimaksih unk smua org yg udah jdi shbatku,,,^_^

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes