Monday 13 February 2012

Liburanku 2012 di Tegal


Hari ini setidaknya aku belajar untuk menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, semua kudu disiapkan dengan baik. Entah itu mentalnya, fisiknya dan semuanya.harus bangun lebih pagi dari suami dan anak2 untuk mempersiapkan segalanya.
Hmmmm menjadi seorang ibu tuh hakl yang luar biasa,,,
Pagi2 bangun langsung masak air, nyuci piring trusnyiapin sarapan unk semua anggota keluarga,,,
aku merasakan apa yang dirasakan oleh para ibu yang kuat itu,,,terutama bulekku (lek titin),,,beliau punya anak 4 orang 3 laki2 (rizki/kucrit, arfan, dafiq) dan 1 perempuan (ajeng) dan teman2 bayangkan gimana sibuknya beliau ketika pagi hari mempersiapkan semua hal itu,,, kehadiranku yang malas tahu denagn kondisi yang ada pun makin memperparah keadaan,,, hehehehehe
aku hanya duduk diam benggong ga tahu apa yang harus aku kerjakan,,,

kegiatanku pagi ini adalah bangun tidur trus sholat shubuh lalu aku pun berniat untuk tidur lagy,,, hehehehhe anak perempuan og malah tidur lagy wkwkwkwk tapi itu yang terjadi kadang ag enak juga ma bulek tapi gimana yach...????
walooo akhirnya aku bangun juga tapi bukan untuk membantu di belakang tetapi membuka laptop untuk searching2 wkwkwkwk gaya banget ya kayak anak kota aj bangun tidur dah nagdep laptop,,,, 
tiba2 konsentrasiku terganggu akan jeritan adek sepupuku yang bru berusia 4 thun berteriak2 memanggil ibunya (bulekku) yang oergi entah kemana yang belakang ku ketahui ternyata beliau ngantar suaminya ke tempat kerja pake sepeda onthel (so sweet ^_^)
ya dah dch dya,,, nangis mulu mpe males juga aku dgrinnya,,,mbanya (ajeng) yang usianya sekitar 10 tahunan bangun untuk menenangkan adek sepupuku itu (dafiq) asambil membantu untuk memanggil ibunya,, tapi bulek ga segera datang yadah dch dafiq makin kenceng teriakn dan nangisnya itu,,,

aku pun segera tergerak untuk ikut menenangkan dafiq dengan mengajaknya jalan2 tapi itu ga berhasil dengan mudah buth waktu dan trik yang cukup ribet wwkwkwkwkkww dya tak ajak unuk jalan2 dan nayri ibunya,,,
okey akhirnya dafiq berhasil tak teanngkan dan tak gendong,,, aduh nich orang dah gede tapi masih aja minta untuk digendong wwkwkwkwkwk
sambil tak gendong aku blg "dafiq, jangan pipis di mba bayu yach,,, awas lok pipis,," jawabnya,," iya oya pipis og" okey aman berarti,,, heehehehehe

trus kita keluar rumah mpe di depan ada om nono (paklekku) hehehehehe kita dah siap2 unk main ke rumahnya om heri (paklekku) yang rumahnya daerah barat,,, sambil nunggu dc agni yang juga mau pulang ke rumah om heri,, aku blg ke dafiq 'fiq, mau pipis ga??' eh dy langsung mlorotin celananya trus ambil posisi unk pipis tapi langsung tak larang,,"eh janagn disitu fiq, sini,, sini,, sini,, huauhahahahhaha bukan taka rahkan ke kamar mandi ataw wc tapi ke samping rumah,,, akhirnya,,, meluncurlah ia...wkwkwkwkwk setelah selesai langsung tutup lagy alias pake celana,,,wkwkwkwkwkwk belum coccok jadi ibu  yach....

setelah itu,, tiba2 ajeng mimisan,,, otomatis aku kebinggungan karena ga pernah ngalami hal yang kayak gini,,, wauah lok misal ntar anakku ngalami pendarahan gtu,, akankh aku tetap waspada dan siaga,, takutnya aku malah kaburr,,, kyak hari ini yang tak lakukan hnyalah diam dan ngelus2 punggungnya ajeng yang tiba2 nangis mungkin kesakitan dan pusing serta ketakutan karena ibunya ga ada dismpingnya,,,

tak lama setelah itu ibunya datang dan langsung marah2 soalnya ternyata ajeng tuh dah biasa mimisan mungkin krena siangnya dya aktif banget,,hehehehehe lok mimisan iee langsung disumpel pake daun sirih sebelumnya kudu kepalanya kudu ndanggak agar darah ga netes keluar,,,

setelah siap semua persiapan akhirnya lek titin pualng, dana dek sepupuku semua berangkat ke sekolah,,, tinggallah aku ma kucrit dy anknya lek titin yang paling gede,,, dya udah kul di AKPELNI skrg smstr 4 hehehehehe dya masih tidur ketiak waktu sudah menunjukkan pkul 08.00 hehehehehe dasar anak laki2 ie apa semua gtu yach,,,,
oia setelah aku sarapan dengan makanan kesukaanku alias PISGOR,,, aku mulai berpikir unk mulai masak telur dadar kayak yang dipesenin lek titin sebelum brangkat jualan,,,setelah beres aku langsung nyuci baju,,, aduhhh jujur aku paling males dengan pekerjaan ibu rumah tangga tapi lok ga gtu kpan aku kan belajar coba????

setelah berjauang lama,,, akhirnya kelar juga aku nyuci hehehehhe
waktu lama banget pgen ke ruamh om heri tapi og belum ada orang yadah aku nonton tivi denagn tayangan yang ga bgtu memeauskan,,, dimana2 beritanya bis tabrakan ada yang tewas dan sebgainya,,, bkin miris aj dah,, akhirnya om raswan (suaminya lek titin) datang,,,, aku pun pgen pulang tapi ga jadi,,, 

akhrnya semua orang plang ke rumah,,,eh dtang2 dafiq udah nagis,,, wuah parah bget dy lok lgy ngamuk,,, ga tahu kenapa og dtng2 nangis dah,,,aku pun makan ehhh dafiq ngamuknya tambvah parah,,, masak bantal, guling dibnating terus njambak ibunya wuuuuahhh kudu diamankan nch orag,,,, akhirnya tak gendong taka jak liat sapi,,, wuuuah alhamdulillah akhirnay dy bsa diam juga,,, tba di tmpat sapi moro2 nanya "endi tahi ne sapi???" kae lhooo fiq ndeleng ora???? hahaahahahhaaha walooo lok ngamuk dahsyat,,,tapi ternyata takut ma sapi,,, wwkkwkwkwkkw ga da manusia yang se,mpurna yach,,,,
ydah itu tadi seke;lumit aksiku hari ini bersma keluarganya lek titin hehehehehehehe
lok ma dafiq pazti selallu ngagenin tuh orang walooo suka ngamuk dan cenggeng bgt,,,,
tenang mb ayukkk ada disini,,,, susah yach blg mb Bayu wwkwkwkwkwkwk

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes