Sunday 12 February 2012

Artikel EKONOMI ISLAM pertamaQ


Indonesia adalah Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dengan kekayaan alam yang banyak dan merata hingga disebutkan Indonesia adalah zamrud khatulistiwa dan surga dunia. Mayoritas penduduk yang 90% muslim tak membuat Indonesia langsung mengunakan semua hukum islam dalam pemerintahannya. Kapitalisme masih merajai sistem yang ada di Indonesia.
Namun pada tahun 19 ekonomi islam mulai berkembang di Indonesia ditandai dengan berdirinya bank muamalat dan bank2 yang lain. Namun berdirinya bank muamalat di Indonesia membuat trend baru di lingkungan Indonesia. Kehidupan social yang ada di Indonesia sendiri terkait denagn budaya latah. Sehingga denagn berdirinya bank muamalat membuat bank2 lain pun ikut bermunculan. Suatu hal yang dapat menumbuhkan semangat para pengiat ekonomi islam.
Perkembangan yang sangat luar biasa ini menimbulkan dampak yang cukup membingungkan juga karena sistem yang ada sekarang belum sepenuhnya sesuai dengan agama islam. Semua dimasukkan dalam islam walau belum sempurna, bukannya setiap kebudayaan yang mengikuti ajaran islam atau larut didalamnya tetapi malah islam yang dilarutkan didalamnya, disesuaikan didalamnya.
Kenyataan ini membuatnya belum dapat terealisasi dengan sempurna, mengapa saya katakan “belum sempurna” bukannya “tidak sempurna”. Hal ini karena adanya rasa optimis bahwa suatu saat nanti kejayaan islam akan muncul lagy. Walau masih banyak BMT dan BS yang belum sepenuhnya memakai sistem syaria’ah karena masih banyak yang mengakui untuk mengambil profit dari bidang itu.
Situasi ini kemungkinan dikarenakan belum mengertinya penduduk terkait dengan sistem syari’ah dan karena mereka semua selama ini sudah dimanjakan oleh sistem yang sudah lama bergelut dalam kehidupan mereka, menjadi urat nadi dalam kehidupan mereka padahal mereka sebenarnya menyadari akan kekurangan sistem konvensional ini tetapi karena semua aspek yang melingkupi mereka sudah seperti itu maka mereka tetap larut didalamnya.
Nah ini menjadi tantangan yang cukup besar untuk para pengerak dan pelaku ekonomi islam untuk terus maju berjuang demi tegaknya dan kembali berjayanya EKONOMI ISLAM di muka bumi ini, berjuang untuk menyakinkan para masyarakat bahwa ini adalah yang terbaik bagi mereka dimana semua prosesnya bersih. Aamiin
Majulah EKONOMI ISLAM,
Jayalah EKONOMI ISLAM,,
ALLAHU AKBAR

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes